Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Jasa Pembuatan Railing Tangga Besi Tempa Klasik

Railing Tangga Besi Tempa Klasik Proyek Sukamara Kabupaten Sukamara dengan Desain Terbaik

Bukan hanya soal desain yang indah, railing tangga besi tempa klasik proyek Sukamara Kabupaten Sukamara yang Anda pesan juga harus aman digunakan. Railing atau pegangan tangga memiliki peranan penting menjaga orang agar tidak mudah jatuh saat naik atau turun tangga.

Pegangan ini juga sebaiknya dibuat senyaman mungkin sehingga mudah digunakan oleh anak-anak hingga orang dewasa. Kualitasnya pun harus diperhatikan sehingga railing tahan lama sehingga Anda tidak repot harus terlalu sering membuat yang baru.

Tips Memilih Desain Railing Tangga Besi Tempa Klasik Proyek Sukamara Kabupaten Sukamara yang Aman

Langkah yang tepat jika Anda memilih railing tangga dari besi tempa karena tingkat kekuatannya sendiri sudah terjamin. Material besi tempa terkenal jauh lebih kokoh dibandingkan jenis besi lainnya.

Selain itu dengan railing tangga besi tempa klasik yang memiliki ciri banyak ornamen, tangga akan tampak lebih indah. Anda hanya perlu memperhatikan aspek keamanan dari desainnya. Beberapa tips berikut akan membantu Anda memilih desain yang tepat.

1. Membuat Tinggi Railing Minimal 90 cm

Ketinggian railing tangga harus diperhatikan untuk memberikan kenyamanan saat dipegang. Di Indonesia sendiri standar tingginya adalah 90 cm yang akan nyaman digunakan oleh siapa saja. Anda bisa menyesuaikan ketinggian railing tangga di rumah dengan standar tersebut.

Standar tinggi ini bisa Anda terapkan untuk berbagai model tangga yang dibuat baik itu melengkung, berbentuk spiral, hingga tangga berbentuk L yang umum dipilih. Meskipun ukuran ini lebih tinggi dari anak balita namun anak-anak masih bisa berpegangan pada bagian struktur tangga.

2. Spasi antar Ornamen dan Struktur yang Aman

Desain railing tangga besi tempa klasik proyek Sukamara Kabupaten Sukamara terkenal dengan ornamennya yang cukup banyak. Sah-sah saja jika Anda ingin menempatkan banyak ornamen namun pertimbangkan jarak spasinya. Begitu juga dengan struktur balok yang membentuk tangga.

Spasi ini harus dibuat lebih rapat sehingga tidak memudahkan anak-anak untuk melewatinya. Ukuran standar yang ditetapkan sampai saat ini adalah sekitar 10 cm sehingga kepala atau tubuh anak tidak bisa melewati celah yang terbentuk.

Anda bisa meminta jasa pembuatan railing untuk membuat rancangan lengkap dengan ukurannya. Jadi tidak perlu khawatir lagi ketika railing selesai dikerjakan nanti.

3. Memilih Besi Tempa yang Diameternya Besar

Apabila Anda suka dengan railing tangga besi tempa klasik proyek Sukamara Kabupaten Sukamara yang tidak banyak ornamen maka perhatikan soal ukuran diameternya. Selain spasi yang pendek, ukuran diameter besi juga bisa menciptakan kekuatan lebih baik.

Memilih diameter pada struktur besi tempa yang cukup besar akan meningkatkan kekuatan. Anda bisa leluasa memilih jenis desain besi tempa berbentuk silinder, kotak bahkan ulir asalkan diameternya cukup besar.

4. Menghindari Jenis Ornamen yang Tajam

Ada banyak pilihan ornamen untuk railing seperti tombak, panah, atau berbentuk bunga. Jika Anda memiliki anak-anak di rumah maka pemilihan railing tangga besi tempa klasik proyek Sukamara Kabupaten Sukamara juga harus diperhatikan. Lebih baik untuk memilih ornamen yang tidak tajam.

Ornamen seperti tombak dan panah memiliki ujung runcing yang berbahaya. Apabila anak-anak bermain di tangga dan belum cukup tinggi memegang handle railing, ornamen bisa membahayakan. Anda bisa memilih ornamen lain yang tidak tajam demi keselamatan.

5. Pertimbangkan Memasang Plat Besi

Apabila Anda ingin yang lebih aman lagi, pertimbangkan menambahkan plat besi di railing. Plat ini akan dipasang pada bagian dalam railing sehingga desain railing tangga besi tempa klasik proyek Sukamara Kabupaten Sukamara masih akan terlihat dari bagian luar.

Plat besi yang dipilih bisa menyesuaikan dengan warna pada tangga. Misalnya warna hitam dan berikan warna emas pada ornamen agar desain klasik masih bisa terlihat. Pemasangan plat ini akan membuat anak-anak tidak mudah memasukkan anggota tubuhnya ke sela-sela railing.

Cara Membersihkan Railing Tangga Besi Tempa agar Bebas Karat

Demi keamanan dan tampilan railing tangga besi tempa klasik proyek Sukamara Kabupaten Sukamara yang sudah Anda pesan maka perawatan adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Karat bisa saja muncul kapan saja jika Anda tidak merawat dengan benar.

Anda perlu rutin membersihkan railing tangga besi tempa agar bebas karat. Beberapa cara membersihkan berikut ini bisa ditiru.

1. Membersihkan dengan Sabun Cuci Piring

Debu akan sangat mudah melekat pada railing termasuk kotoran pada bagian handle railing yang terkena tangan. Semua debu dan kotoran lain bisa dibersihkan menggunakan sabun cuci piring yang telah dicampur dengan air hangat.

Mulailah dengan membuat larutan pembersih. Celupkan busa kemudian peras dan lap ke seluruh bagian railing terutama di sela-sela ornamen dan sudut sambungan. Bersihkan per bagian dan lap kembali untuk mengeringkannya.

Lakukan langkah demi langkah pada railing tangga besi tempa klasik proyek Sukamara Kabupaten Sukamara yang Anda miliki di rumah. Cukup membersihkan dua atau tiga minggu sekali tampilan railing akan terjaga.

2. Melapisi Railing dengan Bahan Poles

Ketika railing sudah tampak mengkilap, Anda perlu melapisinya dengan bahan poles seperti car wax. Bahan ini akan melindungi besi tempa dari karat dan tampilan yang usang sekaligus menjaga cat tetap tahan lama.

Caranya mudah, ambil sedikit bahan poles menggunakan kain yang lembut dan gosok perlahan ke seluruh permukaan railing. Bisa juga dengan menggunakan gerakan memutar agar bahan poles bisa merata ke seluruh bagian.

Apabila sudah kering maka Anda bisa mengelapnya dengan kain lain yang baru dan masih kering. Pastikan saja permukaannya tidak ada debu yang menempel dan railing akan lebih mengkilap.

3. Mengamplas Bagian yang Berkarat

Anda mungkin sudah memesan railing tangga besi tempa klasik proyek Sukamara Kabupaten Sukamara dari jasa profesional. Sayangnya karena pemakaian karat akan mudah muncul kapan saja karena suhu udara yang kerap berubah.

Saat Anda menemukan spot karat lebih baik untuk segera menghilangkannya. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan sikat kawat dan juga amplas. Gosok bagian berkarat dan bersihkan baru dipoles kembali.

Bisa juga dengan menggunakan asam fosfor untuk karat yang tidak hilang meskipun sudah di amplas. Semprotkan sedikit ke bagian karat dan tunggu seharian kemudian lap bagian karat tersebut sampai bersih.

Desain railing yang mengutamakan keindahan rumah sangat penting, namun keamanan desain juga tidak kalah penting. Anda yang kurang paham akan desain railing tangga besi tempa klasik proyek Sukamara Kabupaten Sukamara yang aman lebih baik untuk menyerahkan langsung kepada ahlinya.

Lamhar menjadi solusi tepat untuk Anda menciptakan desain railing tangga klasik dari besi tempa yang indah sekaligus aman. Bersama dengan pengrajin yang profesional proyek railing Anda akan selesai dengan kualitas terbaik.

Jangan sampai Anda kecewa saat railing selesai dipasang, hubungi Lamhar untuk memulai konsultasi dan pemesanan sekarnag.