Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Wrought Iron Trellis | Bengkel Teralis Wrought Iron |

Wrought Iron Trellis | Terali Wrought Iron | Teralis Besi Tempa | Bengkel Tralis Besi Tempa  | Bengkel Teralis Wrought Iron | Jasa Teralis Wrought Iron | Jasa Pembuatan Wrought Iron | Spesialis Wrought Iron

Kegunaan dan Kelebihan Wrought Iron Trellis

Seringkali muncul pertanyaan terkait kegunaan dan kelebihan wrought iron trellis untuk suatu bangunan di laman pencarian internet. Namun sebelum itu, tahukah Anda apa yang dimaksud dengan wrought iron? 

Wrought iron trellis merupakan pagar teralis yang dibuat dengan menggunakan bahan besi tempa. Sebagaimana bahan beku dari besi pada umumnya, jenis besi yang ditempa memiliki beberapa kelebihan yang membuat material ini cocok digunakan untuk pembuatan teralis jendela maupun pintu.


Tidak hanya kelebihan yang dimiliki oleh jenis besi tempa, tetapi penggunaan material dari besi ini juga cukup unik. Sehingga ada beberapa kegunaan dari besi tempa yang sampai detik ini banyak digunakan untuk beberapa kebutuhan konstruksi.

Kelebihan Wrought Iron Trellis

Sebelum membahas beberapa kegunaan besi tempa untuk pembuatan teralis, Anda juga perlu mengetahui kelebihan yang dimiliki oleh besi tempa. Sehingga Anda bisa mempertimbangkan penggunaan besi tempa untuk melengkapi konstruksi bangunan atau sebuah gedung.


● Lebih Mudah Dibentuk

Kelebihan pertama yang bisa didapatkan dari penggunaan besi tempa untuk pembuatan teralis yaitu lebih mudah dibentuk sesuai desain yang dibutuhkan dan diinginkan. Sehingga tidak mengherankan lagi jika teralis yang terbuat dari besi tempa memiliki banyak pilihan corak dan motif.

Hal tersebut terjadi karena besi tempa memiliki sifat yang ulet dan perangkat besi yang relatif lunak. Sehingga Anda bisa menikmati kualitas bahan baku yang sangat baik dan tidak mudah mengalami korosi karena terbuat dari baja ringan.

Bahkan, sebagian besar konsumen akan lebih tertarik untuk menggunakan besi yang ditempa daripada jenis besi lainnya. Karena besi yang ditempa akan memudahkan konsumen untuk melakukan permintaan desain sesuai keinginan. Sehingga banyak konsumen yang menentukan desain teralis jendela secara mandiri sesuai kesukaan.

Walaupun demikian, pembuatan teralis jendela besi tempa membutuhkan keahlian yang cukup tinggi. Sehingga pembuatan teralis jendela dari besi tempa hanya bisa dilakukan oleh orang yang ahli di bidangnya.

Hal tersebut membuat pembuatan teralis jendela tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang walaupun menggunakan besi yang berkualitas dan relatif lunak. Bahkan, Anda juga bisa menggunakan penyedia jasa pembuatan teralis untuk mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan untuk jendela maupun pintu.

● Memiliki Kandungan Karbon yang Rendah

Tidak hanya itu, besi tempa pada umumnya menghasilkan sekitar 1 sampai dengan 2 persen terak dan mengandung kurang dari 0,1 persen karbon. Hal tersebut membuat jenis bahan baku yang satu ini memiliki kualitas yang cukup tinggi.

Kegunaan Wrought Iron Trellis untuk Bangunan

Setelah mengetahui beberapa kelebihan penggunaan besi tempa untuk pembuatan teralis, Anda juga perlu mengetahui kegunaan yang dimiliki oleh besi jenis ini. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja kegunaan dari wrought iron trellis untuk konstruksi bangunan.

1. Teralis Jendela Ayun

Salah satu kegunaan besi tempa untuk pembuatan teralis atau wrought iron trellis yaitu digunakan dalam bentuk teralis jendela ayun. Teralis jendela yang satu ini menggunakan teknik berayun dalam pembuatannya.

Cara membuka teralis jendela ayun hampir sama dengan cara membuka pintu. Perbedaan yang dimiliki terletak pada sistem pembukaan jendela yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan 1 atau bahkan 2 pintu jendela sekaligus.

Kelebihan dari teralis jendela ayun terletak pada kemudahan yang dimiliki. Hal tersebut terjadi karena penggunaan teralis jendela ayun akan memudahkan setiap pengguna saat melakukan evakuasi saat terjadi hal-hal yang berbahaya seperti kebakaran, perampokan atau keadaan genting lainnya.

2. Teralis Stasioner (Tuli)

Selanjutnya, besi yang ditempa bisa digunakan untuk pembuatan teralis stasioner. Ciri-ciri yang dimiliki teralis jendela satu ini biasanya akan dipasang erat di dinding namun tidak ada katup pembuka.

Keunggulan yang dimiliki oleh jenis teralis jendela yang satu ini terkenal sebagai jenis teralis yang paling aman. Namun Anda akan sangat kesulitan untuk melakukan evakuasi saat terjadi hal-hal genting dan tidak diinginkan.

3. Teralis Geser

Kemudian, Anda juga bisa menemukan kegunaan wrought iron trellis dengan jenis teralis jendela geser. Cara kerja teralis jendela geser menggunakan prinsip pantograf. Sehingga teralis geser menggunakan kotak berengsel kemudian bergerak.

Kegunaan teralis geser sangat cocok digunakan sebagai teralis jendela rumah maupun kantor. Hal tersebut terjadi karena jenis teralis geser akan membuat Anda mendapatkan akses bukaan untuk jendela tingkat tertentu. Sedangkan akses bukaan tersebut tergolong aman karena letaknya tersembunyi.



4. Teralis Removable

Terakhir, Anda bisa menemukan produk wrought iron trellis jenis removable. Biasanya teralis jenis ini dipasang antar jendela yang kemudian di sekrup pada dinding rumah maupun gedung lainnya.

Namun, kelemahan yang bisa Anda temukan dengan menggunakan teralis removable yaitu sulitnya saat akan melakukan proses evakuasi. Hal tersebut terjadi karena teralis removable bisa dibuka hanya dengan cara di sekrup.

Oleh karena itu, Anda perlu membuat jalur evakuasi lain yang lebih mudah untuk dibuka saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti halnya terjadinya kebakaran, kebocoran gas, maupun perampokan sehingga bisa mengamankan nyawa di saat genting.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membuat teralis jendela menggunakan besi yang ditempa sesuai kebutuhan? Anda bisa menemukan berbagai jenis pilihan produk teralis besi tempa dengan banyak pilihan desain menarik yang tersedia di website resmi www.lamhar.com. Demikian ulasan mengenai wrought iron trellis, semoga bermanfaat.