Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Tiang PJU Antik Dan Tiang PJU Besi Tempa Berkualitas

Rekomendasi Jasa Tiang PJU Antik Dan Tiang PJU Besi Tempa Berkualitas

 




Keberadaan tiang PJU akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna jalan. Dengan adanya penerangan, pengguna jalan akan merasa lebih aman karena bisa melihat jalanan dengan jelas. Bagaimanapun juga, banyak masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari sehingga peran benda ini begitu penting. Tak jarang, tiang PJU antik digunakan untuk mempercantik jalanan.

Umumnya, tiang PJU ini banyak dipasang di bagian ruas tengah jalan secara berjajar dengan jarak tertentu. Sementara untuk jalanan kecil lebih banyak dipasang di pinggiran jalan. Jenis-jenis tiang PJU yang sering digunakan cukup beragam, salah satunya tiang PJU besi tempa.

Manfaat Tiang PJU Untuk Keselamatan

Penerapan tiang PJU akan memberikan banyak manfaat bagi pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, berikut diantaranya:

Sebagai Penerangan Jalanan

Tujuan utama dari dipasangnya tiang PJU tentu untuk memberikan penerangan bagi semua pengguna jalan. Ini penting karena nantinya pengguna tidak hanya memanfaatkan lampu dari kendaraan saja untuk melihat area jalanan. Dengan begitu, pengguna jalan akan lebih berhati-hati dalam berkendara.

Saat ini, masih banyak jalanan yang perlu dipasangi tiang PJU antik. Bukan tanpa alasan, jalanan yang terang akan memberikan keamanan tersendiri bagi pengguna jalan. Terlebih untuk jalanan yang selalu ramai dipadati pengendara tidak hanya siang, tetapi juga malam hari.

Anda pasti akan merasakan sendiri kenyamanan berkendara di jalanan yang diterangi lampu dari tiang PJU. Seluruh area jalanan yang dapat terlihat dengan jelas akan memberikan rasa tenang selama perjalanan. Khususnya bagi pengguna jalan yang kerap takut dengan kegelapan.

Sebagai Navigasi Bagi Pengguna Jalan

Seperti yang kita tahu, di setiap jalan pasti terdapat belokan, tanjakan atau turunan yang harus dilalui. Tidak adanya tiang PJU besi tempa atau jenis tiang lainnya akan menyulitkan pengendara untuk melewati jalanan tersebut.

Secara umum, tiang PJU ini ditempatkan pada area ujung belokan atau sebelum tanjakan dan turunan. Fungsinya penting sebagai pemandu jalan bagi pengendara yang melakukan perjalanan di malam hari. Mereka akan lebih siap dengan kondisi jalan seperti itu jika sudah melihatnya dari kejauhan.

Meningkatkan Keamanan Pengguna Jalan

Keselamatan menjadi hal yang harus diutamakan dalam melakukan perjalanan. Banyak tantangan yang bakal harus dilalui saat bepergian di malam hari seperti kantuk, kendaraan rusak atau ancaman dari oknum yang sering melakukan kejahatan.

Cahaya lampu dari tiang PJU ini akan memberikan keamanan tersendiri bagi pengguna. Saat berkendara, pengguna jalan akan lebih fokus dan terhindar dari kantuk. Jika terjadi kerusakan pada kendaraan bakal lebih aman dan tidak membahayakan pengguna jalan lain. Betapa resikonya jika tidak ada tiang PJU antik, kendaraan yang sedang diperbaiki bisa saja tidak terlihat oleh pengguna jalan lain.

Tidak adanya penerangan jalan ternyata dapat meningkatkan angka kriminalitas di jalanan. Oknum-oknum kejahatan itu cenderung lebih banyak melancarkan aksinya saat jalanan gelap. Maka dari itu, penerapan tiang PJU besi tempa atau jenis lainnya di seluruh jalanan begitu penting.

Kenapa Harus Menggunakan Tiang PJU Antik ?

Sebagian dari Anda mungkin bertanya, kenapa perlu menggunakan tiang PJU antik ? Inilah beberapa alasannya.

Mempercantik Lingkungan

Jalanan yang dipasangi tiang lampu jalan antik dinilai dapat meningkatkan estetika di area tersebut. Fungsinya tidak hanya sebatas untuk penerangan jalan saja, karena saat ini banyak desain tiang PJU yang mampu mempercantik jalanan. Pengguna jalan tentu akan lebih berkesan saat melewati jalanan yang dekoratif dari tiang lampu jalan unik tersebut.

Penyedia tiang PJU saat ini menyediakan fasilitas custom desain sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Umumnya, bentuk hexagonal, octagonal atau konvensional menjadi yang paling banyak jadi pilihan. Namun kini, Anda bisa meminta bentuk yang sesuai dengan keinginan. Bisa dengan menambahkan ornamen yang menjadi ciri khas daerah atau yang lainnya.

Tidak hanya bentuk tiangnya saja, Anda juga memilih tipe lampu yang diinginkan. Terdapat beberapa pilihan seperti single atau double angel kemudian single atau double parabola. Apalagi dengan yang sedang trend saat ini yakni tiang lampu solar cell yang menggunakan tenaga matahari, akan memberikan keunikan tersendiri di jalanan.

Suasana Lebih Semarak

Saat siang hari, tiang PJU mungkin akan terlihat biasa-biasa saja. Akan tetapi pada malam hari mampu memberikan suasana yang lebih semarak bagi pengguna jalan. Hal ini tak lepas dari penggunaan lampu ornamen yang biasanya diterapkan pada tiang lampu jalan minimalis.

Biasanya, pada tiang lampu jalan tidak hanya dipasangi lampu utama saja. Lampu-lampu warna-warni yang menjadi ornamennya juga kerap dipasang. Ini akan memberikan tampilan yang menarik dan membuat pengendara tidak bosan saat berkendara.

Fungsi lampu jalan tidak hanya untuk menerangi jalanan saja. Saat ini, di beberapa ruas jalan di kota-kota besar sudah menggunakan tiang PJU yang didekorasi.

Efisiensi Kabel

Salah satu pemicu tampilan jalanan yang kurang bagus adalah penerapan kabel-kabel lampu jalanan. Jika diperhatikan, khususnya di perkampungan masih banyak aliran kabel yang tidak tertata dengan baik. Sehingga terkesan mengganggu kenyamanan bagi pengguna jalan.

Berbeda dengan tiang PJU yang sudah modern saat ini, penempatan lampu umumnya melalui tanah. Sehingga tidak akan terlihat oleh pengguna jalan dan menjadikannya lebih rapi. Gunakan tiang PJU hexagonal atau jenis yang lainnya agar tampilan sekitar jalan lebih rapi. Pengguna jalan pun akan merasa nyaman saat berkendara baik malam maupun siang hari.

Kelebihan Tiang PJU Besi Tempa

Ada berbagai jenis tiang PJU yang banyak dipakai saat ini, entah di jalanan besar maupun kecil. Tiang yang terbuat dari besi tempa sering menjadi pilihan karena kelebihannya.

Tiang Jauh Lebih Kuat

Tiang PJU yang terbuat dari besi tempa dinilai lebih kuat sehingga mampu berdiri dengan kokoh. Jenis besi ini dikenal tahan dengan kondisi apapun baik dalam kondisi terik matahari atau hujan. Berbeda dengan jenis besi lainnya yang sudah pasti bakal keropos seiring berjalannya waktu. Struktur tiang PJU dari besi tempa akan tetap bagus walaupun dalam cuaca buruk sekalipun. 

Jika dirawat dengan baik, tiang PJU mampu bertahan hingga puluhan tahun dan tidak akan keropos. Hal inilah yang menjadikan besi tempa banyak digunakan sebagai tiang penerangan jalan. Sebagai konsumen, Anda harus memilih produk ini dengan terbaik agar awet setelah dipasang.

Perawatan yang Minim

Agar mampu bertahan lebih lama, tiang PJU yang dibuat dengan besi tempa harus terus dirawat. Tidak perlu khawatir, perawatannya tergolong mudah dilakukan tanpa mengeluarkan biaya besar. Apalagi jika terdapat dekorasi pada tiang, tentu harus dirawat secara berkelanjutan agar tetap berfungsi dengan baik.

Secara umum, perawatan tiang besi tempa cukup dengan mencucinya. Bisa juga dengan mengecat ulang jika memang sudah mulai pudar agar tampilannya tetap menarik. Untuk urusan perawatan, lebih baik diserahkan ke jasa profesional. Karena mereka tentu lebih berpengalaman sehingga hasilnya lebih memuaskan. Bagaimanapun juga tiang PJU ini dibutuhkan oleh masyarakat luas, sehingga harus tetap dalam kondisi baik. 

Harga Lebih Terjangkau

Apakah Anda membayangkan tiang PJU besi tempa memiliki harga yang mahal ? Banyak orang memilih bahan ini karena kualitasnya yang terjamin dengan harga yang lebih terjangkau. Saat ini banyak produsen tiang PJU yang menyediakan bahan besi tempa berkualitas, salah satunya Lambar.

Untuk Anda yang membutuhkan tiang PJU, pilih jasa yang menyediakan pemasangan sekaligus maintenance. Dengan begitu, tidak perlu repot lagi saat ingin melakukan perawatan. Tidak perlu khawatir dengan harga mahal, Anda bisa menggunakan jasa dari Lamhar yang sudah terjamin kualitasnya. Banyak konsumen yang puas dengan produk dan pelayanannya selama ini. 

Desain yang Variatif

Tiang PJU yang menggunakan bahan besi tempa dapat dibuat dengan desain yang bervariasi. Anda bahkan bisa meminta untuk dibuat dengan model klasik atau antik agar terkesan lebih menarik. Dengan begitu, tiang PJU tidak hanya berfungsi sebagai penerangan jalan. Melainkan juga sebagai penghias jalanan agar lebih menarik bagi pengguna.

Saat ini, mudah untuk menemukan jasa pembuatan tiang PJU yang bisa membuat desain bagus. Jika ingin yang simpel, Anda bisa memilih model yang minimalis. Model ini pastinya akan membuat harganya lebih murah. 

Jadi, saat Anda memesan tiang PJU, bisa minta desain sendiri atau sesuai dengan model yang tersedia. Jika memilih jasa yang tepat, proses pembuatannya jauh akan lebih

Bagaimana Perawatan Tiang PJU ?

Untuk melakukan perawatan tiang lampu PJU, diperlukan tenaga profesional. Karena nantinya ada beberapa bagian yang harus dicek dan diperbaiki jika terjadi kerusakan, berikut beberapa perawatannya. 

Perawatan Kabel Listrik

Sebagian besar tiang lampu penerangan jalan menggunakan instalasi kabel bawah tanah. Biasanya kabel akan mengalami masalah seperti terputus atau tergores yang dapat menyebabkan kerusakan. Jika terjadi kerusakan yang bersumber dari kabel, diperlukan perbaikan. Pengecekan penting untuk dilakukan dalam kurun waktu tertentu. 

Perawatan Tiang

Untuk perawatan tiang sendiri dilakukan dengan pencucian secara rutin. Selain itu, bisa juga dengan melakukan pengecatan ulang agar besi terhindar dari korosi. Untuk tiang dari besi tempa dikenal awet sehingga perawatannya bisa dikatakan minim. 

Perawatan Pencahayaan Lampu

Fungsi utama dari tiang ini adalah sebagai tempat untuk lampu jalan raya. Perawatan yang dilakukan tidak lepas dari bagian lampu yang ada. Jika pencahayaan lampu mulai kurang bagus, bisa diganti dengan lampu yang baru. Akan menjadi berbahaya jika lampu menyala tidak teratur atau berkedip-kedip. Hal itu dapat menyebabkan pengguna jalan terganggu konsentrasinya.

Jasa Tiang PJU Profesional Dan Berkualitas

Untuk Anda yang sedang mencari tiang PJU besi tempa atau yang lainnya bisa menggunakan jasa dari Lamhar. Perusahaan ini menyediakan berbagai produk yang berkaitan dengan besi seperti tiang PJU, pagar dan sebagainya. Banyak konsumen yang percaya dengan perusahaan ini sehingga terus menerus menggunakannya. Apalagi para tenaga profesionalnya yang siap bekerja dengan sepenuh hati.

Perusahaan Lamhar tidak hanya menyediakan produknya saja, melainkan juga pemasangannya. Dengan begitu, Anda bisa mengambil layanan komplit agar tiang PJU yang diinginkan segera terpasang. Untuk urusan produk dan pelayanan bisa dikatakan terbaik saat ini.

Selain tiang PJU berkualitas, Anda bisa memesan berbagai produk lain seperti railing tangga, railing balkon, lampu antik, kursi taman hingga pagar besi. Banyak produk yang tersedia dan siap untuk dipasang di tempat Anda.