Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Pagar Besi Tempa BSD

 Yuk Gunakan Pagar Besi Tempa BSD, Berikut Manfaat dan Cara Merawatnya!

Pagar Besi Tempa BSD | Bengkel Besi Tempa BSD | Teralis Besi Tempa BSD | Pembuatan Besi Tempa BSD | Jasa Besi Tempa BSD | Tukang Besi Tempa BSD 

Apakah Anda sudah menggunakan pagar besi tempa BSD? Dalam sebuah bangunan, pagar termasuk salah satu bagian yang cukup penting, baik untuk tujuan keamanan ataupun nilai estetika. Ya, dengan adanya pagar, rumah terlihat lebih aesthetic.


Saat ini, sudah banyak orang yang menggunakan pagar besi tempa. Selain indah dilihat, pagar jenis ini memiliki kekuatan yang cukup. Berbeda dengan besi cor, besi tempa terdiri atas paduan karbon sebesar 0.08% gumpalan besi yang isinya serat terak inklusi sebesar 2% dari massa jenisnya. 

PINTU GERBANG BESI TEMPA KLASIK TAMAN TELAGA GOLF | PINTU GERBANG BESI TEMPA KLASIK Perumahan Telaga Golf | PINTU GERBANG BESI TEMPA KLASIK BUKIT GOLF | PINTU GERBANG BESI TEMPA KLASIK Fontainebleau Golf Residence | PINTU GERBANG BESI TEMPA KLASIK Taman Tirta Golf BSD | PINTU GERBANG BESI TEMPA KLASIK BUKIT GOLF BSD | 


Sifat dari besi tempa itu sendiri yaitu kuat, tangguh, ulet, tahan terhadap korosi, juga mampu tempa. Beberapa jenis besi tempa yang banyak digunakan orang-orang yaitu Besi BRC (British Reinforced Concrete, Plat Strip, Besi Lipat, Stainless Steel, Vial Pagar Logam, Besi Hollow Galvalume, dan lain-lain.


Setelah membaca ulasan di atas, tentunya Anda sudah mengenal sedikit tentang pagar besi tempa BSD. Untuk mengenal lebih jauh lagi, kami akan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara merawat, apa saja alasan memilih pagar besi tempa, juga beberapa desain yang recommended.
Tak usah berlama-lama, berikut kami jelaskan lebih detail mengenai pagar besi tempa. Untuk Anda yang penasaran, yuk baca artikel ini sampai habis, jangan di skip ya.





Apa Saja Alasan Menggunakan Pagar Besi Tempa BSD?

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, pagar besi tempa BSD bersifat kokoh, tangguh, dan juga mudah dalam proses pengelasan.
Meski begitu, beberapa orang masih ragu untuk menggunakan pagar besi ini jenis ini. Jika Anda termasuk salah seorang yang ragu juga, berikut ini ada beberapa alasan yang bisa dijadikan pertimbangan.



1. Memberikan Kesan Mewah pada Rumah

Siapa sih yang tidak ingin rumahnya memiliki kesan mewah? Nah cocok sekali, pagar besi tempa merupakan salah satu bagian yang mampu membuat rumah terkesan mewah.
Seperti yang sudah kami jelaskan juga, salah satu sifat besi tempa yakni mudah di las. Karena itulah pagar besi tempa ini mudah untuk disambung dengan ornamen tambahan, sehingga dapat meningkatkan bentuk juga kesan unik di setiap desainnya.



2. Pagar Besi Tempa BSD Terbuat dari Bahan Berkualitas

Besi tempa terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Sifatnya yang tahan korosi membuat pagar besi tempa memiliki usia pemakaian yang cukup panjang. 







Desain Model Pagar Besi Tempa

Banyak sekali model pagar besi tempa BSD yang bisa Anda jadikan pilihan. Sebetulnya, desain pagar besi bisa di desain sesuai keinginan. Hanya saja, terkadang beberapa orang kebingungan menentukan pilihan desainnya.
Nah untuk Anda yang sedang merasa kebingungan, berikut ini merupakan beberapa desain yang recommended.






1. Pagar Besi Tempa Klasik

Model yang satu ini memiliki desain klasik yang cukup unik. Meskipun klasik, desain ini tentu masih memberikan kesan mewah. Cat yang digunakan pun bisa sesuai dengan warna rumah Anda. Warna yang serasi antara rumah dan pagar juga pastinya akan menambah nilai estetika rumah itu sendiri.









2. Pagar Besi Tempa Modern

Berbeda dengan pagar besi tempa klasik, jenis ini justru memiliki warna yang cukup unik sehingga tampilannya lebih menarik.
Jenis pagar besi tempa modern ini kebanyakan disukai oleh kaum muda yang menyukai hal-hal baru. Pelanggan disini tidak akan kebingungan memilih desain, mengapa? Jawabannya karena pagar besi tempa ini sangat fleksibel, mampu mengikuti permintaan.




3. Pagar Besi Ulir Klasik

Selanjutnya, ada juga pagar besi tempa BSD jenis ulir klasik. Pagar jenis ini banyak dijumpai di rumah-rumah besar yang cukup megah. 




4. Pagar Besi Tempa kombinasi Kayu

Tak monoton, pagar besi tempa pastinya bisa dipadukan dengan bahan lain, salah satunya yaitu kayu. Kayu ini merupakan material yang cukup sering mendampingi pagar besi tempa.
Kombinasi antara besi dan kayu ini pastinya membuat pagar Anda terlihat lebih modern dan aesthetic. 

5. Pagar Besi Tempa BSD Ala-Ala Istana

Jika Anda memilih desain pagar besi tempa yang satu ini, dijamin rumah Anda akan terlihat sangat megah. Bagaimana tidak, rumah yang luas dilengkapi dengan pagar besi tempa yang tingginya sekitar 2 meter, membuat rumah terlihat seperti istana.
Jangan lupa untuk memberikan bingkai tembok yang terbuat dari material batu alami di bagian ujung kedua sisinya, untuk menciptakan kesan lebih klasik dan mewah pada pagar.











6. Pagar Besi Tempa Klasik Minimalis

Belum habis, masih ada pagar besi tempa klasik minimalis yang mana akan sangat cocok dipakai di rumah minimalis. Satuan besi tempa tipis yang disusun secara vertikal membuat pagar ini terlihat lebih simple. Jangan salah, pagar besi tempa klasik minimalis ini tetap terlihat cantik dan aesthetic.







Cara Merawat Pagar Besi Tempa

Setelah membicarakan tentang desain pagar besi tempa BSD, tentu kami juga akan memberikan tips / cara merawatnya. Cara merawat pagar besi tempa tentunya harus Anda ketahui, alasannya supaya pagar Anda tetap bersih dan terawat dan tidak mudah rusak.
Rumah merupakan cerminan karakter yang muncul dari pemiliknya. Jangan sampai karakter Anda dinilai buruk oleh orang lain hanya karena rumah yang tidak terawat, apalagi bagian pagar.
Ya, bagian pagar merupakan bagian yang paling awal dilihat oleh orang dari luar. Apabila pagarnya saja terlihat tidak terawat, orang-orang mungkin akan berpikir bahwa bagian dalam pun tidak terawat.
Baiklah, lalu bagaimana cara merawat pagar besi tempa? Untuk Anda yang penasaran, yuk baca sampai habis.






















1. Membersihkan Karat

Yang pertama yaitu Anda mesti rajin membersihkan karat. Seperti yang Anda tahu bahwa salah satu sifat besi adalah berkarat, maka dari itu Anda harus rajin membersihkan karatnya.
Untuk karat yang masih baru alias tidak didiamkan selama bertahun-tahun, Anda cukup membersihkannya dengan cara mengelap menggunakan kain bertekstur kasar. Dengan begitu, karat akan rontok.
Setelah itu, silakan Anda gunakan masker dan sarung tangan untuk menghindari luka akibat terkena karat, karena pasalnya besi berkarat cukup tajam. 








2. Mengecat

Cara selanjutnya yaitu mengecat kembali pagar rumah Anda. Warna pada pagar tentu akan memudar seiring waktu, sehingga membuat warnanya kusam dan tidak enak dilihat. Untuk itu, mengecat kembali pagar ini bisa menjadi solusi. Pagar akan terlihat lebih  segar dan indah.

3. Menggunakan Air Panas

Siapa sangka air panas pun bisa menjadi salah satu solusi dalam merawat pagar besi tempa. Ya, Anda bisa memanfaatkan air panas untuk membersihkan area yang bernoda.
Caranya yaitu dengan menuangkan air hangat pada ember, lalu celupkan lap. Jangan lupa beri sabun pada permukaan lap tersebut, lalu gosokkan ke seluruh bagian pagar.
Nah, itu dia penjelasan detail tentang pagar besi tempa BSD. Desain yang kami bagikan di atas hanya sebagian kecil saja, Anda bisa menciptakan desain sendiri yang jauh lebih unik dan menarik.