Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Jasa Besi Tempa Bintaro Terbaik

 Jasa Besi Tempa Bintaro Terbaik untuk Pembuatan Pagar


Jasa Besi Tempa Terbak | Jasa Besi Tempa Tangga | Jasa Besi Tempa Balkon | Jasa Besi tempa Tralis | Jasa Besi Tempa Pagar | Jasa Besi Tempa Gerbang Terbaik | Jasa Besi Tempa Embos




Bagi Anda warga Bintaro dan sekitarnya sudah tidak perlu bingung dalam mencari jasa pagar rumah yang awet dan kokoh. Anda bisa menggunakan jasa besi tempa Bintaro yang siap membuat pagar rumah berkualitas dari bahan besi tempa. 

Mungkin bagi orang awam masih sedikit asing dengan bahan besi tempa. Padahal besi tempa merupakan salah satu besi untuk bahan pagar yang memiliki kualitas tinggi.
Maka dari itu, untuk mengetahui lebih dalam tentang pengertian, karakteristik, keunggulan dan harga besi tempa langsung saja simak penjelasan berikut.


Apa yang Dimaksud dengan Besi Tempa?
Besi tempat merupakan salah satu jenis besi olahan dengan kandungan karbon rendah. Kandungan karbonnya hanya di bawah 0,08%, berbeda dengan besi cor yang memiliki kandungan karbon hingga 4%. 


Kandungan karbon besi tempa yang rendah membuat besi ini memiliki kekuatan yang sangat tinggi. Bahkan jika Anda bandingkan dengan besi cor, besi tempa cenderung lebih kuat.
Akhir-akhir ini besi tempa menjadi populer sehingga hadir beberapa jasa besi tempa Bintaro yang memberikan penawaran eksklusif. Banyak jasa yang lebih memilih untuk menggunakan besi tempa karena memiliki sifat mudah dibentuk saat masih panas dan lebih lunak.



Karakteristik Besi Tempa

Selain sifat yang baik, para jasa besi tempa Bintaro juga memiliki alasan lain memilih besi tempa sebagai bahan baku pagar. Salah satunya karena besi tempa memiliki beberapa karakteristik berikut. 


1. Memiliki Struktur Berserat yang Bagus

Salah satu karakteristik besi tempa yaitu memiliki struktur berserat yang berasal dari terak yang dicampur dan dimasukkan saat proses penempaan. 


2. Besi Tempa Terbuat dari Pig Iron

Besi tempa pada dasarnya terbuat dari besi kasar atau Pig Iron dengan tambahan beberapa senyawa lain. Senyawa tersebut seperti karbon, mangan, silikon, dan fosfor. 

3. Berbentuk Umut yang Bagus

Karakteristik yang satu ini menjadi favorit para pemilik jasa besi tempa Bintaro. Hal ini karena besi tempa memiliki bentuk umum yang berupa pelat, batangan, pipa dan lembaran.



4. Besi Tempa Lebih Lunak

Besi tempa merupakan salah satu jenis besi yang memiliki kandungan pengotor rendah di bawah 5%. Hal ini tentu saja membuat besi tempa menjadi lunak sehingga lebih mudah dibentuk. 





5. Memiliki Kandungan Terak

Salah satu karakteristik besi tempa yang tidak boleh Anda lewatkan adalah kandungan terak. Sehingga membuat besi tempat menjadi lebih tahap terhadap korosi. 

6. Memiliki Karakteristik yang Lebih Baik dari Bahan Kayu

Dari segi keamanan, pagar besi tempa tentu saja lebih baik daripada pagar dari bahan kayu atau bahan lainnya. Hal ini karena besi tempa terbuat dari bahan yang tidak mudah hancur sehingga cocok sebagai pagar rumah. 





Keunggulan Besi Tempa

Setelah mengetahui pengertian dan karakteristik besi tempa, apakah Anda sudah tahu apa saja keunggulan dari jasa besi tempa Bintaro? Jika belum langsung saja ikuti penjelasan berikut.

1. Kuat

Besi tempa merupakan salah satu besi yang material tidak mudah rusak atau hancur. Ini yang membuat banyak orang menjadikan besi tempa sebagai material favorit dalam pembuatan pagar rumah.

2. Elegan

Keunggulan besi tempa yang kedua yaitu tampilan yang elegan dan mewah karena materialnya yang kokoh. Apalagi jika Anda menggunakan jasa besi tempa Bintaro yang profesional, pasti dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

3. Tahan Lama

Salah satu keunggulan dari besi tempa adalah memiliki daya tahan yang lebih lama daripada material-material lain. Ketahanan ini akan semakin lama jika benar-benar Anda rawat.
Harga Jasa Besi Tempa Bintaro
Banyaknya keunggulan dari besi tempa, tentu saja membuat hasil produknya seperti pagar besi menjadi lebih mahal. Bahkan hingga saat ini besi tempa masih menjadi salah satu material pagar dengan harga yang tinggi.
Apalagi jika besi tempa tersebut dibentuk menjadi desain yang memiliki ornamen cukup rumit. Tentu saja harganya akan bertambah mahal karena membutuhkan tenaga ekstra.
Namun, harga ini tetap saja sebanding dengan ketahanannya sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang.
Umumnya, harga besi tempa per meter berkisar antara Rp. 2.500.000 hingga Rp. 5.000.000. Harga ini masih akan terus berubah-ubah tergantung dengan ketebalan desain dan bahan.
Namun dengan menggunakan jasa besi tempa Bintaro, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi. Jasa ini akan membantu Anda untuk mewujudkan pagar rumah impian dengan budget sehemat mungkin.
Selain memperhatikan harga, Anda juga harus mempertimbangkan proses instalasinya. Apalagi pagar besi tempa tentu saja memiliki bobot yang cukup berat sehingga membutuhkan tumpukan yang kokoh.
Agar pagar besi tempa bertahan lama, Anda harus memastikan jika jasa besi tempa Bintaro melakukan proses instalasinya benar dan bagus. Tentunya proses ini cukup memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.
Hal ini juga tergantung pada lokasi dan kondisi tanah yang akan dipasang pagar.

Tips Merawat Pagar Rumah dari Besi Tempa

Jika Anda sudah berhasil memasang pagar besi tempa, jangan lupa lakukan perawatan yang benar agar tetap awet. Anda bisa mengikuti tips merawat pagar rumah dari besi tempa ini.

1. Melindungi Pagar dari Ancaman Air Hujan

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan adalah melindungi pagar besi tempa agar terhindar dari kerusakan akibat air hujan. Caranya, Anda bisa melapisi minyak pada bagian pagar besi agar nantinya air hujan tidak menempel terlalu lama.
Pastikan tidak ada lubang pada pagar besi yang bisa menampung air hujan karena bisa mengakibatkan karat. Jika lubang tersebut cukup besar, langsung saja tutup dengan besi dan di las.

2. Bersihkan Pagar Secara Rutin

Jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan pagar besi tempa dari debu kotoran. Hal ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan sikat yang sudah basah dengan campuran air dan sabun cuci piring.  
Jika terdapat bagian yang cukup sulit dibersihkan, Anda bisa menggunakan sikat gigi bekas. Setelah selesai, bilas semuanya menggunakan air bersih.

3. Bila Perlu Cat Besi Tempa

Apabila perlu, Anda bisa melakukan pengecatan pada pagar besi. Hal ini untuk mencegah udara, air dan kelembaban agar tidak langsung mengenai permukaan besi.
Mungkin saat pertama kali jasa besi tempa Bintaro melakukan pemasangan, catnya masih dalam kondisi kuat dan tidak mudah terkelupas. Namun, seiring berjalannya waktu lama kelamaan pasti akan ada cat yang mengelupas meskipun sedikit.
Jika memang ada bagian cat yang terkelupas, segera tutup kembali dengan cat baru agar tidak mudah terkena karat. 


4. Lakukan Pemeriksaan Pagar Besi Secara Berkala

Perlu Anda ketahui bahwa pagar rumah dari besi tempa memerlukan perawatan khusus. Jadi Anda harus melakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan kondisi pagar besi selalu dalam keadaan baik.
Apabila terdapat karat meskipun sedikit saja, Anda tetap harus memberikan solusi yang tepat. Hal ini sangat penting untuk mencegah penyebaran karat ke bagian besi yang lain.
Sekarang Anda sudah tahu lebih dalam tentang besi tempa sebagai bahan pagar rumah yang berkualitas. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil pagar berkualitas, jangan ragu menggunakan jasa besi tempa Bintaro dalam pembuatan pagar.