Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Inilah Perhitungan Harga Besi Tempa Pagar dan Pilihan Model Terbaiknya

 Inilah Perhitungan Harga Besi Tempa Pagar dan Pilihan Model Terbaiknya

 

Kelebihan besi tempa yang sangat menguntungkan pemiliknya tentu saja tidak banyak pertimbangan untuk masalah harganya. Meskipun memang bagi yang keuangannya masih terbatas, mengetahui kisaran harga besi tempa pagar tidak kalah penting. 




Kisaran harga pagar besi tempa cukup variatif tiap meternya. Spesialis besi tempa ada yang menentukan harga dari kesulitan motif dan kualitas besi. Selain itu, juga ada yang mempertimbangkan layanan kecepatan pengerjaannya sesuai permintaan pelanggan. 


Oleh karena itu, sebelum mengetahui model-model pagar besi tempa sebaiknya ketahui dulu rincian harganya. Jadi, nantinya bisa dikalkulasi sesuai tingkat kesulitan model yang Anda pesan.


Inilah Kisaran Harga Besi Tempa Pagar yang Perlu Anda Ketahui



Sebagaimana yang sudah disinggung kalau harga pagar besi tempa itu cukup variatif. Tapi tidak perlu khawatir, karena pastinya ada kisaran harga khusus untuk pembuatan pagar besi tempa.

Anda cukup menyiapkan budget sekitar 3,5 sampai 4,5 juta per meternya. Tentu saja ini bukan harga tetap sebab nantinya akan menyelesaikan dengan desain motif pagar yang Anda costum. Sebab, memang tingkat kesulitan masing-masing berbeda sehingga juga mempengaruhi harga yang ditawarkan oleh spesialis besi tempa.

Hanya saja, kabar menariknya buat Anda yang suka desain minimalis, tidak terlalu besar untuk pengeluaran pemesanan jasa spesialis besi tempa pagar. Sebab harganya hanya dibanderol sekitar Rp 2.800.000 – Rp 4.000.000 pernah meternya.


Cara Menghitung Harga Besi Tempa Pagar yang Benar


Tidak cukup sekedar mengetahui harga pagar besi tempa per meter saja, Anda perlu perhitungan akurat mulai dari tinggi pagar, panjang dan volumenya. Anda membutuhkan cara berikut ini untuk menghitung harga pagar besi tempa yang tepat:





























1. Pahami Rumus dan Perhitungannya

Kalau Anda sudah mengetahui harga pagar besi tempa per meter, tentu saja cukup gampang untuk menerapkan rumus-rumus dan perhitungannya. Misalnya, Anda memiliki pagar rumah dengan ukuran tinggi sebesar 2 meter dan panjang 3 meter. Sementara harga pagar besi tempa per meternya 3 juta.

Dari perhitungan ini, lalu berapa total biaya yang perlu Anda persiapkan untuk pembuatan pagar besi tersebut? Tentu saja untuk hal ini terlebih dahulu Anda perlu menghitung volume pagarnya.

Anda bisa menerapkan dua rumus berikut ini untuk mencari harga besi tempa pagar yang tepat:

● Rumus Mencari Volume

Mencari volume pagar Anda bisa menggunakan rumus: panjang x tinggi

Maka, 3 meter x 2 meter = 6 m2. Bila anda sudah menemukan volume pagar Ini tinggal selanjutnya menghitung total biaya yang dibutuhkan.

● Rumus Mencari Harga

Rumus mencari harga pasti untuk kebutuhan satu pagar rumah Anda yaitu: volume x harga satuan. Tadi sudah ditemukan bahwa volume pagar yaitu 6 m2 tinggal kalikan saja dengan harga per meternya.

2. Buat Desain dan Persiapkan Kebutuhan

Setelah mempelajari rumus dan perhitungannya di atas cara berikutnya yaitu membuat desain pagar besi tempa sekaligus material atau item yang dibutuhkan untuk membuat pagar. Jika betul-betul mengetahui kebutuhan pagar untuk hunian Anda, nantinya akan semakin mudah dalam proses pembuatan dan penentuan harga total harga besi tempa pagar.

Dipertimbangkan dari segi bahan-bahan pembuatan besi tempa, terdapat beberapa hal utama yang perlu disiapkan. Anda memerlukan material utama reng,  sekrup, kaso dan genteng metal.

3. Siapkan Biaya Tambahan

Selain biaya untuk bahan utama besi tempa pagar, ada yang juga perlu menyiapkan dana tambahan. Sebab dalam pembuatannya tentu saja tidak dipasang mentah tetapi membutuhkan cat besi, kawat las hingga jasa tukang bukan?

Nah, makanya biaya tambahan ini perlu Anda siapkan. Setidaknya untuk perkiraan harga umum pemasangan pagar besi sekitar  Rp100.000-150.000. Sementara untuk budget biaya kawat las dan cat pagar cukup Rp500.000 saja.

Selain dana tambahan tersebut kami juga sarankan untuk menyiapkan biaya darurat. Tidak perlu banyak, cukup siapkan saja uang Rp100.000 sampai Rp200.000 yang mungkin nanti sangat dibutuhkan jika ada kekurangan.

Bagaimana gampang kan, cara menghitung harga besi tempa pagar sesuai kebutuhan hunian Anda? Hanya saja, sebelum melakukan pemesanan ketahui terlebih dahulu harga pasti per meternya pada pihak spesialis besi tempa supaya Anda dapat mempersiapkan budget yang matang.

Rekomendasi Model Pagar Besi Tempa Terbaik

Setelah mengetahui dan mempelajari tentang perhitungan harga pembuatan pagar besi tempa, bagi Anda yang tertarik untuk memesannya ke spesialis berikut ini beberapa rekomendasi model terbaiknya:

1. Pagar Rumah Klasik ala Eropa

Bagi Anda yang ingin memiliki desain pagar karakter mendunia cobalah menerapkan desain pagar rumah model klasik ala Eropa. Model ini sering dicontoh oleh beberapa negara sehingga cukup menunjukkan estetika yang tidak meragukan. 



Awal mula munculnya desain ini karena perkembangan pagar besi klasik di Eropa yang maju lebih pesat pada zamannya. Tak heran, kalau sekarang ada banyak model pagar yang nampak megah dan mewah dengan model ala-ala Eropa ini.

Hanya saja, perlu Anda ketahui kalau pagar ini memiliki ukuran yang tinggi dan besar. Jadi, sesuaikan saja dengan ukuran rumah untuk menerapkannya, cocok ataukah tidak. Dari sini Anda juga bisa menghitung harga besi tempa pagar yang perlu dipersiapkan.



2. Pagar Besi Tempa Minimalis Modern

Minimalis modern merupakan model pagar besi tempa terbaru yang banyak jadi pilihan masyarakat. Menariknya dari model ini, cocok diterapkan untuk rumah klasik. 



Fleksibilitasnya ini karena modelnya tidak memiliki banyak ornamen besi tempa. Inilah yang menjadikannya dapat memberikan kesan klasik. 



Keunggulannya lagi dari desain pagar besi tempa minimalis modern ini, yaitu dari harganya yang lebih murah. Berbeda dengan model klasik dengan full ornamen yang dibanderol cukup tinggi per meternya. 

3. Pagar Rumah Klasik Mewah

Berbeda dengan harga besi tempa pagar minimalis modern, model klasik mewah ini Anda memerlukan budget yang cukup mapan untuk memesannya. Tentunya, karena modal pagar dan ditawarkan unik dan memiliki ciri khas yang terkesan mewah dan berkelas.

Kekurangannya cukup tinggi dan besar. Bila diperhatikan, pagar ini megah dan elegan cocok sekali untuk rumah mewah klasik modern. 




4. Pagar Besi Tempa Sederhana

Rekomendasi terakhir adalah model pagar besi tempel sederhana. Desain ini tidak lain dari pagar besi tempa model classic dan minimalist sehingga membuat tampilannya cukup menakjubkan meskipun dirancang dengan sangat sederhana. 


Model pagar ini cocok buat Anda yang menyukai kesan yang tidak terlalu penuh dengan ukiran atau ornamen besi tempa. Sementara untuk bagian atasnya dibuat polos tanpa ornamen mahkota seperti model-model pagar lainnya.

Bagaimana menurut Anda cukup menarik bukan,  pilihan model pagar besi tempa di atas? Hanya saja, bagi Anda yang ingin memasang pagar ini usahakan menerapkan cara menghitung harganya sesuai dengan rumus-rumus di atas. Sebab, cuma mengetahui harga besi tempa pagar per meternya tidak cukup untuk mengetahui harga pasti untuk membuat pagar besi tempa ini.