Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Besi Tempa Lamhar

 Besi Tempa Menjadi Pilihan Terbaik untuk Desain Rumah Anda

Meta deskripsi: Besi tempa di Lamhar menjadi pilihan bagi Anda yang ingin membuat pagar, pintu, teralis, atau railing dengan daya tahan atau masa pakai yang panjang.

Pagar dan pintu menjadi bagian dari bangunan rumah yang memiliki peran penting. Biasanya, dibuat dari bahan logam agar kuat dan memberikan perlindungan yang baik. Salah satu bahan yang saat ini banyak digunakan adalah besi tempa.

Jika Anda sedang mencari referensi terkait pagar, pintu, teralis, railing dan ornamen besi lainnya untuk rumah Anda, maka wajib menyimak artikel ini hingga akhir. Pasalnya disini akan membahas secara lengkap mengenai besi jenis tempa yang saat ini sangat digemari oleh masyarakat.

Bahan Logam untuk Pembuatan Pagar

Terdapat beberapa jenis logam yang bisa digunakan untuk membuat ornamen tambahan rumah seperti pagar. Tiga jenis logam tersebut adalah besi cor dan besi baja. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

1. Besi Cor

Besi cor merupakan logam yang mengandung karbon cukup tinggi. Kandungan karbonnya terletak antara 2% hingga 4%. Cara pembuatannya yakni dengan melebur bijih besi bersamaan dengan berbagai bahan tambahan yang kaya karbon hingga berbentuk cair.

Cairan tersebut kemudian dituangkan ke dalam cetakan yang bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemudian tunggu hingga dingin. Besi cor dibuat dengan bahan yang mengandung karbon tinggi sehingga kualitasnya lebih jelek dibanding besi tempa.

Besi cor terkenal dengan tekstur yang keras sehingga susah dibentuk. Kemudian jika sudah jadi, besi cor akan mudah rapuh atau terkena korosi. Sehingga, saat ini penggunaan besi cor dalam konstruksi sebuah bangunan sudah banyak berkurang.

2. Besi Baja

Jenis logam kedua yang dapat digunakan sebagai bahan baku pagar atau pintu adalah besi baja. Besi baja memiliki kandungan karbon sebesar 0,2% hingga 2,1%. Jenis besi yang satu ini sangatlah kuat sehingga banyak digunakan untuk struktur berbagai jenis bangunan.

Namun, besi baja sangat jarang digunakan sebagai ornamen rumah tangga karena sangat berat. Meskipun kuat dan tahan lama, jika berat yang dibebankan kepada roda pagar atau engsel pintu terlalu besar, maka akan sangat membebani dan justru sulit untuk dibuka atau ditutup.

3. Besi Tempa

Jenis logam yang ketiga adalah besi yang ditempa. Besi ini merupakan besi yang memiliki kadar karbon yang sangat rendah yakni hanya sekitar 0,08%. Kadar ini tentunya membuat besi jenis ini sangat kuat namun mudah dibentuk dengan cara ditempa atau dilas.

Besi jenis ini sudah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu oleh nenek moyang manusia untuk membuat berbagai jenis peralatan rumah tangga dengan menggunakan teknik tempa. Peralatan yang dihasilkan diantaranya seperti wajan, panci, dan lain sebagainya.

Seiring perkembangan zaman, teknologi dan keahlian manusia, besi yang sangat kuat ini mulai digunakan sebagai bahan pembuat ornamen tambahan di rumah seperti pagar, pintu, railing, dan teralis.

Saat ini sebagian besar masyarakat lebih memilih menggunakan besi jenis ini karena kuat, kokoh, awet, namun mudah dibentuk sehingga desainnya bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Selain itu proses perawatannya juga sangat mudah sehingga besi jenis ini semakin diminati.

Kelebihan Menggunakan Bahan Baku Besi Tempa

Sebagaimana sudah dibahas sebelumnya, tingkat karbon besi yang satu ini sangatlah rendah. Dengan kandungan karbon yang demikian, maka besi panduan yang satu ini akan lebih mudah ditempa, dilas, tahan akan korosi atau karat, dan sangat kuat dibandingkan dengan besi cor.

Sehingga, desain ornamen besi yang dihasilkan bisa lebih bervariasi. Jika Anda masih ragu untuk menggunakan pintu atau ornamen besi lainnya menggunakan bahan ini, simak pembahasan lengkap dibawah ini mengenai kelebihannya.

1. Bisa Bertahan Lama

Bahan baku yang digunakan memiliki tingkat karbon yang sangat rendah sehingga besi jenis ini sangat kuat sehingga akan berpengaruh langsung pada ketahanan atau masa pakai ornamen besi seperti railing, pintu atau pagar yang dibuat dengan besi jenis ini.

Masa pakai besi jenis ini dapat mencapai tahunan sehingga akan cocok bagi Anda yang mencari pagar, pintu, atau railing dengan masa pakai yang lama. Masa pakai yang lama ini juga akan menghemat biaya pengeluaran terkait perawatan atau mengganti pagar baru.

Pasalnya, perawatan yang dilakukan agar besi semakin awet sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan lapisan cat pada pagar, pintu, dan railing yang digunakan, maka besi bisa semakin awet dan tidak perlu menggantinya dengan yang baru dalam waktu yang lama.

2. Sangat Kuat

Kelebihan pintu, pagar, dan railing yang dibuat dari besi tempa adalah sangat kokoh dan kuat apabila dibandingkan dengan pagar atau pintu yang dibuat dari besi dengan karbon yang lebih tinggi atau pagar kayu.

Mengingat bahwa ornamen besi di rumah bukan hanya untuk hiasan tetapi juga memiliki fungsi perlindungan, maka menggunakan bahan baku yang kuat dan kokoh merupakan keharusan.

Bahan besi jenis ini yang kuat dan kokoh mampu menghalau ketika rumah akan dimasuki hewan liar, pencuri atau ancaman bahaya lainnya.

3. Memiliki Desain yang Menarik

Sebagaimana sudah dibahas sebelumnya, besi jenis ini memiliki kadar karbon yang rendah jika dibandingkan dengan jenis besi lainnya. Sehingga, besi jenis ini sangat kuat namun bisa dengan mudah didesain atau dibentuk karena mudah ditempa atau dilas.

Karena sangat mudah dibentuk, maka pintu, pagar, dan railing yang berbahan dasar besi jenis ini dapat didesain dengan baik sesuai dengan kebutuhan konsumen. Terlebih jika Anda memesan di https://www.lamhar.com/, maka Anda bisa memesan desain sesuai dengan keinginan.

4. Masa Pakai yang Panjang

Saat ini banyak orang yang mengeluhkan mengenai pagar atau pintu yang dimiliki yan berbahan dasar besi pun memiliki masa pakai yang pendek karena terkena korosi. Sebetulnya, jika Anda memilih besi yang ditempa, maka Anda akan terhindar dari masalah tersebut.

Pasalnya, jenis besi yang satu ini dibuat dengan kadar karbon yang rendah sehingga akan sangat kuat dan kokoh. Karena sifatnya tersebut, Anda bisa menggunakan pagar atau pintu dalam jangka waktu yang panjang hingga bertahun-tahun.

Kekurangan Menggunakan Bahan Baku Besi Tempa

Meskipun memiliki banyak kelebihan, besi jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut pembahasan lengkap mengenai apa saja kekurangan ketika menggunakan besi jenis ini sebagai bahan baku pagar, pintu, atau railing Anda.

1. Kurang Privasi

Salah satu kelemahan menggunakan besi jenis ini adalah besi berbentuk bulat dan jarang sekali yang pipih sehingga desain yang dihasilkan akan memiliki banyak lubang. Karena memiliki banyak lubang, maka pagar atau pintu yang dihasilkan tidak memiliki privasi yang baik.

Namun, kekurangan ini bisa diatasi dengan menggunakan fiber sehingga privasi lebih terjaga. Saat ini sudah banyak fiber yang dijual dengan berbagai warna dan tingkat kualitas. Pastikan memilih warna fiber yang senada dengan warna pagar atau pintu milik Anda sehingga tetap terlihat estetik.

2. Berat

Kelemahan yang kedua adalah bahan baku yang satu ini akan lebih berat jika digunakan sebagai bahan baku pintu, pagar atau railing. Kadar karbonnya yang sangat rendah membuat besi jenis ini lebih berat dibandingkan dengan besi jenis lainnya.

Namun, kekurangan yang satu ini dapat diatasi dengan memasang roda pagar atau engsel pagar yang berkualitas baik sehingga bisa menahan beban yang berat dalam jangka waktu yang lama. Meskipun berat, besi jenis ini sangat disarankan untuk digunakan karena materialnya yang sangat kuat.

3. Lebih Mudah Berkarat

Kelemahan yang ketiga dari bahan baku yang satu ini adalah jauh lebih mudah berkarat jika dibandingkan dengan bahan besi lainnya. Karat ini jika dibiarkan dalam waktu lama akan menyebabkan korosi sehingga bisa menyebabkan kerusakan.

Namun, kelemahan ini bisa diatasi dengan cara memberikan cat anti karat secara berkala sehingga dapat mencegah terjadinya karat dan korosi pada pagar, pintu atau railing milik Anda. Jadi, meskipun besi jenis ini kuat, Anda harus tetap melakukan perawatan secara berkala.

4. Harga yang Mahal

Kelemahan yang terakhir adalah karena bahannya yang tebal dan sangat kuat, maka aksesoris yang berbahan dasar dari besi ini akan memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan pagar, pintu atau railing yang dibuat dari bahan lainnya.

Namun, ini bukan menjadi masalah jika Anda memesan pagar, pintu, dan railing dari besi tempa di https://www.lamhar.com/. Karena di Lamhar harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan sesuai dengan kualitas barang yang dipesan.

Ornamen Bangunan yang Dapat Dibuat dengan Besi Tempa

Setelah membahas lengkap mengenai apa itu besi yang ditempa, kelemahan serta kelebihannya. Saatnya membahas mengenai apa saja ornamen bangunan atau rumah yang bisa Anda pesan di perusahaan pembuat ornamen besi yang satu ini.

1. Pagar

Kelengkapan bangunan yang bisa Anda pesan di perusahaan ini adalah pagar. Pagar menjadi salah satu bagian dari bangunan yang di zaman modern termasuk menjadi kebutuhan pokok karena berhubungan dengan keamanan dan privasi.

Berikut pembahasan lengkap mengenai bagian bangunan yang satu ini.
a. Pengertian
Pagar merupakan sebuah bagian dari bangunan yang terletak di atas tanah dan dibuat secara vertikal. Tujuan dibuatnya pagar adalah untuk memberikan batasan antara satu area atau daerah dengan area atau daerah di sekitarnya.
b. Fungsi Pagar
Di era modern saat ini memiliki pagar merupakan keharusan karena pagar memiliki beberapa fungsi utama yakni:
● Pelindung Rumah = pagar digunakan sebagai pelindung rumah sehingga penghuni rumah aman dari berbagai ancaman dari luar seperti hewan liar, perampok, pencuri, dan lain sebagainya.
● Menjaga Privasi = di era modern ini menjaga privasi merupakan hal yang penting. Pagar memiliki fungsi yakni untuk menjaga privasi sehingga tidak ada orang asing yang mengetahui isi atau kegiatan yang sedang dilakukan di dalam rumah.
● Sebagai Pembatas = terakhir, pagar digunakan sebagai pembatas antara tanah atau lahan yang Anda miliki dengan lahan milik orang lain. Dengan adanya pembatas, maka akan meminimalisir konflik mengenai batas tanah antara Anda dengan tetangga.

2. Teralis

Selain pagar, sekarang ada juga bagian atau ornamen rumah yang banyak digunakan yakni teralis. Berikut pembahasan lengkap mengenai teralis.

a. Pengertian
Teralis merupakan bagian atau struktur bangunan yang dibuat dari besi dan digunakan untuk menambah keamanan bangunan atau rumah dari serangan luar seperti pencuri, perampok, atau hewan buas liar.
b. Jenis-Jenis
Dalam kehidupan sehari-hari, terdapat beberapa jenis teralis yang biasa ditemui diantaranya yakni:
● Teralis jendela = teralis jenis ini digunakan atau dipasang di jendela bagian dalam sehingga orang dari luar tidak akan dengan mudah menerobos masuk melalui jendela bahkan jika jendela dalam posisi terbuka.
● Teralis pintu = teralis jenis ini biasanya digunakan untuk menambah keamanan sehingga terdapat dua lapis pintu dan pengaman. Dengan demikian, rumah lebih tidak akan mudah dibobol oleh pencuri atau perampok.
● Teralis balkon = teralis jenis ini biasanya digunakan bagi Anda yang memiliki balkon di lantai dua atau tiga. Teralis balkon digunakan untuk memberikan batas dan keamanan lebih bagi siapa saja yang sedang menghabiskan waktu di balkon. Karena akan sangat berbahaya jika terpeleset.

3. Railing

Ornamen atau struktur rumah berikutnya yang dapat dibuat dari bahan besi tempa adalah railing. Bagi Anda yang memiliki rumah lebih dari satu lantai, maka wajib mengetahui mengenai railing dan memilikinya. Berikut pembahasan lengkap mengenai railing.
a. Pengertian
Railing merupakan bagian atau struktur rumah yang biasanya diletakkan di sisi balkon atau tangga yang berada di ketinggian tertentu.

Tujuan dipasangnya railing adalah untuk menambah keamanan bagi pengguna rumah. Sebetulnya, railing bisa dibuat dari berbagai macam bahan seperti kayu atau alumunium, namun tidak akan sekuat jika menggunakan bahan dasar besi yang ditempa.
b. Fungsi Railing
Pemasangan railing dalam sebuah rumah yang memiliki lebih dari satu lantai bukan tanpa alasan atau fungsi. Berikut beberapa fungsi dari pemasangan railing:
● Memberikan keamanan lebih = pemasangan railing pada tangga atau balkon akan memberikan keamanan yang lebih bagi pemilik rumah.
Contohnya, railing tangga akan memiliki fungsi besar yakni untuk menjaga keamanan siapa saja yang menaiki tangga karena bisa digunakan sebagai pegangan. Sedangkan railing balkon, digunakan untuk menjaga keamanan orang yang sedang berkegiatan di lantai dua atau lebih.
● Menambah estetika rumah = memberikan railing sebagai ornamen tambahan di dalam rumah akan menambah nilai estetika di rumah Anda. Terlebih jika desain railing yang dipilih sangat sesuai dengan konsep rumah yang dimiliki contoh konsep minimalis atau elegan.
● Menambah fungsionalitas rumah = memasang railing pada tangga akan menambah fungsionalitas rumah sehingga ketika penghuni rumah akan menaiki tangga, mereka dapat berpegangan pada railing. Dengan demikian naik tangga akan terasa lebih mudah dan efisien.

4. Pintu

Sebagian besar orang masih menggunakan pintu dari bahan dasar kayu. Namun, tahukah Anda bahwa pintu kayu akan lebih mudah rusak dan perawatannya juga harus ekstra jika tidak ingin dimakan rayap. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan pintu dari besi yang ditempa.

a. Pengertian
Pintu merupakan struktur dalam sebuah bangunan yang digunakan untuk membatasi akses antara satu ruangan dengan ruangan lainnya.

b. Fungsi Pintu
Fungsi utama dipasang pintu adalah untuk mempermudah akses keluar dan masuk namun tetap bisa menjaga keamanan semua barang di dalam bangunan. Namun, ada beberapa fungsi lain dari sebuah pintu, yakni;

●  Sebagai akses sirkulasi udara = pintu memiliki peran penting sebagai salah satu akses sirkulasi udara dalam sebuah bangunan. Ketika pintu dibuka, maka udara dari luar akan masuk. Jika pintu ditutup, maka udara dari luar tidak akan masuk ke dalam ruangan.
● Sebagai akses penerangan alami = pintu memiliki fungsi sebagai salah satu akses untuk penerangan alami yakni cahaya matahari di pagi hingga sore hari. Ketika pintu dibuka maka cahaya akan masuk ke dalam rumah dengan bebas.




Profil Perusahaan Lamhar

Sejak tahun 2008, perusahaan yang satu ini sudah berkecimpung di dunia pembuatan ornamen atau kelengkapan rumah yang berbahan dasar besi. Perusahaan ini hanya menggunakan besi dengan kualitas yang baik sehingga dapat memuaskan keinginan customer.

Nama Lamhar sendiri memiliki makna yang sejalan dengan jaminan mutu perusahaan dalam pelayanan atau pembuatan ornamen besi untuk semua customernya. Apa saja jaminan mutu atau kelebihan yang diberikan kepada customer? Berikut pembahasan lengkapnya:

1. Huruf L

Huruf L menunjukkan bahwa perusahaan ini memiliki lisensi kemampuan kerja yang penuh inovasi. Artinya, semua pekerja atau pengrajin yang membuat pintu, pagar, tralis, atau railing yang dipesan oleh customer sudah sangat berpengalaman di bidang ini.

Sehingga hasil akhir yang didapatkan pasti akan sangat istimewa dan sesuai dengan yang diminta oleh customer. Inovasi yang diberikan juga pasti akan membuat customer puas akan hasil akhir ornamen rumah yang dipesan.

2. Huruf A

Huruf A menunjukkan bahwa perusahaan ini akan mengurangi ketidaksesuaian hingga tidak ada kesalahan dalam hasil akhir yang diterima oleh customer. Kepuasan customer merupakan prioritas perusahaan ini sehingga sebisa mungkin customer tidak kecewa ketika memesan di perusahaan ini.

3. Huruf M

Huruf M menunjukkan bahwa perusahaan ini mengelola proyek secara profesional. Semua pegawai atau pengrajin yang akan melayani customer merupakan orang yang sudah berpengalaman di bidang ini selama bertahun-tahun.

Sehingga, dapat dipastikan perusahaan ini akan memberikan pelayanan yang profesional mulai dari diskusi desain hingga proses pemasangan ke rumah Anda.

4. Huruf H

Huruf H menunjukkan bahwa perusahaan ini harus mengutamakan kepuasan pelanggan melalui biaya yang tepat. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, besi tempa merupakan salah satu bahan baku pembuatan pagar atau pintu yang harganya cukup mahal.

Namun, memesan pagar, pintu, teralis atau railing di  https://www.lamhar.com/ maka akan dipastikan Anda akan memperoleh kualitas besi yang sesuai dengan harga. Selain itu, perusahaan ini juga sering memberikan potongan harga atau diskon.

5. Huruf A

Huruf A menunjukkan bahwa perusahaan ini akan bekerja dengan akurasi untuk sistem manajemen dokumen kerja dengan tepat. Artinya, jika memesan ornamen rumah berbahan besi di perusahaan ini, maka dipastikan tidak akan tertukar data desain Anda dengan customer yang lain.

Hal ini karena semua database atau dokumen yang berhubungan dengan customer akan disimpan dengan baik dan dikelola oleh admin yang sudah sangat berpengalaman dan profesional di bidang ini. Jadi pelayanan pasti akan sangat memuaskan.

6. Huruf R

Huruf R menunjukkan bahwa perusahaan ini rapi dalam bekerja berorientasi kepada kualitas. Kerapian hasil akhir menjadi salah satu perhatian perusahaan ini. Pasalnya banyak perusahaan pembuat pagar atau pintu besi yang hasil kerjanya kurang rapi sehingga hasilnya akan jelek.

Hasil akhir yang jelek dan tidak rapi pasti akan membuat customer kecewa. Pasalnya, besi yang tidak rapi otomatis tidak akan cantik jika dilihat bahkan lebih parahnya dapat melukai jika ada bagian besi yang tajam.

Kelebihan Memesan Produk Besi Tempa di Lamhar

Memilih penyedia jasa pembuatan pintu, pagar, railing, dan teralis yang akan dipasang di rumah Anda memang harus sangat teliti dan selektif. Memilih penyedia jasa yang berpengalaman dan profesional menjadi nomor satu karena akan berpengaruh pada hasil akhir yang didapatkan.

Salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan pintu, pagar, railing, dan teralis yang sudah berpengalaman dan profesional adalah https://www.lamhar.com/. Berikut beberapa kelebihan yang bisa Anda peroleh jika mempercayakan pembuatan ornamen besi pada perusahaan ini.

1. CS yang Responsif

Kunci dalam sebuah bisnis pelayanan jasa atau pembuatan barang adalah adanya layanan pelanggan yang responsif dan tersedia kapan pun. CS menjadi penghubung antara customer dengan perusahaan sehingga menjadi bagian terpenting dalam pelayanan.

Perusahaan yang satu ini sudah memahami hal tersebut dengan baik sehingga memberikan pelayanan CS yang sangat responsif guna memenuhi kebutuhan customer atau calon customer. CS perusahaan ini siap memberikan jawaban cepat mengenai semua pertanyaan yang diajukan customer.

Tidak hanya itu, CS juga siap memberikan solusi cepat dan terbaik bagi customer yang sedang menghadapi permasalahan terkait produk yang dipesan. Dengan demikian, hubungan dan komunikasi akan terjalin dengan baik antara perusahaan dengan customer.

Hubungan dan komunikasi yang baik akan menghasilkan kepuasan bagi customer karena akan meminimalisir kesalahan desain atau hasil akhir dari produk yang dipesan. Sehingga, saat ini perusahaan ini sudah memiliki banyak customer loyal.

2. Cara Pemesanan yang Mudah

Proses pemesanan menjadi salah satu langkah penting ketika akan mempercayakan pembuatan pintu, pagar, teralis, dan railing kepada perusahaan ini. Jika proses pemesanan dibuat ribet dan lama, maka tentunya customer akan merasa sangat kecewa.

Berbekal pengetahuan dan pemahaman akan pentingnya cara memesan yang praktis dan mudah, perusahaan ini memberikan pelayanan maksimal dengan memastikan bahwa customer dapat memesan semua produk dengan cara yang praktis dan mudah.

Pemesanan produk di perusahaan ini bisa dilakukan secara online melalui website https://www.lamhar.com/ atau langsung menghubungi CS yang siap melayani pesanan customer. Atau, Anda juga bisa langsung mengunjungi outlet Lamhar terdekat di kota Anda.

Proses pemesanan juga dilakukan dengan sangat efisien sehingga tidak akan memakan waktu lama. Dengan demikian, customer tidak perlu direpotkan dan menghabiskan waktu lama hanya untuk memesan ornamen besi yang diinginkan.

3. Harga Sangat Bersahabat di Kantong

Harga menjadi salah satu bahan pertimbangan banyak customer. Saat ini, sudah banyak akses yang memungkinkan calon customer untuk melakukan riset perbandingan harga dari satu tempat ke tempat lainnya untuk memperoleh harga terbaik dan bersahabat di kantong.

Perusahaan ini sangat mengerti mengenai keinginan customer yakni harga bersahabat di kantong namun hasil akhir tetap memiliki kualitas yang baik. Sehingga, harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong Anda.

Perusahaan ini merupakan perusahaan penyedia jasa pembuatan ornamen berbahan dasar besi yang sudah berpengalaman dan melayani banyak pelanggan sejak tahun 2008. Sehingga, harga produk yang diberikan juga tentunya dapat dipastikan harga termurah dengan kualitas yang sangat memuaskan.

4. Memiliki Angka Kepuasan Pelanggan yang Tinggi

Kepuasan pelanggan menjadi salah satu perhatian penting bagi perusahaan ini. Salah satu bentuk komitmen untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan adalah dengan menjamin kualitas produk yang dihasilkan dan mempekerjakan pegawai yang sudah berpengalaman dan profesional.

Perusahaan ini menyadari bahwa seiring dengan perkembangan zaman, maka customer akan semakin bervariasi dan memiliki keinginan yang beragam. Sehingga, untuk tetap memberikan pelayanan terbaik, perusahaan ini bekerja sama dengan berbagai desainer yg berpengalaman.

Dengan demikian, jika Anda memesan produk di perusahaan ini dapat dipastikan akan puas dengan pelayanannya mulai dari pembuatan desain yang sesuai dengan keinginan hingga hasil akhirnya. Maka tidak heran jika perusahaan ini memiliki angka kepuasan pelanggan yang tinggi.

5. Proses Pemasangan oleh Professional

Banyak customer yang beranggapan bahwa jika barang sudah jadi maka proses pemasangan akan lama karena ornamen yang dibuat dari besi tempa sangat kokoh dan berat. Namun, jika Anda memesan di perusahaan ini, maka proses pemasangan dijamin cepat.

Mengapa demikian? Karena perusahaan ini hanya mempekerjakan pegawai yang berpengalaman dan profesional. Termasuk pegawai yang memiliki tugas untuk memasang produk yang Anda pesan. Selain itu, pegawai juga akan dilengkapi dengan perlengkapan yang canggih dan memadai.

Perlengkapan yang canggih dan memadai ini akan semakin mempercepat kinerja pegawai ketika memasang produk yang dipesan di rumah Anda. Jadi, hasilnya pasti akan sangat memuaskan dan bisa segera digunakan tanpa perlu menunggu terlalu lama hanya untuk pemasangan.

6. Tersedia Garansi bagi Customer

Garansi menjadi salah satu aspek yang wajib ada ketika Anda membeli atau memesan barang. Garansi merupakan jaminan atau bentuk tanggung jawab dari penyedia jasa pembuatan ornamen besi jika hasil akhir tidak sesuai atau rusak dalam waktu dekat.

Adanya garansi akan memberikan perlindungan bagi customer apabila mengalami kerusakan produk atau hasil akhir yang dipesan tidak sesuai dengan desain yang sudah disepakati. Dengan demikian, customer akan merasa aman dan yakin untuk melakukan transaksi.

Perusahaan ini menyadari bahwa keamanan dan keyakinan customer ketika akan melakukan transaksi menjadi poin penting. Sehingga, perusahaan ini memberikan garansi kepada customer. Customer bisa melakukan klaim garansi apabila mengalami masalah setelah barang jadi atau pemasangan.

7. Banyak Pilihan Desain atau Model

Seiring berkembangnya teknologi, membuat masyarakat memiliki banyak referensi terkait konsep rumah idaman atau impian. Pembuatan ornamen yang berbahan dasar besi tentunya harus disesuaikan dengan konsep rumah yang dimiliki sehingga nampak selaras dan menawan.

Karena banyak permintaan yang beragam dari customer, Lamhar bekerja sama dengan banyak desainer dan arsitek yang berpengalaman sehingga banyak sekali model atau pilihan desain pintu, pagar, railing, atau teralis yang bisa dipilih sesuai dengan konsep rumah Anda.

Tidak hanya itu, dengan adanya desainer dan arsitek, Anda juga bisa mendiskusikan atau menanyakan desain ornamen besi yang mana yang dianggap paling cocok dengan konsep rumah Anda. Sehingga, produk yang dipesan dijamin cocok dan tidak mengecewakan.

8. Bisa Custom Desain

Kelebihan terakhir yang ditawarkan jika memesan produk di perusahaan ini adalah Anda bisa custom atau memesan desain ornamen dari besi sesuai dengan keinginan Anda. Layanan ini mengakomodasi customer yang belum cocok dengan desain yang disediakan.

Meskipun belum cocok, Anda bisa langsung memesan sesuai desain yang diinginkan. Jika memerlukan bantuan arsitek atau desainer juga sangat bisa karena perusahaan ini sudah bekerja sama dengan banyak arsitek dan desainer yang sangat berpengalaman dan profesional.

Sehingga hasil akhir produk yang dipesan juga dipastikan sesuai keinginan Anda dan memuaskan serta tetap fungsional.

Model dan Desain yang Dapat Dipesan

Ketika akan memesan produk di perusahaan ini, salah satu pertanyaan yang akan muncul di benak Anda adalah desain atau model apa saja yang tersedia dan dapat dipesan? Berikut ini beberapa desain yang sudah tersedia di etalase, namun perusahaan ini tetap memberikan layanan untuk custom produk.

1. Pintu

Salah satu produk yang dapat dipesan di perusahaan ini adalah pintu besi tempa. Terdapat beberapa model atau desain yang sudah ada di etalase diantaranya yakni:
a. Pintu Besi Warna Putih
Desain atau model pertama adalah pintu besi yang tebal serta semuanya berwarna putih. Warna putih ini diperoleh dengan cara pengecatan dengan cat khusus anti karat sehingga membuat pintu lebih awet dan tahan akan korosi.

Pintu dengan nuansa putih ini memberikan kesan elegan dan damai ketika dipasang di pintu utama rumah Anda. Pintu dengan desain ini akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis dengan warna monokrom yakni warna putih atau hitam.

Untuk harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong yakni kisaran Rp28.000.000,- per pintu. Hasil finishing yang sangat rapi dan indah membuat Anda pasti sangat puas dan suka jika memesan pintu besi dengan warna putih ini.
b. Pintu Teralis Tempa Modern
Desain modern akan sangat cocok digunakan untuk rumah yang berkonsep modern dan elegan. Pasalnya desain atau model pintu yang satu ini dikemas secara minimalis tanpa banyak ornamen namun tetap indah dan menawan.

Dengan perpaduan warna bumi seperti coklat dan hijau, membuat pintu dengan desain modern ini sangat cocok dipadu padankan dengan beragam warna cat rumah. Untuk pintu dengan desain modern ini dibandrol dengan harga murah yakni kisaran Rp25.000.000 per pintu.
c. Pintu Teralis Besi Tempa Emas
Salah satu desain pintu yang banyak dipesan dan digemari adalah model pintu teralis emas. Model ini memiliki konsep yang sangat elegan dan mewah sehingga sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki rumah dengan konsep tersebut.

Ornamen tambahan yang berwarna emas akan semakin memberikan kesan mewah di rumah Anda yang sudah memiliki konsep mewah tersebut. Untuk pintu dengan desain yang sangat mewah ini, harga yang diberikan juga sangatlah terjangkau yakni sekitar Rp32.000.000,- per pintu.
d. Pintu American Style
Ada juga desain pintu besi yang menggunakan konsep american style. Pintu dengan desain ini akan memberikan nuansa gothic ke rumah Anda sehingga akan cocok digunakan bagi Anda yang memiliki konsep rumah modern.

Pintu dengan desain yang modern ala amerika ini bisa Anda peroleh hanya dengan harga Rp34.000.000,- per pintu. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa mempercantik rumah dengan pintu yang sangat apik dan modern.

e. Pintu Model Eropa

Bagi Anda yang memiliki konsep rumah ala kerajaan di Eropa, menggunakan pintu dengan model eropa yang didesain oleh Lamhar akan melengkapi keindahan rumah Anda. Pintu dengan desain eropa terinspirasi langsung dari rumah-rumah mewah di Eropa.

Untuk memiliki pintu dengan desain ala Eropa ini Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga pintu ini berkisar di Rp34.000.000,- per pintu. Dengan harga tersebut, Anda bisa memperoleh pintu dengan desain apik dan kualitas yang sangat baik.

2. Pagar

Pagar menjadi salah satu komponen atau struktur bangunan yang penting di masa modern ini. Meskipun penting, desain atau model pagar juga perlu dipikirkan sehingga tidak mengganggu estetika rumah Anda.

Perusahaan ini menawarkan beberapa model atau desain yang dapat Anda pesan, atau jika tidak ada yang cocok dengan konsep rumah Anda maka bisa langsung memesan custom sesuai dengan desain yang diinginkan. Beberapa model atau model pagar terbaru yang disediakan diantaranya adalah:
a. Pagar Klasik
Desain pagar yang klasik masih menjadi incaran para pembeli karena modelnya memberikan kesan mewah dan elegan. Perusahaan ini menyediakan beberapa pilihan desain pagar klasik dengan berbagai jenis warna sehingga sangat bisa disesuaikan dengan konsep rumah Anda.

Untuk memperoleh sebuah pagar dengan desain klasik yang mempercantik rumah Anda, harga yang perlu dibayarkan sangatlah terjangkau. Harga pagar klasik dibandrol mulai Rp5.000.000,- per meter persegi. Harga dapat berubah sesuai dengan tingkat kesulitan desain dan dimensi pagar.
b. Pagar Luxury
Bagi Anda yang ingin pagar dengan model yang lebih mewah karena rumah yang dimiliki sangat besar, maka bisa menggunakan pagar dengan model luxury. Pagar dengan model luxury ini akan memberikan kesan sangat mewah bahkan jika hanya dilihat dari kejauhan.

Perusahaan ini menyediakan beberapa model yang dapat dipilih jika Anda menginginkan pagar model luxury. Untuk harganya juga sangat bersahabat yakni mulai dari Rp5.000.000,- per meter persegi. Harga ini dapat berubah sesuai dengan dimensi pagar yang akan dibuat.
c. Pagar Klasik Mewah
Desain pagar klasik memang memiliki banyak penggemar. Namun, jika Anda ingin memiliki pagar klasik sekaligus mewah, maka model ini menjadi jawabannya. Pagar klasik mewah akan didominasi dengan warna hitam dan emas.

Warna hitam akan memberikan kesan kokoh dan kuat sedangkan warna emas akan menghiasi ornamen pagar sehingga memberikan kesan mewah dan megah. Untuk membeli pagar klasik mewah ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp4.000.000,- per meter persegi.
d. Pagar Klasik Model Daun dan Bunga
Seringkali ada beberapa customer yang menyukai motif atau model pagar menggunakan gambar bunga atau daun. Jika Anda salah satunya, maka Anda bisa memesan model pagar klasik dengan motif bunga dan daun di perusahaan ini.

Anda bisa menentukan cat atau warna yang akan dioleskan ke pagar sehingga bisa sesuai dengan selera atau konsep rumah Anda. Untuk memperoleh pagar dengan model daun dan bunga, Anda cukup membayar sekitar Rp3.500.000,- per meter persegi.
e. Pagar Klasik Model Elang
Selain motif tumbuhan, ada juga desain dengan motif hewan yakni elang. Elang merupakan burung yang melambangkan kekuatan dan kemegahan sebuah bangunan. Jika Anda merupakan penggemar burung yang satu ini, maka Anda cocok jika memesan pagar klasik model elang.

Pagar klasik model elang ini akan didominasi dengan warna hitam dan emas untuk bagian ornamennya. Atau Anda juga bisa request untuk warna agar sesuai dengan keinginan dan konsep rumah Anda. Untuk harganya sendiri sangatlah terjangkau yakni Rp3.000.000,- per meter persegi.

3. Teralis

Teralis saat ini menjadi bagian penting dalam sebuah bangunan karena memberikan keamanan lebih bagi penggunanya. Ada beberapa model teralis yang dapat Anda pesan di perusahaan ini diantaranya adalah:
a. Teralis Jendela Emas
Model atau desain yang pertama adalah teralis untuk jendela dengan emas sebagai aksen atau warna dominan. Teralis jenis ini akan memberikan kesan mewah dan elegan secara bersamaan karena didominasi oleh warna emas.

Teralis jendela emas ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki rumah dengan konsep mewah serta elegan. Untuk mendapatkannya Anda hanya perlu mengeluarkan biaya kisaran Rp25.000.000,- per teralis.
b. Teralis Minimalis
Saat ini konsep rumah minimalis sangat digandrungi oleh masyarakat karena membuat rumah dengan lahan terbatas tampak sangat luas. Bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis, maka teralis minimalis menjadi pilihan yang tepat.

Model teralis minimalis biasanya didominasi dengan warna putih atau hitam sehingga masuk ke dalam konsep minimalis. Namun Anda dapat request warna tertentu jika ingin disesuaikan dengan tone warna di rumah minimalis Anda.

Harga teralis dengan desain minimalis sangatlah terjangkau yakni kisaran Rp25.000.000,- per teralis. Tersedia beberapa desain untuk model teralis jendela minimalis, namun bisa juga Anda membawa desain sendiri.
c. Teralis Jendela Motif Bunga Modern
Sudah sejak lama motif bunga menjadi kegemaran masyarakat Indonesia ketika akan membuat teralis jendela. Jika membeli di perusahaan ini, maka Anda bisa memperoleh desain teralis dengan motif bunga namun desainnya modern atau kekinian.

Harga teralis jendela dengan motif bunga modern sangatlah ramah di kantong yakni kisaran Rp30.000.000,- per teralis. Dengan harga tersebut, dijamin kualitas akhir produk yang diperoleh akan sangat memuaskan dan cantik untuk melengkapi desain rumah Anda.
d. Teralis Besi Standar
Desain teralis yang keempat ini adalah solusi bagi Anda yang ingin menggunakan teralis dengan bahan besi yang ditempa namun memiliki budget yang terbatas. Teralis besi standar tetap memiliki kualitas yang baik meskipun harganya murah.

Model yang ditawarkan juga beragam, jadi Anda bisa memilih model yang paling sesuai dengan konsep rumah Anda. Untuk memiliki teralis dengan desain standar Anda hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp10.000.000,- per teralis.
e. Teralis Klasik Warna Coklat
Bagi Anda yang memiliki konsep rumah dengan dominasi warna earth tone, maka menggunakan teralis berwarna coklat akan semakin menambah keindahan rumah Anda. Teralis warna coklat akan memberikan kesan mewah namun elegan.

Harga teralis klasik warna coklat di perusahaan ini sangatlah terjangkau yakni sekitar Rp25.000.000,- per teralis. Dengan harga tersebut Anda bisa memilih berbagai macam model kemudian teralis akan dicat dengan warna coklat yang indah dan menawan.

4. Railing

Railing merupakan struktur penting bagi Anda yang memiliki rumah lebih dari satu lantai. Railing akan memberikan keamanan lebih pada struktur bangunan di ketinggian tertentu. Beberapa desain atau model railing yang dapat Anda pesan di perusahaan ini diantaranya adalah:
a. Railing Balkon Minimalis dan Elegan
Desain minimalis sekaligus elegan akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki konsep rumah minimalis namun sekaligus membangun lantai dua yang elegan. Railing balkon jenis ini akan dibuat tanpa ornamen berlebihan namun tetap cantik dan mengedepankan konsep minimalis.

Biasanya akan diberikan warna hitam karena mengedepankan konsep minimalis, namun bisa disesuaikan dengan request dari customer. Untuk harganya sendiri sangat terjangkau yakni mulai dari Rp30.000.000,- dan bisa berubah tergantung dengan dimensi yang dipesan.
b. Railing Balkon Klasik
Desain klasik sampai saat ini masih memiliki penggemar karena modelnya yang tidak terlalu banyak ornamen tambahan namun tetap indah. Jika Anda memiliki konsep rumah yang sederhana dan klasik, maka railing balkon klasik akan sangat cocok digunakan untuk melengkapi interior rumah Anda.

Railing balkon dengan desain klasik bisa Anda miliki dengan biaya sebesar Rp3.000.000,- per meter. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan railing balkon dengan desain klasik yang berkualitas dan hasil finishing yang memuaskan.
c. Railing Tangga Layang
Salah satu model tangga yang banyak digemari adalah tangga melayang atau layang karena terlihat elegan dan mewah. Untuk menambah keindahan tangga melayang milik Anda, maka Anda bisa melengkapinya dengan memasang railing tangga layang.

Perusahaan ini menyediakan berbagai model railing tangga layang yang bisa Anda pilih sesuai dengan konsep rumah. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yakni Rp5.500.000,- per meter. Harga ini sudah termasuk dengan biaya pemasangan.
d. Railing Tangga Mewah Mediterania
Baru-baru ini konsep rumah ala timur tengah mulai digemari. Jika Anda merupakan salah satunya, maka memperindah rumah dengan menggunakan railing tangga dengan desain mewah ala mediterania atau timur tengah menjadi pilihan yang tepat.

Harga yang ditawarkan untuk railing tangga mewah mediterania ini sangatlah terjangkau yakni kisaran Rp7.500.000,- per meter. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa memperoleh railing tangga yang sangat indah dan elegan.

Cara Merawat Ornamen Berbahan Besi Tempa

Seperti yang sudah dibahas dari awal artikel ini, besi jenis ini memiliki struktur yang kuat dan kokoh, namun bukan berarti tidak memerlukan perawatan. Beberapa hal di bawah ini harus Anda lakukan jika ingin pintu, pagar, teralis atau railing yang Anda miliki lebih tahan lama.

1. Melakukan Pengecatan

Salah satu fungsi utama cat selain menambah estetika adalah untuk memberikan lapisan atau perlindungan kepada besi agar tidak mudah berkarat dan mengalami korosi. Korosi merupakan kondisi dimana besi berkarat sehingga lapuk dan rusak.

Cat yang digunakan juga tidak bisa sembarangan, harus cat anti karat yang salah satu kandungannya adalah minyak sehingga akan melindungi besi dari air hujan atau membuat air hujan tidak menempel terlalu lama pada besi.

Air hujan merupakan penyebab utama terjadinya korosi pada besi. Sehingga, pengecatan menggunakan cat khusus wajib dilakukan sebelum ornamen besi dipasang terutama jika pemasangannya di luar ruangan contohnya pagar atau railing balkon.

2. Menjauhkan dari Tanaman Rambat

Salah satu hal yang perlu diperhatikan jika ingin pagar besi milik Anda tahan lama adalah menjauhkan tanaman rambat dari pagar besi yang Anda miliki. Tanaman rambat memiliki sistem hidup merambat ke tanaman lain atau barang lain disekitarnya yang dianggap kuat.

Namun, sayangnya akar tanaman rambat bisa tumbuh hingga menusuk ke besi. Jika sudah demikian, maka besi akan memiliki lubang sehingga akan mempercepat proses korosi. Maka, pastikan Anda menjauhkan pagar besi milik Anda di halaman dari tanaman rambat ya.

3. Melakukan Pengecekan Secara Berkala

Cara merawat ornamen besi yang ditempa selanjutnya adalah dengan melakukan pengecekan secara rutin atau berkala. Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada bagian ornamen yang mengalami karat atau korosi.

Jika ada, maka harus segera ditangani dengan memanggil tenaga profesional sehingga bisa diperbaiki agar karat tidak semakin meluas ke area lainnya. Karena jika sudah meluas, maka mau tidak mau Anda harus mengganti keseluruhan bagian dimana biayanya pasti lebih mahal.

4. Melakukan Pengecatan Ulang

Besi jenis ini memang terkenal dengan kekuatan dan kekokohannya. Namun, besi ini sangat rentan terhadap karat atau korosi sehingga harus dilakukan pengecatan. Tetapi perlu diperhatikan bahwa cat sebagus apapun juga pasti akan terkelupas terutama apabila berada di luar ruangan.

Jadi, melakukan pengecekan dan pengecatan ulang merupakan langkah perawatan yang harus Anda lakukan jika ingin pagar atau pintu besi milik Anda memiliki masa pakai yang panjang. Cat yang mengelupas tentunya tidak akan melindungi pagar besi dari korosi.

Cara melakukan pengecatan ulang yang baik adalah dengan menghilangkan lapisan cat lama dengan cara diamplas.  Setelah itu, Anda bisa melakukan pengecatan ulang dengan cat anti karat yang baru.

Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Memesan Ornamen Besi Tempa

Besi jenis ini memiliki harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan bahan baku lainnya. Namun, akan cocok bagi Anda yang berorientasi pada kualitas dan memasang ornamen besi yang tahan lama dan awet.

Melihat bahwa biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memesan ornamen besi dengan bahan baku utama besi yang ditempa. Beberapa hal di bawah ini adalah yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli ornamen

1. Ketersediaan Budget

Ketersediaan budget menjadi hal utama yang perlu dipertimbangkan jika akan memesan pagar, pintu, teralis, atau railing dari bahan besi yang ditempa. Sebagai customer, Anda bisa melakukan riset harga pasar sehingga Anda mengetahui berapa harga yang wajar untuk ornamen besi yang akan dibeli.

Selain itu, dengan mengetahui harga di pasaran, Anda akan mempersiapkan budget yang dibutuhkan lebih awal dan jika sudah terkumpul akan langsung memesan ornamen yang Anda inginkan. Selain itu, pastikan memilih jasa pembuat ornamen besi yang menawarkan harga terbaik.

Salah satu perusahaan penyedia jasa pembuatan ornamen besi dengan harga terbaik adalah https://www.lamhar.com/. Perusahaan yang satu ini memiliki berbagai jenis model dan desain dengan harga yang bervariasi mulai dari yang terjangkau hingga yang sangat mahal.

Anda akan dibantu oleh CS untuk memilih ornamen besi yang sesuai dengan ketersediaan budget Anda. Jadi Anda tidak perlu pusing untuk mencari dana tambahan karena produk yang ditawarkan pasti sudah sesuai dengan ketersediaan budget Anda.

2. Memperhatikan Fungsionalitas

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah Anda harus melihat atau mengamati fungsionalitas ornamen besi yang dipesan. Pastikan Anda tidak hanya terbuai dengan desain yang bagus namun produk tersebut tidak fungsional untuk digunakan.

Lebih baik mengeluarkan biaya lebih untuk menjamin bahwa ornamen besi yang dipesan dapat digunakan secara fungsional. Contoh, pagar dari besi yang ditempa akan sangat fungsional untuk menjaga keamanan dibandingkan dengan pagar kayu yang harganya lebih rendah.

3. Memilih Desain yang Sesuai dengan Konsep Rumah

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika akan membeli ornamen dari besi tempa adalah memilih desain yang sesuai dengan konsep rumah milik Anda. Hal ini bertujuan agar Anda tidak menyesal dikemudian hari karena ornamen besi yang dipesan tidak sesuai dengan konsep rumah milik Anda.

Namun, jika Anda kebingungan menentukan desain yang cocok, maka Anda bisa meminta bantuan desainer atau arsitek yang tersedia di perusahaan ini sehingga dapat dipastikan produk yang dipesan sesuai dengan kebutuhan dan konsep rumah Anda.

Perusahaan ini berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi semua customer mulai dari tahapan konsultasi desain hingga ke pemasangan. Perusahaan ini sudah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam penyediaan jasa pembuatan ornamen dari besi tempa.

Untuk pemesanan juga sangat mudah dan praktis. Anda bisa mengunjungi https://www.lamhar.com/.untuk berkonsultasi terkait desain atau melakukan pemesanan. Disana juga tersedia berbagai macam diskon dan penawaran menarik yang dapat Anda dapatkan.