Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Wrought Iron Gate

Wrought iron gate | Jasa Wrought iron gate | Pembuatan Wrought iron gate | Bengkel Wrought iron gate | Workshop Wrought iron gate | Wrought iron gate Classic | Classic Wrought iron gate | TukangWrought iron gate








Model Wrought Iron Gate Untuk Rumah Klasik Minimalis

Wrought iron gate atau besi tempa pintu gerbang identik dengan bentuk yang besar dan megah. Hal tersebut dikarenakan kreasi besi tempa yang memakai besi yang bisa dibentuk dekoratif. Bisa terinspirasi dari flora, fauna, garis, geometris, lekukan dan masih banyak lagi. 

Memakai berbagai ornamen tersebut tentu pintu gerbang jadi lebih cantik. Anda bisa memiliki pintu gerbang seperti itu, walau gerbang rumah tidak terlalu besar. Pintu gerbang yang kecil atau sedang tetap bisa memakai kreasi besi tempa dan membuatnya jadi lebih mengesankan. 

Inspirasi Model Wrought Iron Gate Untuk Rumah Klasik-Minimalis Yang Mungil 

Rumah yang mengadopsi gaya klasik  minimalis juga bisa memakai dekorasi besi tempa. Tentu desain perlu disesuaikan dengan pintu gerbang yang tidak selalu besar dan berkesan megah. Berikut adalah beberapa inspirasi wrought iron gate yang bisa Anda pertimbangkan. 

1. Model Gerbang Besi Tempa Rendah 

Untuk alasan privasi, pagar dan pintu gerbang kerap dibuat tinggi agar orang diluar pagar tidak bisa melihat ke halaman. Tapi kalau pemilik rumah ingin memperlihatkan interior rumahnya beserta taman bagian dengan, maka pagar dan gerbang yang rendah bisa jadi pilihan. 

Karena pagar dan gerbangnya lebih berfungsi sebagai dekoratif daripada dibuat tinggi dan rapat, maka memakai besi tempa adalah pilihan yang masuk akal. Pagar dan gerbang akan terlihat cantik dengan berbagai ornamen tambahan yang dipasangkan pada gerbang dan pagar. 

Sebagai titik fokal, bagian gerbang umumnya dibuat lebih dekoratif dibandingkan pagar yang mengelilingi rumah. Jadi pada bagian ini bisa ditambah detail bunga, hewan atau bahkan inisial dari pemilik rumahnya. 

2. Pintu Gerbang Wrought Iron Sederhana 

Pintu gerbang dengan bentuk minimalis bisa hanya berupa susunan tiang tipis tanpa ornamen tambahan. Model ini selain bisa untuk rumah minimalis atau klasik juga ideal untuk jenis rumah modern. Karena bentuknya yang sederhana maka jadi opsi tepat untuk berbagai gaya hunian yang diterapkan pada rumah. 

Kalau ingin setia dengan bentuk gerbang klasik, Anda bisa memilih wrought iron gate dengan bentuk arch atau lengkung pada gerbang. Jadi bentuknya adalah meninggi di bagian tengah. Ini adalah bentuk gerbang sederhana yang paling umum kita lihat di berbagai rumah yang tentu bisa jadi opsi pilihan bila Anda menginginkannya. 

3. Gerbang Tertutup 

Tidak semua orang menyukai detail besi tempa yang membuat pagar dan pintu gerbangnya terlihat dari luar rumah. Anda bisa memilih model gerbang tertutup dengan dekorasi besi tempa yang dilapisi oleh besi atau seng tebal sebagai latar belakangnya. 

Biasanya gerbang dan pagar yang dibuat dari besi tempa memilih warna hitam untuk membuatnya lebih tahan lama. Desain gerbang tertutup bisa memakai aksen warna emas atau perak yang kontrak dengan warna hitam dari bagian besi tempa. 

Anda bisa memesan kreasi besi tempa sesuai dengan keinginan Anda, jadi tuangkanlah ide yang Anda miliki dalam bentuk gerbang, pagar atau kreasi besi tempa lainnya. 

4. Wrought Iron – Wood Gate 

Pintu gerbang berukuran kecil bisa menerapkan kreasi gerbang besi tempa dengan kayu. Besi tempa yang hitam akan terlihat kontras dengan paduan kayu yang kecoklatan. Ini juga adalah kombinasi yang pas bila rumah Anda memiliki aksen kayu di di beberapa konstruksinya. 

Selain memberikan set wrought iron gate yang mengesankan, gerbang dengan desain seperti ini juga memberikan privasi pemilih rumah. Jadi tindak – tanduknya tidak terlihat langsung dari orang yang berlalu – lalang di balik pagar. 

Anda bisa memilih elemen besi tempa yang lebih dominan, elemen kayu sebagai latar atau campuran keduanya secara seimbang. Tidak ada desain yang benar atau salah, asallah pemilik rumah menginginkannya maka desain apapun bisa dipakai. 

5. Gerbang besi Tempa Dengan Cat Berwarna 

Besi tempa memang umumnya memakai warna hitam, tapi pilihan ini bukanlah suatu keharusan. Anda bisa memilih warna putih, coklat atau warna lainnya yang lebih pas dengan keseluruhan eksterior rumah. Pemilihan cat yang terang juga akan membuat gerbang rumah Anda sebagai pusat perhatian dan sulit untuk terlewatkan. 


6. Gerbang Kombinasi Material dan Pagar Dinding 

Rumah – rumah zaman Belanda didominasi dengan pagar dari tembok yang dicat putih. Bagian pintu gerbangnya berupa pintu gerbang perpaduan antara kayu, seng, besi tempa dan lain sebagainya. Bagian gerbang dibuat menarik dengan beragam ornamen sebagai dekorasi dari bagian luar dari rumah ini. 

Biasanya desain pintu gerbang seperti ini memiliki pilar besar pada sisi kanan dan kirinya. Ini adalah bentuk gerbang klasik – minimalis yang bisa Anda terapkan pada rumah Anda bila lahan bagian luar berukuran besar. Jadi ada banyak area untuk melapisi tembok sekeliling rumah dan gerbang yang cantik dengan menggabungkan beberapa material sekaligus. 

Warna hitam dipilih karena tidak akan terlihat pudar walau sudah dipasang dalam beberapa waktu. Tapi hal ini sebenarnya bisa disiasati dengan menambahkan anti karat dan juga anti pudar pada   kreasi besi tempa sebelum dipasang. Dengan demikian, tampilannya bisa awet lebih lama. 




Itulah beberapa ide wrought iron gate yang bisa Anda pilih di rumah. Ada model yang sederhana dan ada juga yang lebih kompleks. Anda bisa memakai material seluruhnya dari besi tempa tapi bisa juga memadukannya dengan material lain seperti kayu atau besi. 




Anda bisa memakai jasa www.lamhar.com yang merupakan tenaga ahli dalam pembuatan kreasi dari besi tempa. Anda bisa memesan pagar beserta gerbangnya. Pilihan lain adalah railing dari balkon, tangga dan lain sebagainya. Kunjungi situs resminya untuk mendapatkan harga dan desain terbaik sesuai dengan preferensi Anda.