Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Wrought Iron

Wrought Iron |Jasa Wrought Iron | Spesialis Wrought Iron | Bengkel Wrought Iron | Workshop Wrought Iron | Tukang Wrought Iron | Pembuatan Wrought Iron di indonesia | Teralis Wrought Iron | 

Mewujudkan Rumah Klasik Nan Mewah Dengan Kreasi Wrought Iron  

Wrought iron atau besi tempa adalah material yang cocok dipakai ketika ingin membangun rumah baru yang terlihat megah dengan elemen klas rumah klasik. Tentu tampilannya akan terlihat mengagumkan dan bisa terlihat abadi dan tidak akan lekang dengan waktu. 



Besi tempa dapat dibuat melekuk dengan aksen ornamen dan berbagai desain lainnya. Inspirasi klasik bisa dari zaman Victoria, pertengahan, Renaisance dan masih banyak lagi. Dari manapun inspirasinya, tentu Anda perlu menyesuaikan dengan rumah yang Anda ini dekorasi. 



Penerapan Wrought Iron Untuk Menekankan Kesan Klasik Pada Rumah 

Bagi Anda yang ingin membangun hunian klasik, dapat menggunakan besi tempa untuk memberikan kesan klasik yang kuat. Berikut adalah beberapa penempatan wrought iron pada hunian. Anda bisa mewujudkan suasana seperti layaknya Anda berada dalam rumah klasik di Eropa yang megah dan mengesankan. 



1. Rumah Klasik Dengan Pagar dan Pintu Gerbang Besi Tempa 

Hunian klasik Eropa cenderung memberikan kesan kuat dengan konstruksi yang megah dan mewah. Anda bisa membuat pagar sekeliling rumah dengan besi tempa berwarna hitam dengan fasad gerbang berukuran besar yang kaya ornamen atau dekorasi. 


Keduanya menghadirkan kesan klasik yang elegan seperti rumah – rumah besar yang di Eropa. Ada dua konsep yang biasa diterapkan pada area eksterior ini. Bentuk pagar dan gerbang yang terbuka atau tertutup. Kalau ingin memiliki pagar yang tertutup maka material besi tempa dapat dikombinasikan dengan material lain seperti kayu atau besi. 


2. Jendela Bay dan Balkon Klasik 

Ciri khas rumah gaya klasik lainnya adalah model jendela bay memiliki bentuk yang menjorok ke depan. Anda jadi memiliki area di dekat jendela yang bisa dibuatkan tempat duduk. Mengaplikasikan jendela seperti ini akan menegaskan gaya klasik dengan kuat. 


Pilihan lain adalah membuat area balkon yang berfungsi sebagai tempat bersantai dan juga tambahan sirkulasi udara dan sumber masuk sinar  matahari. Anda bisa memasang balkon dengan material wrought iron yang akan terlihat kokoh dan elegan. 




3. Railing Tangga Dekoratif 

Anda bisa menebak kalau suatu bangunan memilih gaya klasik dari penempatan tangga yang berukuran besar. Bagian rumah ini kalau mengambil inspirasi dari gaya Eropa akan ditempatkan pas di depan pintu masuk dengan bagian railing yang dekoratif. 

Anda dapat memakai ornamen besi tempa dengan dekorasi yang mengambil inspirasi dari bunga, flora, atau bentuk geometris yang sesuai dengan preferensi pemilik rumah. Kini ada banyak tukang buat kreasi besi tempa yang memiliki referensi orgamen atau railing yang bisa dipilih oleh pemilik rumah. 

4. Kreasi Wrought Iron Satu Set 

Rumah klasik bisa menerapkan satu dekorasi yang diterapkan pada pagar, balkon ban bahkan bagian tangga. Hal ini bukan suatu keharusan atau mutlak, tapi untuk memberikan kesan satu kesatuan yang menyatu, ada baiknya untuk menerapkan desain yang sama di sekeliling rumah. 


Anda pun tidak kesulitan untuk memikirkan desain apa saja yang akan diterapkan pada bagian luar atau dalam rumah. Kalau ingin ada yang jadi pembeda, Anda bisa memakai material kombinasi dengan material kayu, baja dan bahan konstruksi lainnya.

5. Area Taman Dengan Besi Tempa

Biasanya rumah klasik memiliki area taman atau halaman yang luas. Anda bisa menyisipkan aksen besi tempa pada area tersebut dalam bentuk lampu taman, kursi dan banku taman atau pemakaian lainnya yang disesuaikan dengan konsep taman yang diinginkan pemilik rumah. 

Anda bisa memperkuat suasana rumah jadi lebih klasik dengan bangku, meja dan berbagai kreasi besi tempa lainnya. Agar tahan lama karena berada diluar rumah, pakaikan lapisan cat anti karat dan anti air sehingga warnanya tidak mudah pudar atau rusak. 

6. Teralis Pintu dan Jendela 

Kalau Anda menginginkan kemegahan pada rumah, maka bisa memberikan tambahan teralis pada pintu dan jendela rumah dengan dekorasi besi tempa. Bentuk teralisnya bisa dibuat dalam bentuk garis lurus yang rapat atau melengkung. Pilihan desain menyesuaikan dengan pilihan pemilik rumah. 



Anda bisa juga memakai desain yang sama dengan kreasi wrought iron lainnya yang dipakai pada pagar atau balkon. Selain berfungsi sebagai dekorasi, pemakaian besi tempa di jendela atau pintu jadi pengaman ekstra sehingga pencuri tidak mudah masuk. 


7. Awning Besi Tempa











Rumah klasik kerap menempatkan awning di atas pintu masuk atau jendela dengan balkon. Biasanya desain besi tempa yang dipakai menyesuaikan dengan desain pada balkon atau pintu. Area awning bisa dipadukan dengan berbagai material seperti kaca, kain, kayu dan lain sebagainya. 

Dengan adanya tambahan peneduh, maka rumah Anda selain tampak cantik juga mampu memberikan kesan klasik yang romantis. Kreasi besi tempa kerap diaplikasikan pada berbagai bangunan Perancis yang terkenal sebagai  negara yang sangat romantis. 

Itulah berbagai elemen fasad rumah klasik Eropa yang bisa ditambahkan kreasi wrought iron atau besi tempa, Sesuaikan elemen besi tempa yang Anda inginkan agar sesuai dengan luas rumah, bagian eksterior dan interior juga kebutuhan tiap ruangan. Dari berbagai inspirasi yang memakai besi tempa di atas, adakah bagian yang paling sukai?


Ada jasa pembuat desain besi tempa yang bisa digunakan untuk menciptakan aksen klasik dengan tepat. Kini www.lamhar.com siap melayani berbagai pembuatan pagar, pintu gerbang, railing tangga dan lain sebagainya yang memakai material besi tempa Mari wujudkan rumah impian Anda bergaya klasik dengan berbagai penempatan material yang dibuat memakai besi tempa