Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Besi Tempa Pagar Cocok untuk Rumah Minimalis Modern

 Besi Tempa Pagar Cocok untuk Rumah Minimalis Modern

 


Masih banyak orang yang menganggap bahwa penerapan besi tempa pagar adalah sesuatu yang tidak penting. Padahal hal tersebut tidak bisa sepenuhnya dibenarkan.
Ini karena masih banyak orang yang belum tahu dengan kegunaan besi tempa sebagai pagar rumah. Jika Anda termasuk salah satunya, maka perlu mengikuti penjelasan berikut ini hingga selesai.

Besi Tempa Pagar Terbaik

Sebenarnya, beberapa orang cenderung lebih suka menggunakan besi tempa pagar sebagai pagar rumah minimalis modern. Ini karena desainnya yang sederhana namun tetap bisa menjaga keamanan lingkungan rumah. 

Apalagi semakin banyak desain yang bisa Anda kombinasikan untuk membuat sebuah pagar yang menarik dan unik. Perlu Anda tahu bahwa besi tempa adalah campuran besi dengan karbon yang komposisi karbonnya rendah. 



Sehingga, jangan heran jika pagar tempa sederhana jauh lebih kuat dan tahan lama dari pagar yang lainnya. Tentunya masih ada banyak hal lain yang menjadikan pagar dari besi tempa adalah pagar rumah terbaik.
Anda penasaran? Maka terus ikuti penjelasan ini hingga selesai. Apalagi saat ini sudah semakin banyak pilihan pagar rumah yang akan membuat Anda justru semakin bingung.

Macam-macam Besi Tempa

Sebenarnya ada banyak sekali macam besi tempa pagar yang perlu Anda ketahui. Seperti berikut ini terdapat berbagai macam jenis besi tempa. 

1. Rantai

Jenis pertama yang perlu Anda tahu adalah rantai dari besi tempa. Hal ini karena besi tempa memiliki durabilitas tinggi sehingga bisa dijadikan menjadi rantai yang berkualitas dan kuat. 




2. Baut

Siapa sangka besi untuk pagar ini juga bisa menjadi bahan pembuatan baut. Ini karena besi tempa mudah dibentuk menjadi ukuran yang kecil. 






3. Kerangka Atap Rumah

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan besi tempa sebagai kerangka untuk atap rumah. Hal ini karena besi tempa memiliki daya tahan kelembaban yang tinggi dan korosi. 





4. Pipa

Pipa merupakan salah satu olahan dari besi tempa, ini mencakup pipa uap dan pipa air. Hal ini karena besi tempa memiliki ketahanan terhadap korosi yang tinggi dan bebas dari karat. 



















5. Pagar Besi Tempa Minimalis Modern

Hingga saat ini ,sudah banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan pagar dari bahan utama besi tempa. Apalagi besi tempa dapat dengan mudah menjadi berbagai desain pagar yang sederhana namun tetap mewah. 







6. Paku Keling

Perlu Anda tahu bahwa besi tempa juga bisa menjadi paku keling yang kuat dan tahan lama. Paku keling sendiri adalah jenis paku dengan kepala dan batang yang berbentuk silinder berukuran kecil. 


Manfaat Memasang Pagar Besi Tempa untuk Rumah

Mengapa banyak orang yang lebih memilih menggunakan besi tempa pagar? Temukan jawabannya dengan mengetahui beberapa manfaat pagar rumah dari besi tempa berikut. 





1. Besi Tempa Memiliki Desain yang Fleksibel

Salah satu manfaat penggunaan besi tempa pagar adalah kemudahan dalam proses pembuatannya. Ini karena besi tempa memiliki sifat yang mudah untuk dibentuk, sehingga bisa untuk pagar dengan berbagai macam model. 




2. Meredam Suara Bising

Jika Anda memiliki rumah yang berada di pinggir jalan raya yang ramai orang lewati, maka sebaiknya gunakan pagar besi tempa. Mengapa? Karena besi tempa dapat membantu meredam suara bising yang bisa saja mengganggu konsentrasi Anda. 


3. Membantu Cegah Pencurian

Anda pasti sudah tahu bahwa keamanan rumah pribadi adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh terlewat. Maka dari itu, untuk membantu mencegah adanya pencurian atau tindak kejahatan lain Anda bisa menggunakan besi tempa pagar. 


4. Mempercantik Bentuk Eksterior Rumah

Desain pagar besi tempa yang unik akan membuat tampilan eksterior rumah menjadi terlihat lebih cantik dan menarik. Bahkan penempatan pagar besi tempa yang pas dengan perpaduan taman hijau akan membuat rumah semakin cantik. 

5. Membuat Rumah Tampak Kokoh dan Elegan

Siapa sangka pagar besi tempa yang belum orang tahu karakteristiknya justru bisa membuat tampilkan rumah semakin terlihat kokoh dan elegan. Bukan hanya itu saja, namun besi tempa mampu membuat rumah Anda semakin terlihat asri. 

Tips Merawat Pagar Rumah dari Besi Tempa

Merawat besi tempa pagar agar selalu kokoh dan awet adalah hal yang wajib untuk Anda lakukan. Bagaimana cara merawat besi tempa yang tepat? Ini dia sekilas penjelasannya.

1. Bersihkan Pagar Secara Berkala

Jika ada kotoran dan debu yang menempel di pagar, itu bisa membuat warna pagar menjadi terlihat kusam. Maka dari itu, Anda perlu membersihkan pagar secara berkala agar tidak ada debu-debu yang menempel.
Bahkan jika hal ini Anda biarkan terlalu lama, bisa saja merusak ketahanan pagar dari besi tempa. Apalagi jika pagar tersebut terkena kotoran dan air hujan secara bersamaan, maka kemungkinan rusaknya akan semakin besar.
Meskipun Anda tahu bahwa besi tempa memiliki ketahanan yang tinggi terhadap karat. Namun, jangan pernah biarkan kotoran dan air hujan terlalu lama berada pada permukaan pagar.

2. Berikan Cat Anti Karat

Cara selanjutnya yang perlu Anda lakukan dalam merawat besi tempa pagar adalah memberikan cat anti karat pada seluruh permukaan pagar. Setidaknya ini merupakan hal utama yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.
Bahkan beberapa orang yang memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang besi tempa percaya bahwa cat anti karat adalah cara terbaik.
Ini karena pemberian cat anti karat dapat membuat material dari besi tempa dapat bertahan dalam waktu hingga 15 tahun.

3. Jangan Menanam Tanaman Rambat

Mungkin Anda berpikir bahwa dengan menanam tanaman rambat akan membuat pagar menjadi terlihat indah dan tidak kosong.
Namun, perlu Anda perhatikan bahwa permukaan pagar besi tempa bisa saja rusak jika terkena akar dari tanaman rambat tersebut.
Jika Anda masih ingin menanam tanaman rambat, sebaiknya jangan tanam di sekitar pagar. Ini untuk mencegah terjadinya kerusakan pada pagar karena terkena akar dari tanaman.

Harga Besi Tempa Pagar

Bagaimana? Sekarang Anda tertarik untuk menggunakan pagar dari besi tempa? Namun sebelum itu ketahui dulu beberapa harga pagar dari besi tempa terbaru berikut ini.
●    Untuk harga pagar besi tempa per meter Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 2.350.000-Rp. 2.700.000.
●    Pagar besi balkon per meter, harganya kisaran Rp. 2.350.000-Rp. 2.700.000.
●    Harga teralis jendela minimalis dari besi tempa sekitar Rp. 820.000-Rp. 1.320.000
●    Harga pintu pagar dari besi tempa yaitu kisaran Rp. 2.400.000-Rp. 3.700.000
●    Harga besi tempa teralis per meter kisaran Rp. 2.290.000-Rp. 3.500.000
●    Harga pintu untuk pagar besi tempa per meter sendiri berada pada kisaran harga Rp. 3.700.000- Rp. 4.200.000
●    Harga railing tangga dari besi tempa per meter yaitu Rp. 2.325.000-Rp. 3.470.000
Itulah beberapa hal tentang besi tempa pagar yang bisa Anda ketahui secara lebih dalam. Anda bukan hanya mengetahui pagar dari besi tempa saja, namun juga manfaat, harga serta cara merawat besi tempa yang benar.