Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Railing Tangga Mewah

Inspirasi Railing Tangga Mewah, Model dan Materialnya



RAILING TANGGA MEWAH | RAILING MEWAH | TANGGA MEWAH | PEMBUAT RAILING MEWAH | PEMBUAT TANGGA MEWAH | JASA PEMBUAT RAILING TANGGA MEWAH | KONTRAKTOR RAILING TANGGA MEWAH | 

LAMHAR adalah jasa pembuatan railing  tangga mewah yang sudah berpengalaman karena kami sudah mengerjakan di berbagai daerah seperti pembuata railing tangga mewah di palembang, pembuata railing tangga mewah di Makassar, pembuata railing tangga mewah di Palu, pembuata railing tangga mewah di Kendari, pembuata railing tangga mewah di Manado, pembuata railing tangga mewah di Ternate, pembuata railing tangga mewah di Ambon, pembuata railing tangga mewah di Maluku, pembuata railing tangga mewah di Merauke papua, pembuata railing tangga mewah di lampung, pembuata railing tangga mewah di Aceh, pembuata railing tangga mewah di Nias Medan, pembuata railing tangga mewah di Padang, pembuata railing tangga mewah di Gorontalo, pembuata railing tangga mewah di Bangka Belitung, pembuata railing tangga mewah di Pekan Baru Riau, pembuata railing tangga mewah di Surabaya, pembuata railing tangga mewah di Madura, pembuata railing tangga mewah di Bali, pembuata railing tangga mewah di Lombok, pembuata railing tangga mewah di palembang Bandung, dan Juga area Jakarta, Bekasi, Cikarang, Bogor, BSD dan Tangerang,  jasa kami sudah di pakai banyak  client. Anda yang akan membuat railing tangga mewah, kami sudah pasti ahlinya, segera hubungi kami agar mendapatkan jasa dari kami untuk mewujudkan pembutan railing tangga  mewah di rumah anda.


































Railing tangga mewah berfungsi sebagai penghubung pada rumah yang memiliki dua lantai atau lebih. Pemilihan aksen mewah sangat sempurna melengkapi interior bangunan dengan gaya klasik ala rumah-rumah Eropa yang mengadopsi gaya Victorian, Mid-Century atau Klasik. Arsitektur pada era tersebut mengusung berbagai elemen megah seperti ukuran serba besar, ornamen kompleks dan pemilihan material yang mengesankan. 

Railing Tangga Mewah yang Jadi Pusat Perhatian dalam Rumah 

Pemilihan detail pada tangga dengan model yang megah tentu dapat dijadikan acuan untuk membuatnya sebagai focal point dalam ruangan. Mata kamu akan tertarik pada area tangga karena didukung dengan bentuk atau dekorasi tangga yang mewah tapi sesuai dengan keseluruhan interior ruangan. 

Oleh karena itu, sebelum memilih bentuk atau model railing tangga mewah pada rumahmu, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Dengan demikian, hasil akhirnya bukan hanya memukau tapi blending dengan pas dengan keseluruhan dekorasi lainnya. Kalau ingin menjadikan bagian railing sebagai bagian paling atraktif, perhatikan beberapa hal berikut ini. 

1. Pemilihan Konsep atau Tema

Membangun rumah terlebih dahulu dimulai dengan memilih konsep tertentu. Dengan demikian ada panduan yang dijadikan acuan untuk dapat memilih dekorasi atau bagaimana membentuk bagian tangga, jendela, balkon dan bagian lainnya. Konsep mewah ada banyak yang bisa dieksplorasi, kemewahan yang mengedepankan gaya klasik juga ada beragam macamnya. 

Interior yang mewah terinspirasi bangunan tua bergaya Eropa, terinspirasi dengan gaya perumahan tradisional pedesaan, gaya romantis terinspirasi bangunan Roma dan Yunani. Cobalah cari tahu lebih banyak mengenai berbagai material yang paling dekat dengan elemen mewah yang pemilik rumah inginkan untuk kediamannya. 

2. Model Railing Tangga

Tangga yang mewah bisa diwakili dengan ornamen yang indah atau material tertentu. Ada banyak model tangga yang bisa dipilih untuk memastikan menjadi titik pusat perhatian ketika kita memasuki pintu depan. Bisa berbentuk melingkar, menyamping atau ada dua buah tangga yang mengarah ke lantai atas bagian kanan dan kiri. 

Selain bentuk struktur dari tangganya sendiri, kita juga memiliki beragam opsi untuk bentuk tangganya sendiri. Kemegahan sendiri bisa diwakili dengan berbagai cara, namun gaya tanggal dengan gaya klasik adalah style paling pas untuk memberikan aksen mewah yang diinginkan. 

Model tangga yang menarik perhatian menjadi dekorasi yang akan menambah keindahan rumah kamu. Pilihlah desain terbaik dengan memikirkan kesesuaian dengan keseluruhan interior ruangan. Dengan demikian railing tangga mewah akan semakin memikat sebagai pusat dari rumah. 

3. Pengulangan Ornamen 

Railing tangga dengan aksen yang mewah kerap memakai ornamen sulur, bunga-bungaan, dedaunan, fauna, dan masih banyak lagi. Kamu dapat memilih ornamen tertentu dan terapkan bukan hanya pada railing tangga, tapi juga pada bagian lain dari rumah seperti balkon, pintu, jendela atau pagar. 

Hal ini memberikan kesan adanya konsistensi yang menyatukan dari mulai awal masuk pintu pagar sampai ke dalam ruangan. Selain itu, keseragaman orgamen memberikan kesan mewah tersendiri dan tidak berkesan norak dengan terlalu banyak dekorasi yang campur-aduk. 

Memastikan adalanya kemiripan dekorasi adalah ciri dari banguna mewah yang memperhatikan estetika dan menghindari membuat bangunan terlalu ramai. Elemen mewah yang perlu diingat adalah sedikit adalah pas atau “ less is more”. Terapkan bukan hanya pada railing tangga saja, tapi untuk keseluruhan arsitektural. 

4. Pemilihan Elemen yang Ingin Ditonjolkan 

Railing yang mewah adalah pemilihan yang menonjolkan satu aspek dari bagian tersebut sehingga satu bagian bisa menonjol dan bagian lainnya cukup jadi pelengkap saja. Dengan demikian estetika tangga akan bisa lebih terlihat, Bayangkan kalau semua bagian mencolok, kita bukan terpukau dengan tampilannya tapi merasa berlebihan. 

Kamu bisa memilih material dari besi tempa yang mudah dibentuk dilapisi warna hitam atau putih. Kamu tonjolkan bagian railing tangga mewah dengan ornamen yang rumit dan atraktif. Kalau tidak ingin terlalu banyak orgamen maka bisa menonjolkan bagian railing dengan sulur atau bentuk tertentu, penambahan warna keemasan juga bisa. 

Hal yang perlu diingat adalah menonjolkan satu bagian agar bagian itulah yang jadi pusat perhatian. Buat bagian lainnya menyatu dan lebih sederhana. Jadi, keseluruhan bentuk railing dapat menonjolkan suatu kesan tertentu tanpa terlihat terlalu banyak hal yang menarik perhatian. 

5. Material Yang Pas

Kreasi railing tangga yang mewah dapat diwakilkan dengan berbagai material. Kamu dapat memakai satu material saja, tapi bisa juga memadukan satu material dengan material lainnya. Yang paling sering kita lihat pada bangunan klasik nan mewah adalah tangga yang terbuat dari kayu atau besi tempa. Kadangkala kedua material ini juga dipakai berbarengan dan memberikan kesan estetik yang memukau. 

Bangunan klasik yang didominasi dengan kayu akan sangat wajar memakai material yang sama untuk dijadikan bagian tangganya. Ada banyak jenis kayu mulai mahogany, timber, oak, dan lain sebagainya yang bisa jadi pilihan mewah untuk hunian. 

Pilihan lain yang tidak kalah elegannya adalah besi tempa. Materialnya yang kuat dan mudah dibentuk menjadi poin penting untuk berkreasi dalam membentuk ornamen dan dekorasi lainnya. Material ini selain cocok dijadikan railing tangga mewah juga cocok untuk balkon yang menghadap keluar atau bahkan tempat duduk di taman atau pagar. 

Sangat mudah untuk memilih material besi tempa bila rumah yang dibangun sudah memakai material ini untuk eksteriornya. Jadi, bila ingin adanya kontinuitas bisa menerapkan material dan bahkan ornamen yang sama pada tangga dalam rumah. Dengan demikian kesan elegan dan mewah semakin terasa. 

Alasan Menyukai Railing Tangga Mewah Nan Klasik

Apakah kamu membutuhkan alasan mengapa gaya interior klasik yang mewah adalah pilihan terbaik untuk rumahmu? Ada banyak alasan yang bisa menjadi latar belakangnya. Pada dasarnya kecintaan dengan gaya klasik khususnya yang menampilkan kemewahan memberikan apresiasi pada bahan, ornamen dan tentu rumah dan orang-orang yang tinggal di dalamnya. 

1. Sifat Material Berharga dan Halus

Apapun gaya mewah yang telah dipilih untuk melengkapi rumah, khususnya pemilihan material pada railing tangga. Kesenangan dan emosi kemuliaan besi tempa, kehangatan kayu ek dan keanggunan lapisan emas dan perak atau plesteran terjamin.

Kamu memberikan penghargaan lebih untuk tiap material bangunan bahwa mereka bukan hanya fungsional, tapi juga indah dan patut untuk dikagumi. Kalau kamu menginginkan rumah yang memiliki banyak cerita pada tiap sudutnya maka railing tangga mewah adalah pilihan paling pas. 

2. Cita Rasa Klasik 





Desain interior klasik memberi kesempatan untuk menikmati hunian dan bagian-bagian di dalamnya sebagai bagian dari arsitektur yang nyeni. Dengan perbedaan bahwa kamu hidup dengan keanggunan dan diantara benda-benda yang indah. 

Lengkapi keseluruhan gaya klasik dengan memilih berbagai elemen mewah untuk menyelesaikannya. Dengan demikian hunian akan semakin membuat kamu kerasan. Kalau bisa menciptakan rumah sesuai dengan keinginanmu tentu akan membuat siapapun merasa bentah berada dalam rumahnya sendiri. 

3. Kekayaan Hasil Akhir dan Dekorasi











Harus dikatakan, gaya klasik bukanlah gaya yang mudah untuk diwujudkan dari sisi ekonomis. Ini adalah suatu konsep untuk menghargai bahan, memastikan tangga yang dibuat bukan hanya sekedar susunan kayu yang menghubungkan satu lantai ke lantai berikutnya, ada sisi yang berseni menyatu padanya. 

Inilah yang menjadikan pentingnya sentuhan akhir dan elemen dekorasi pada semua rumah. Pendekatan yang kaya tetapi seimbang terlihat pada pemilihan perabotan, dinding, pintu dan jendela dengan konsep yang sama. 

Railing tangga mewah memiliki kemungkinan tak terbatas dari mulai material, ornamen, dekorasi bahkan paduan yang bisa dihasilkannya. Tangga dengan dekorasi sesuai dengan keinginan pemilih rumah, khususnya tema klasik nan antik akan memberikan tampilan akhir yang pas. 

4. Warna Langgang dan Indah







Meskipun rumah bergaya klasik berkesan kuno atau antik, tidak bisa dipungkiri gaya ini bisa diterapkan untuk mengesankan kemewahan. Walau vila kuno zaman Romawi dan Yunani atau bangunan Eropa tidak sepenuhnya putih, ada juga yang mengambil pendekatan lebih gelap dengan warna hitam atau abu-abu. 

Baik pemilihan warna terang dengan putih atau hangat dengan elemen kayu bisa juga mengambil pendekatan kontras dengan hitamnya besi tempa yang memberikan kesan megah yang misterius. Itu adalah warna-warna yang langgeng dan akan cocok digunakan dan mengedepankan kesan timeless. 

Inspirasi Railing Tangga Mewah Klasik 

Memasang railing pada tangga sangat bervariasi dalam gaya, bahan dan juga kesan yang ditampilkan. Kalau kamu menyukai gaya klasik yang memberikan kesan mewah ada beragam model railing untuk tangga yang bisa di sesuai dengan interior rumahmu. Railing tangga mewah terinspirasi dengan banyak hal mulai dari elemen struktural utama sampai berbagai elemen dekorasinya.

1. Tampilan Tangga Ramping dengan Besi Tempa Hitam









Besi tempa dengan bentuk yang beragam dapat digunakan untuk memperkuat gaya klasik di rumah. Dengan memilih besi tempa hitam, kesan keseluruhan adalah modernitas abadi. Kontras dengan dinding putih dan kayu yang hangat memastikan perhatian tertuju pada railing yang indah dan ramping tersebut.

Desain dan teknik yang cerdas dapat mengubah tangga menjadi fitur desain utama, yang mampu mengubah interior rumah dengan satu pernyataan dramatis. Jangan lupa bentuk besi tempa yang ramping juga membuat nyaman untuk naik keatas tangga dengan berpegangan dengannya. Material ini meski ramping, tapi ketahanannya juga tidak main-main. 

2. Pilihan Railing Tangga yang Unik 





Railing tangga mewah tidak harus berbentuk geometri atau terdiri dari teralis yang berdekatan. Tentu penempatan seperti ini adalah jaminan keamanan, tapi untuk memberikan kesan mahal, kamu dapat bereksplorasi dari berbagai hal untuk membentuk railing yang memukau. Tambahkan beberapa gerakan ke area ini dengan norma yang tidak biasa. Terinspirasi oleh arsitektur, gelendong ramping dari railing memberi kesan seperti benang yang ditenun. 

Kamu dapat memanfaatkan besi tempa atau baja canai potong laser berkualitas tinggi, dirancang dan diproduksi untuk memberikan konfigurasi jalinan railing yang unik. Selesaikan dengan pewarnaan hitam atau putih untuk memberikan kesan sederhana untuk bentuk ornamen yang cukup menarik. 

3. Gaya Paduan Lama dan Baru






Bahkan dalam pengaturan klasik yang antik, ada pilihan untuk mengintegrasikan desain modern dengan detail tangga. Tangga melengkung dengan besi tempa memamerkan aksen kayu pada pijakan dan beberapa bagian pada railing. Paduan antara keduanya menjadi kombinasi seimbang antara kerangka railing yang kuat dan nuansa kayu yang hangat pada beberapa bagian. 

Pilihan ini sangat pas untuk hunian kamu yang memiliki dinding bata ekspos pedesaan, sementara pagar di dinding menambah nuansa modern. Pegangan baja tipis dan elegan menyoroti tangga modern sebagai fitur di rumah klasik ini.

4. Setia Dengan Gaya Tradisional 


Ide railing tangga mewah tradisional yang diterapkan pada pada hunian klasik, adalah pilihan yang bagus. Terapkan tampilan tradisional yang sudah diterapkan pada keseluruhan interior dan eksterior jua pada bagian railing di tangga. Tidak perlu menerapkan kombinasi klasik dengan modern kalau pemilik rumah tidak menginginkannya. 

Gunakan saja ornamen dan dekorasi yang sudah ada pada pagar dan bagian lainnya. Jadikan kontinuitas untuk menambahkan korelasi antara bagian satu dengan lainnya. “keep it traditional” karena sebenarnya gaya yang tradisional adalah esensi dari kata mewah itu sendiri.

5. Pilihan Kontras



Baik rumah kontemporer, modern maupun tradisional, tangga modern yang mewah menonjol menambah interior semakin lengkap. Tangga besi tempa yang berwarna hitam sangat kontras dengan pegangan tangga kayu atau baja tahan karat. Garis pagar yang ramping dan berani adalah fitur yang memberikan sentuhan kesederhanaan yang elegan. 

Berikan ukuran tangga yang cukup lebar untuk meningkatkan area untuk dihiasi dengan railing tangga mewah yang menarik garis pandang, pertimbangan tampilan baik dari dekat maupun jauh yang diperlukan saat membuat tangga. Pilihan yang kontras antara hitam dan putih atau warna terang dan gelap bisa jadi pilihan ketika mencari inspirasi untuk menggunakan railing tangga untuk meningkatkan tingkatan visual yang menarik.

6. Desain Elegan Sederhana Tapi Megah 





Railing tangga mewah dengan besi tempa terkadang bisa menjadi cara paling elegan untuk menambahkan aksen pada tangga rumah. Desain berkelas ini memancarkan estetika ringan dengan bagaimana mengaplikasikan bentuk tangga yang ramping dan melengkung di awal tangga sebelum berangsur-angsur menjadi lebih lurus. 

Ini adalah sentuhan yang sangat sederhana, tetapi memberikan dampak sangat besar. Pada satu sisi bentuknya simple tapi juga mewah pada waktu yang bersamaan. Coba terapkan model railing tangga seperti ini untuk menciptakan nuansa elegan lebih sederhana yang dihiasi oleh bagian railing dan keseluruhan tangga.

7. Tambahkan Bunga 

Ide railing tangga spiral, mengikuti lekukan, berupa garis atau kombinasi keduanya. Pilihan tangga dengan railing klasik tidak harus sederhana. Pilih desain yang lebih rumit, seperti spiral bergelombang untuk membuat tangga standar menjadi sesuatu yang istimewa. 

Tangga dengan gambar juga menunjukkan bagaimana pembentukan besi tempa atau ukiran kayu dapat membuat semua perbedaan. Railing dan struktur tangga dapat ditambahkan dengan bentuk cantik seperti bunga-bunga tertentu seperti daisy, mawar atau melati. Lengkapi dengan lekukan batang dan dedaunan yang sesuai. Dengan demikian keseluruhan tangga akan menjadi karya seni yang selain fungsional juga menarik untuk diperhatikan detailnya. 

8. Pertimbangkan Material dan Perawatan 

Jika hunian kamu adalah properti bergaya klasik dengan fitur asli seperti tangga kayu, masih ada cara untuk memodernisasi bagian tersebut dan mempertahankan tampilan klasiknya. Pertimbangkan untuk memasang tangga dengan besi tempa untuk pegangan yang lebih kuat dan juga sederhana. Lapisi dengan cat pelindung untuk membuatnya tambah kuat dan juga tahan lama. 

Ada juga material kayu dan besi baja sebagai opsi lain untuk bisa membangun tangga yang klasik. Ketika membuat railing sebagai dekorasi pada tangga pertimbangkan material yang dipakai dan juga perawatannya. Material yang bisa lapuk atau terlalu banyak detail hiasan tentu butuh waktu untuk membersihkannya. 

Tentu semua bagian rumah akan butuh perawatan. Penanganan besi dan kayu serta material lainnya tentu berbeda-beda. Tanyakan pada jasa pembuat railing tangga mewah untuk pilihan material terbaik serta perawatannya. Kamu harus memperhatikan aspek ini karena walau tampak indah, kalau kesulitan untuk merawatnya tentu dekorasi yang sudah dipertimbangkan dalam-dalam tersebut akan mudah kotor dan tidak tampak mengesankan. 

9. Railing Spiral Mengalir









Mencari desain kreatif dan tidak biasa yang memancarkan gaya kontemporer dengan sentuhan tangga klasik? Tangga besi tempa hitam ini terdiri dari spiral besar yang diselingi dengan spiral, lilitan, mawar, loop, dan motif semanggi yang lebih kecil. Cat hitam mengkilap dengan material seperti baja atau besi tempa mengubah railing dan pagar menjadi pernyataan seni modern.

Untuk membuat desain seperti ini cobalah untuk menggabungkan gaya spiral dengan gaya longgar dan rumit dengan lapisan spiral yang saling terkait. Kamu bisa menambahkan detail ornamen bunga seperti mawar dan daun. Pilih skema warna hitam dan putih klasik yang tampak lebih mewah. Tambahan detail unik bisa menciptakan getaran yang unik namun tetap elegan.

10. Inspirasi Tangga Besi Tempa Barok Megah dan Besar 



Desain railing tangga yang tepat untuk rumah berukuran besar akan bisa leluasa mencerminkan arsitekturnya dengan gaya Barok yang sangat identik dengan kemewahan. Ide dari gaya ini terinspirasi dari kemegahan Prancis dengan sentuhan kontemporer. Tekukan besi tempa terlihat lux dengan ketidak konvensional dan keanggunan ke interior yang netral. 

Model railing tangga mewah seperti ini mendapatkan tampilan ukuran besar yang menawan. Perhatikan keseimbangan antara ukuran tangga, railing dan dekorasinya. Bila akan menempatkan banyak dan beragam ornamen, ukuran struktur juga harus luas untuk bisa menolongnya dengan pas. 

11. Railing Tangga Luar Ruangan




Tangga luar ruangan juga bisa terlihat menarik dengan pemilihan model dan material yang tahan perubahan cuaca. Kamu bisa menerapkan railing besi tempa dalam gaya Victorian klasik. Garis vertikal hitam yang ramping membumikan desain untuk menciptakan tampilan yang sederhana namun abadi. 

Pilih railing kontras ramping atau bentuk yang lebih besar. Kamu dapat memilih banyak penerapan garis vertikal dengan loop lembut dan spiral diagonal. Coba cari inspirasi dari berbagai bangunan klasik bersejarah yang mendekati dengan harapan kamu. Pastikan semua detail terlihat bersih dan bergaya, terutama karena ini akan ditempatkan diluar rumah.

12. Railing Tangga Besi Tempa Dan Kayu Poles




Tangga sederhana namun mewah bisa memiliki tikungan ketat di lengkungan panjang lengkung dan lingkaran. Tiang dengan panel diwarnai agar sesuai dengan pegangan tangan dan pakai aksen kayu untuk menambah sentuhan yang agung. 

Buat serangkaian lengkungan di panel yang menampilkan spiral kecil, mawar, dan garis vertikal bengkok. Ciptakan tampilan yang railing tangga mewah, kombinasikan tiga jenis material: besi tempa, kayu, dan marmer atau material lain yang kamu inginkan. Namun kombinasi tiga material tersebut tergolong pang paling mewah untuk membuat railing tangga. 

13. Railing Tangga Besi Tempa Baluster


Desain Tangga dengan Besi Tempa adalah pilihan paling populer untuk menerapkan railing untuk tangga dengan konsep mewah. Coba lihat model railing atau tralis dengan baluster yang mudah dibentuk dengan memakai besi tempa yang ramping. Dekorasi ini berbentuk seperti lembaran musik yang merupakan sentuhan minimalis yang canggih tapi tetap terlihat klasik mewah. 

Hal utama yang perlu diperhatikan dalam pembuatannya adalah garis diagonal atau vertikal yang sederhana dan bersih. Perlihatkan lekukan besi tempa untuk membuat desain spiral di bagian atas tangga. Jangan lupa ada lingkaran sederhana untuk menambah kesederhanaan dan keseimbangan pada desain. Ini adalah pilihan bagi kamu yang ingin sentuhan kemewahan tapi tidak terlalu megah. 

14. Sentuhan Warna-Warna Cerah 






Kamu dapat menghidupkan bagian railing dan tangga dengan pilihan warna gradasi maupun floral yang ceria. Inspirasinya dapat diambil dari bangunan tua ala Eropa yang dikombinasikan antara warna kuning, merah dan ungu sebagai warna-warna yang mewakilkan kemewahan. Hal ini dapat diwakilkan pada bagian railing dengan pemakaian cat atau lem biarkan railing berwarna hitam dan aksen warna dituangkan pada pilihan karpet melapisi bagian tangga. 

Kamu dapat memilih railing tangga mewah dengan mengambil inspirasi Maroko yang ceria dan didominasi dengan warna biru berpadu dengan warna putih. Railing tangga besi tempa berwarna putih adalah pilihan segar khususnya bila hunian kamu berukuran besar dan memiliki area luas yang pas untuk diletakkan tangga dengan ukuran besar pula. 

Ada banyak pilihan inspirasi untuk bisa diterapkan pada bagian railing tangga mewah. Tapi bagaimana dengan bagian lainnya? Sebenarnya tangga terdiri dari beberapa bagian dan bukan hanya railing yang berada di tengah-tengah tangga saja. Jadi, keseluruhan tampilan juga perlu diperhatikan untuk mendapatkan tampilan yang tepat. 

Handrail dan Railing Apa Bedanya? 

Handrail adalah bagian pegangan tangga yang dipegang orang untuk menopang tubuh saat naik dan turun tangga. Pegangan harus stabil di sepanjang tangga. Railing adalah penghalang yang mencegah orang jatuh dari sisi tangga. Railing harus kuat untuk menahan patah jika seseorang jatuh atau secara tidak sengaja sedang jalan atau turun tangga dan kehilangan keseimbangannya. 

Railing dapat dibuat dari berbagai bahan dan dapat dibuat dalam gaya yang berbeda dari serangkaian tiang vertikal sederhana yang membentuk railing hunian.Jadi selain berlaku sebagai pengaman ruangan, bagian dari arsitektural ini memberikan sentuhan gaya sebagai estetika yang bisa dinikmati oleh orang yang melihatnya. 

Railing tangga mewah bisa menggunakan material yang sama baik untuk handrail maupun railing, bisa juga memakai kombinasi material untuk memberikan paduan yang tidak monoton dan menarik. Apapun pilihannya kedua bagian ini adalah satu dan tidak bisa dipisahkan. Setidaknya untuk desain rumah yang klasik, karena kita sering melihat tangga modern yang tidak memakai railing atau handrail sama sekali. 

Jadi, bagaimana memilih material untuk kedua bagian tersebut? Mari kita fokuskan pada materialnya. Karena penggunaan bahan bangunan ini akan menentukan kombinasi apa yang pas dan material mana saja yang sama sekali tidak cocok. Kita fokuskan untuk tampilan tangga yang dapat memberikan tampilan klasik dan antik. 

Apa Bahan Terbaik Untuk Railing Tangga?

Bahan terbaik untuk pegangan tangan dan pagar tangga tergantung pada lingkungan tangga dan tampilan yang diinginkan. Tampilan mewah paling populer memakai material seperti kayu dan besi tempa. Ini adalah opsi populer untuk pengaturan hunian klasik, kayu memberikan tampilan yang lebih tradisional sementara besi tempa lebih mudah dibentuk sehingga memberikan banyak pilihan untuk menciptakan dekorasi. 

Railing tangga mewah juga sebenarnya dapat memakai berbagai material lainnya. Semua memiliki pro dan kontra untuk pemakaiannya sebagai railing dari tangga. Berikut adalah beberapa penjelasan pemakaian material bangunan yang dipakai sebagai railing untuk tangga. Ditambah dengan penjelasan untuk material yang sama dipakai pada seluruh bagian tangga. 

1. Baja

Material ini adalah bahan yang populer untuk pegangan tangan tangga dan railing tangga khususnya untuk stringer tangga yang lurus dan menurun. Untuk mencegah karat, baja galvanis atau stainless sering digunakan. Baja galvanis dilapisi dengan seng untuk mencegah bahan menjadi korosif dan merusak baja di bawahnya. Kromium, nikel, nitrogen dan molibdenum ditambahkan ke baja tahan karat untuk memungkinkan logam menahan korosi.

Aplikasi Pada Railing Tangga 

Railing dan handrail dari baja dapat digunakan di hampir semua area dari ruangan dengan tampilan mewah yang melegakan. Untuk pemakaian rumahan dan banguan komersial, pegangan tangan stainless steel memberikan tampilan dengan bentuk yang sederhana. Railing baja berfungsi lebih fungsional karena materialnya kuat tapi sebagai dekorasi, hiasan yang dapat dibuat dengan material ini sangat terbatas. 

Kelebihan Material Baja : Baja sangat kuat dan dikenal karena daya tahannya, menjadikannya salah satu bahan teraman untuk digunakan untuk railing tangga. Baja dapat dilapisi dengan pelapis bubuk dan cat cair dan primer untuk meningkatkan kinerja sebagai pelindung untuk membuat lebih nyaman naik dan turun tangga. Baja galvanis dan stainless membutuhkan perawatan yang sangat sedikit dan dapat dibersihkan dengan spons dan deterjen ringan. Baja adalah bahan serbaguna dan tahan cuaca yang dapat digunakan di dalam atau di luar.

Kekurangan Material Baja : Dalam panas yang ekstrim, baja dapat melengkung dan melemah. Jadi, bentuknya bisa berubah dari struktur awalnya. Railing dengan bahan ini bila dikalkulasikan dan dibandingkan dengan material lainnya bisa jauh lebih mahal. Baja mungkin merupakan bahan yang sulit digunakan untuk pembuatan railing karena beratnya. Baja juga sulit dipasang karena beratnya dan membutuhkan peralatan khusus untuk melakukan penyesuaian di tempat.

2. Aluminium ( Besi Tempa Alferon )

Aluminium merupakan unsur alam yang memiliki densitas lebih rendah dibandingkan logam lainnya, sehingga lebih ringan dibandingkan dengan baja. Aluminium terlihat seperti perak dan sangat reflektif. Aluminium secara alami tahan terhadap karat dan korosi tanpa perawatan tambahan.

Aplikasi Pada Railing Tangga

Ini adalah material yang fleksibel dalam berbagai pengaturan konstruksi bangunan baik untuk hunian atau komersil. Mereka dapat digunakan baik di dalam maupun di luar rumah. Raling tangga aluminium sering digunakan di luar untuk tangga masuk dan mengarahkan masuk ke dek dari luar. Namun, mereka juga bisa berada di dalam ruangan di semua jenis ruangan.

Kelebihan Material Aluminium : Seperti baja, aluminium sangat kuat dan tahan lama dan dapat digunakan untuk menciptakan lingkungan yang sangat aman. Aluminium bahkan tahan terhadap lingkungan cuaca yang paling keras dan hanya membutuhkan sedikit perawatan.Karena aluminium jauh lebih ringan daripada baja, lebih mudah dipasang dan lebih cocok untuk proyek DIY. Karena bobotnya yang lebih ringan, aluminium juga lebih mudah dipotong dan dibentuk daripada baja. Oleh karena itu, tersedia dalam berbagai desain dan pola yang lebih luas. Pegangan tangan aluminium dan pagar dapat dilapisi bubuk untuk memberikan berbagai macam pilihan warna.

Kekurangan Material Aluminium : Kerugian utama menggunakan aluminium untuk railing tangga adalah harganya lebih mahal, bahkan melebihi baja. Pegangan tangan dan railing juga lebih mudah penyok dan tergores daripada baja ataupun material lainnya. 

3. Besi tempa

Railing dan pegangan tangan besi tempa adalah paduan dengan kandungan karbon yang rendah dan proses pembentukan yang mudah. Permintaan akan bahan yang mudah dibentuk ini, yang sering digunakan untuk menghasilkan efek dekoratif yang tinggi dan memberikan sentuhan elegan nan megah. 

Saat ini, besi tempa tidak lagi dibuat dalam skala massal tetapi masih diproduksi untuk restorasi dan replikasi karya bersejarah. Jadi, material ini bisa dibilang sangat cocok untuk desain interior klasik. Coba bayangkan memiliki railing tangga mewah dengan material ini. 

Aplikasi Railing Besi Tempa

Pegangan tangan besi tempa dapat digunakan untuk tangga dalam dan luar ruangan di rumah dan bangunan komersial. Pegangan tangan besi tempa dapat digunakan pada tangga lurus dan melengkung. Railing tangga besi tempa dekoratif ditemukan di tempat tinggal pribadi dan gedung perkantoran. Mereka dapat digunakan dalam aplikasi interior dan eksterior. Langkan besi tempa sering digunakan dalam kombinasi dengan pegangan tangan kayu untuk mencapai efek yang canggih dan dramatis.

Kelebihan Material Besi Tempa : Salah satu keunggulan utama besi tempa adalah keserbagunaannya. Karena dapat ditempa, ia dapat digunakan untuk mendapatkan rangkaian tampilan yang tak ada habisnya, mulai dari gaya modern yang ramping hingga daun atau gulungan yang rumit. Karena kekuatannya, besi tempa memberikan stabilitas dan kekuatan pada tangga. Bagian pegangan tangan dan railing dari material besi tempa dapat dilapisi bubuk dalam berbagai warna sehingga memberikan pilihan variasi tampilan tidak selalu hitam atau putih.

Kekurangan Material Besi Tempa : Besi tempa biasanya lebih mahal daripada bahan lain, sebagian karena sering dibuat khusus. Karena berat, besi tempa bisa sulit dan memakan waktu untuk dipasang, sehingga meningkatkan biaya tenaga kerja.Jika tidak dirawat dengan baik, besi tempa bisa berkarat karena terkena cuaca. Untuk melindunginya dari karat, besi tempa perlu dilapisi ulang dan dicat ulang secara berkala.

4. Kayu

Kayu adalah bahan paling tradisional dan klasik yang digunakan untuk tangga. Kayu populer termasuk ek merah, yang mudah diwarnai, pasir, dan selesai, serta ek putih, yang lebih keras dan lebih tahan air. Kayu mahoni, abu, cemara, ceri, dan banyak kayu lainnya dapat digunakan untuk pegangan tangan dan pagar tangga.

Aplikasi Railing Tangga 

Pegangan tangan kayu biasanya ditemukan di rumah dan bangunan tempat tinggal. Penggunaannya bervariasi dari mulai tangga garasi hingga tangga besar yang berada di ruang keluarga atau bagian depan rumah. Railing kayu biasanya ditemukan di tempat tinggal dan bangunan bergaya tradisional, seringkali di pintu masuk. Mereka biasanya digunakan di dalam ruangan, tetapi juga bisa di luar di geladak dan struktur eksterior lainnya jika dirawat dengan benar. Seperti halnya pegangan tangan, railing tangga kayu juga dapat dipadukan dengan material lain untuk membuat tangga yang lebih bervariasi.

Kelebihan Material Kayu : Salah satu keunggulan utama pegangan tangan dan pagar kayu adalah keindahan alam yang mereka berikan kepada lingkungan. Kayu dapat digunakan untuk mencapai berbagai penampilan karena dapat dibentuk dalam bentuk apa pun. Kayu juga dapat diwarnai agar sesuai dengan dekorasi Anda atau dicat dengan warna apa pun yang diinginkan. Karena kayu biasanya terjangkau untuk dibeli dan dipasang, ini adalah pilihan populer untuk proyek perombakan rumah klasik.

Kekurangan Material Kayu : Railing tangga kayu bisa dimakan rayap, tidak terlalu kuat dan dekorasinya dilakukan dengan ukiran.

Ada banyak pilihan material untuk bisa dipakai pada railing tangga mewah. Dari penjelasan diatas yang paling mudah dibentuk adalah besi tempa, kamu memiliki banyak opsi untuk memanfaatkan material ini sebagai aksen dominan yang mewah dan elegan. Yang dipikirkan tinggal bagaimana membuatnya untuk dipasang pada ruang tamu atau ruangan lainnya. 

Railing Tangga Mewah Besi Tempa: Bagaimana Memilikinya?

Bahasan di atas menjelaskan dengan detail dan panjang mengenai berbagai hal yang perlu diketahui untuk menciptakan railing tangga yang menawan serta mewah. Hadirkan sistem pegangan besi tempa dengan kualitas terbaik dan juga aman. Pilihan modelnya tidak terbatas, bisa mengambil contoh model yang sudah ada, mengkombinasikannya atau membuat sesuatu yang benar-benar unik dan tidak ada duanya. 

Dapatkan railing tangga mewah memakai layanan lamhar. Tenaga ahlinya terkemuka di industri dan menyukai tantangan merancang proyek yang inovatif atau memiliki inspirasi tersendiri untuk diwujudkan. Apakah kamu ingin membuat tangga besi tempa sederhana atau rumit dengan minim ornamen atau tidak. Lamhar berkomitmen untuk kualitas, pengiriman tepat waktu, dan kepuasan klien di setiap pengerjaan pesanannya. 

Lihat Juga 







CARA PEMESANAN DALAM PEMBUATAN PAGAR BESI TEMPA :

Jelaskan Desain, Konsep Pintu Gerbang, Pagar, Railing, Teralis  Seperti Apa Yang Anda Inginkan • Kirimkan Alamat Lengkap Anda Agar Kami Survei Lokasi• Dalam Survei Lokasi Kami Akan Menjelaskan Desain Pintu Gerbang, Pagar, Railing, Teralis Apa Yang Cocok di Lokasi Anda• Kualitas Tak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survei Lokasi GRATIS...  !!

Address :

● Lamhar Workshop ( Jl. Gaga Utama No.29, RT.7/RW.3, Semanan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat)

● Lamhar Office ( Jl. Gaga Utama No.29, RT.7/RW.3, Semanan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat)

Cabang Pemasaran Lamhar Pagar Besi Tempa

● Pemasaran Lamhar ( Jl. Kembangan Raya No.117, RT.4/RW.03, Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat)

● Pemasaran Lamhar (Ruko Permata Taman Palem Blok D6 No.19, RT.5/RW.3 Kel. Pegadungan, Kec. Kalideres Jakarta Barat) 

Daerah Ibu kota Jakarta Barat 11850)

Hubungi Nomer Telpon Yang Kami Sediakan  

Website : www.lamhar.com

Email : lamharperkasa@gmail.com

📞 081905442858. • Atau Chat Via WhatsApp  081905442858