Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Pintu Besi Tempa BSD

Perbaiki Rumah untuk Sambut Lebaran dengan Pintu Besi Tempa BSD

Sebentar lagi bulan Ramadhan tiba, otomatis setelah itu kita juga akan bersuka cita dan menyambut hari raya idul fitri. Tradisi masyarakat Indonesia selalu berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakannya.
Umumnya, masyarakat Indonesia akan mempercantik dan memperindah rumahnya agar terlihat nyaman dan enak dipandang. Mereka akan mulai memperbaiki sisi yang rusak, mengecat rumah, mengganti kusen dan pintu besi tempa BSD, serta lain sebagainya. 


Tips Renovasi Rumah

Bahkan ada yang saking semangatnya, akan membongkar dan merenovasi sebagian besar kondisi rumah. Agar tidak terjadi pembengkakan budget, ikuti tips berikut, yuk:

● Rencanakan bagian yang akan direnovasi

Agar tidak terjadi pembengkakan dana diluar dari yang kita rencanakan, maka dari awal harus dipertimbangkan apa saja yang akan dan perlu direnovasi atau diganti. Misalnya mau membuat taman di halaman rumah, menambah kolam kecil untuk ikan koi, atau mau mengganti kusen dan pintu besi tempa BSD. 

 Pintu Besi Tempa BSD, Pintu Besi Utama Klasik, Pintu Besi Daun dua, Pintu Nyamuk

● Hunting Harga

Mulai hunting harga barang-barang yang akan dibeli. Cari barang yang harganya paling murah tapi tetap harus memperhatikan kualitas. Misalnya jika ingin mengganti pintu besi tempa BSD, cari yang terbaik. 

● Siapkan anggaran

Karena sudah tahu kisaran harga barang yang akan dibeli, maka kita bisa prediksi kira-kira renovasi akan menghabiskan dana berapa dan mulailah menyiapkan anggaran biaya perbaiki rumah untuk sambut lebaran. 

● Siapkan dana tak terduga

Meskipun kita sudah tahu harga keperluan yang akan dibeli, sebaiknya siapkan dana lebih untuk keperluan tak terduga lainnya. Misalnya pada saat pengerjaan, barang yang kita kehendaki stoknya sedang habis dan harus mengganti dengan barang lain yang harganya lebih tinggi atau mendapatkan barang yang sama tapi di kota lain, sehingga memerlukan biaya untuk transportasi. 

● Cari Jasa renovasi

Segera menghubungi jasa renovasi rumah, atau tempat jasa pemasangan pintu besi tempa BSD. Karena biasanya kalau bulan puasa, mereka sudah banyak dipesan untuk mengerjakan renovasi rumah-rumah orang yang akan merayakan hari raya idul fitri.

Tips Cara Memilih  Pintu Besi Tempa BSD


Sebelum mencari jasa renovasi atau jasa pemasangan pintu besi tempa, sebaiknya kita cari tahu dulu cara memilih pintu besi tempa terbaik. Karena memang pemilihan desain pintu besi tempa tidak selalu mudah.
Selain pemilihan desain pintunya, kita juga harus memerhatikan dari segi keamanan dan kenyamanan.  Apakah desain pintu yang kita pilih bisa benar-benar menjaga keamanan rumah selain dilihat dari estetikanya.
Setidaknya ada beberapa poin yang harus kita perhatikan ketika memilih pintu besi tempa, seperti mengenai keharmonisan desain pintu dengan rumah, karena hal ini akan membuat penampilan rumah menjadi jauh lebih menarik.


● Pilih desain pintu yang sederhana

Meskipun mempunyai fungsi yang sama, yaitu sebagai pembatas dan sebagai keamanan, namun memilih desain pintu tentu berbeda dengan memilih desain pagar rumah. Karena mereka mempunyai kriteria yang berbeda dalam pengaplikasiannya. Desain pintu besi tempa yang sederhana juga akan mengimbangi rumah minimalis, yang akan menimbulkan kesan elegan dan tidak berlebihan. 

● Pilih warna yang senada

Selain pemilihan desain yang sederhana, pemilihan warna pintu besi tempa akan menciptakan keharmonisan pintu dengan rumah. Ciptakan warna yang kontras antara cat tembok dinding rumah dengan cat pintu besi tempa.
Jika cat tembok memiliki warna yang gelap, aplikasikan warna yang sedikit lebih terang pada pintu. Begitu juga sebaliknya. Apabila warna tembok sudah cerah dan terang, berikan warna yang agak gelap pada pintu. 


● Pilih bahan pintu yang berkualitas

Kualitas memang akan menjawab tentang segala hal. Dalam hal ini, menggunakan pintu besi tempa BSD sudah bisa dipastikan akan sangat menguntungkan. Selain menimbulkan kesan yang modern dan kekinian, pintu besi tempa juga awet dan tahan lama.
Apalagi saat ini variasi pintu besi tempa hadir dengan beragam model baru dan desain yang sangat menarik. 

● Pilih harga yang terjangkau

Jangan terjebak dengan harga yang terlalu mahal, karena pintu besi tempa BSD terbilang berkualitas dan memiliki harga yang masih terjangkau.
Tips Memilih Jasa Pemasangan Pintu Besi Tempa
Meskipun sudah tidak sabar melihat penampilan baru rumah kita, tapi jangan terburu-buru apalagi sampai salah pilih jasa pemasangan pintu besi tempa. Agar hasil akhirnya memuaskan dan berkualitas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

● Paham tentang pintu besi tempa

Mereka harus tahu dan paham karakteristik bahan, proses pengerjaan dari awal hingga akhir dari pemasangan pintu besi tempa. Karena hal ini akan sangat menentukan terhadap kualitas dan hasil akhir dari pemasangan pintu besi tempa pada rumah kita.
Jadi jangan pernah menyepelekan dimana tempat kita memercayakan untuk pemasangan pintu besi tempa agar penampilan rumah terlihat indah. 

● Pilih SDM yang berkualitas

Di tempat jasa pemasangan pintu besi tempa BSD pasti ada SDM yang mumpuni dan berkualitas. Ini bisa dilihat berdasarkan pengalaman dan hasil yang pernah dibuatnya. 

● Mempunyai SOP yang bagus

Jasa pemasangan pintu besi tempa BSD yang profesional dan berpengalaman, pasti mempunyai standar dan prosedur pemasangan yang bagus atau SOP Standar Operasional Prosedur
Sehingga tidak akan ada proses pengerjaan yang terlewat. Karena apabila ada yang kurang, dan dibutuhkan proses tambahan, hal ini akan mempengaruhi hasil akhir dari penampilan pintu besi tempa tersebut. 





Jenis Pintu Besi Tempa Terbaik

● Pintu sorong/dorong

Pintu jenis ini biasa disebut dengan sliding, yang berarti akan terbuka dengan cara didorong. 







● Pintu swing

Memiliki satu daun yang pemasangannya menempel pada tiang kusen, dan untuk membukanya harus dilakukan dengan cara mengayun alias swing. 

● Pintu lipat

Termasuk jenis pintu yang paling laris. Karena bisa banyak digunakan dalam ruangan, juga cocok untuk yang di luar ruangan. 

● Pintu kupu tarung

Memiliki dua daun pintu, yaitu kelipatan dari pintu swing. Sistem dan cara pemasangannya juga sama persis dengan pintu swing. Bedanya pintu kupu tarung mempunyai dua daun. Lebar dari kedua daun tersebut boleh sama rata, atau berbeda, tergantung selera Anda. 

● Pintu besi jungkit

Untuk jenis model pintu yang satu ini, banyak ditemui di luar negeri khususnya di Eropa. Membukanya denga  cara menjungkit, baru pintu akan terbuka. Umumnya menggunakan sistem hidrolik, sehingga pintu jadi lebih ringan dan mudah diangkat. 





● Pintu gulung / Rolling Door

Rolling door atau pintu gulung ini masih termasuk dalam kategori pintu besi, karena semua bahannya menggunakan logam. Hanya saja pada daun pintu tidak murni menggunakan material besi, melainkan aluminium.
Pintu besi tempa terbukti tidak kalah saing dengan pintu dari bahan lain. Bisa dibilang pintu besi tempa BSD adalah yang paling unggul. Dengan model dan jenis yang sangat banyak, Anda bisa mulai memilih akan mempercantik rumah bagian mana untuk lebaran tahun ini.