Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Pagar Klasik

 

Tentang Pagar Klasik Selengkapnya!

Pagar klasik hingga kini masih menjadi idaman banyak orang karena sangat cocok di segala zaman. Pastikan Anda menggunakan pagar jenis klasik terbaik, ya!

Pagar rumah merupakan salah satu hal yang penting, karena bisa menjadi gerbang keamanan setiap hunian. Ada banyak jenis pagar yang bisa Anda gunakan dan disesuaikan dengan konsep rumah, salah satunya adalah pagar klasik.

Kini banyak rumah yang sudah menggunakan pagar untuk menjaga keamanan rumah serta privasi penghuninya, sehingga tidak heran jika permintaan atau pemesanan pagar cukup tinggi. Apakah Anda juga sedang membutuhkan pagar untuk hunian masing-masing?

Sebenarnya pagar tidak hanya digunakan atau difungsikan di bangunan rumah saja, tetapi juga jenis bangunan lainnya, seperti gudang, toko, dan lain sebagainya. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, karena memang kehadiran pagar bagunan sangat bagus untuk keamanan.

Pagar Klasik

Pagar klasik sudah banyak digunakan oleh orang-orang untuk mempercantik rumah atau bangunan yang mereka miliki, baik untuk menambah nilai estetika atau untuk keamanan. Apabila dilihat, pagar jenis ini terlihat cukup antik dan menawan sehingga banyak orang yang menginginkannya.

Desain pagar besi klasik akan didominasi dengan warna-warna yang lembut dan terkesan elegan, sehingga membuatnya sangat cocok dipasang di hunian besar. Dengan menggunakan pagar jenis ini, dapat dipastikan bahwa hunian atau bangunan Anda akan terkesan mewah.

Biasanya orang-orang memesan pagar jenis ini dengan perpaduan warna hitam - emas, kemudian putih - hitam, dan juga warna-warna menawan lainnya. Tampilan dari pagar jenis ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan bahan-bahan lain, misalnya saja seperti bahan kayu dan lainnya.

Hal tersebut tentu akan sangat memudahkan Anda ketika hendak mengkombinasikan pagar jenis klasik dengan berbagai macam jenis bahan lainnya.  Anda juga bisa menambahkan motif-motif beragam untuk mempercantik pagar dan disesuaikan dengan keinginan masing-masing.

Bentuk pagar jenis ini juga beragam, karena memang besi tempa sangat mudah dibentuk dan sangat lentur. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan bentuk serta detail dari pagar sesuai dengan konsep bangunan yang diinginkan, sehingga hasilnya memuaskan.

Daftar Contoh Desain Pagar Klasik

Membuat pagar untuk rumah atau bangunan jenis lainnya biasanya membuat bingung ketika memilih desain. Nah, dengan demikian sudah pasti Anda harus banyak-banyak melihat referensi desain pagar untuk dapat menentukan pilihan. Berikut ini beberapa desainnya:

1. Klasik Minimalis

Bagi Anda yang suka dengan kesan klasik namun tetap sederhana, maka silahkan pilih desain pagar klasik namun minimalis ini. Memang klasik biasanya identik dengan kemewahan, namun bukan berarti desain pagar yang minimalis ini tidak bagus.

Pagar minimalis ini sangat cocok digunakan untuk pembatas tangga rumah, pagar balkon, maupun pagar rumah untuk melengkapi gerbang utama. Untuk persoalan harga, tentu saja harga desain ini akan jauh lebih terjangkau karena cukup sederhana dan tidak membutuhkan bahan banyak.

Gaya klasik seperti ini memang jarang dipilih oleh orang-orang yang ingin pagar super mewah, namun jika Anda tidak ingin desain yang ramai maka inilah desain yang tepat untuk hunian Anda. Apakah Anda menyukainya?

2. Klasik dengan Ulir Sederhana


Jika desain sebelumnya tidak cocok dengan bayangan atau konsep hunian Anda, maka coba lihat desain klasik dengan ulir sederhana satu ini. Masih terkesan sederhana, namun ada beberapa motif yang membuatnya tidak begitu hampa atau sepi.

Dengan bagian atas yang runcing, maka pagar ini akan membantu sistem keamanan rumah apalagi jika Anda memasangnya dengan ukuran tinggi. Desain jenis ini cocok untuk pagar depan rumah maupun gerbang, namun apabila Anda hendak memasangnya sebagai pagar tangga maka tidak akan cocok.

Pasalnya, bagian atas pagar cukup berbahaya untuk pembatas tangga meskipun tidak terlalu tajam. Namun apabila Anda sangat suka desain ini untuk pembatas tangga rumah, maka bisa menghilangkan bagian atasnya sehingga hanya tersisa bagian lurusnya saja.

3. Pagar Besi Klasik ala Eropa

Pecinta kemewahan pasti akan sangat suka dengan pagar besi ala Eropa ini yang nyaris seperti pagar istana. Sangat cocok dengan Anda yang ingin membuat hunian atau rumah layaknya istana untuk diri sendiri karena desainnya sangat mewah.

Detail ulir yang begitu menawan akan menambah kesan rumah menjadi super elegan dan pastinya akan membuat para tamu yang datang ke rumah Anda akan terkesima sebelum memasuki rumah. Anda bisa mengubah warna desain pagar besi di atas sesuai dengan keinginan masing-masing, lho.

Pastinya hal tersebut bisa Anda lakukan dengan cara konsultasi kepada vendor pilihan masing-masing, misalnya saja seperti www.lamhar.com. Pastikan Anda memilih vendor yang bagus dan menghasilkan pagar terbaik dengan kualitas tinggi, ya!

4. Pagar Besi Klasik Mewah

Kemewahan memang selalu melekat pada desain klasik, misalnya saja seperti desain pagar satu ini. Apabila ukuran rumah Anda besar, kemudian memiliki lantai dua atau lebih maka dapat dipastikan pagar satu ini akan cocok dan memperindah hunian tersebut.

Setiap ulir pada komponen-komponen pagar cukup mendetail namun tetap enak dipandang mata karena tidak terlalu rumit. Sedangkan untuk bagian bentuk yang hampir menyerupai persegi panjang, dapat Anda ganti atau kombinasikan dengan papan kayu warna senada.

Hal tersebut akan menambah kesan hangat pada pagar serta hunian masing-masing. Untuk bagian detail nyaris seperti bunga, Anda bisa menggantinya dengan bentuk lain misalnya saja seperti bentuk ikan, burung dan lain sebagainya yang membuat kesan pagar sangat lekat dengan pemiliknya.

5. Klasik Alferon

Jika ingin desain klasik namun tidak begitu penuh ulir besi, maka Anda bisa mencoba menggunakan desain pagar satu ini. Masih sangat klasik, namun tidak begitu banyak uliran sehingga masih cukup nyaman dipandang mata. Apakah Anda menyukainya?

Kesan bunga-bunga yang ada pada pagar membuat desain pagar satu ini sangat indah, namun apabila tidak cocok Anda bisa menggantinya dengan bentuk lain, misalnya naga yang lebih maskulin. Tidak hanya itu saja, bentuk lain yang dirasa menjadi hal yang membawa keberuntungan juga boleh, lho.

Ada beberapa orang yang menganggap Shio atau Zodiak menjadi arti sebuah keberuntungan, sehingga tidak ada salahnya jika ukiran utama di bagian lingkaran tengah diganti dengan bentuk Shio atau Zodiak masing-masing. Pastinya hasilnya akan sangat lekat dengan pemiliknya, bukan?

6. Klasik Gerbang Istana

Sedangkan bagi Anda yang memiliki hunian bertema istana, maka pagar atau gerbang desain ini pastinya akan cocok banget. Hal tersebut akan menambah kesan mewah pada rumah tema istana Anda, bahkan ada tambahan kesan elegan yang pastinya membuat orang terpana.

Bagian atas pagar yang menyerupai crown atau mahkota yang identik dengan raja maupun ratu sudah pasti akan cocok dengan rumah tema istana. Tidak hanya rumah saja, jika Anda memiliki bangunan yang digunakan untuk berbagai acara alias gedung serba guna, maka menggunakan pagar ini dipastikan akan mentereng.

Perpaduan warna hitam dan gold di sini memperkuat kesan elegan yang kokoh, sehingga membuat aura hunian Anda nantinya akan semakin terpancar. Anda bisa membuat pagar dengan desain ini dan bisa mengkombinasikannya dengan bahan lainnya untuk disesuaikan rumah masing-masing.

7. Klasik Berbunga

Pagar klasik dengan ulir bunga menjadi pagar yang sangat banyak dipesan oleh orang-orang, khususnya para wanita karena dianggap sebagai representasi mereka. Ada banyak bentuk bungan yang bisa dijadikan bentuk pagar apabila Anda belum srek dengan desain ini.

Misalnya saja bentuk bunga teratai yang begitu menawan dan bisa ditempatkan di bagian atas pagar sebagai point utama. Menambahkan bentuk ulir daun teratai atau daun-daun merambat tidak begitu buruk, bahkan akan membuat pagar rumah Anda menjadi lebih bagus.

Namun, untuk mendapatkannya Anda harus datang ke vendor yang tepat karena tidak semua vendor bisa membuat pagar dengan komposisi dan desain yang sempurna. Anda hanya perlu menyampaikan ide desain yang diinginkan dan vendor akan menyempurnakan serta membuatkannya untuk Anda.

Manfaat dan Fungsi Pagar

Tentunya kehadiran pagar pada bangunan, baik rumah atau jenis bangunan lainnya akan memberikan manfaat kepada pemiliknya. Lantas, apa saja manfaat tersebut? Anda dapat mengetahui manfaat serta fungsi dari adanya pagar pada hunian masing-masing pada daftar berikut ini:

1. Mempercantik Bentuk Rumah

Pagar besi tempa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk membuat rumah menjadi lebih cantik dan estetik, apalagi jika disesuaikan dengan tema rumah. Tampilan eksterior rumah Anda akan tampak lebih indah lagi dengan desain pagar besi tempa klasik.

Hal tersebut akan jauh lebih maksimal apabila menambahkan lanskap penempatan tanaman hias yang pasti akan memperindah halaman rumah Anda. Tidak hanya itu saja, pagar besi yang ditempa juga jauh lebih kokoh sehingga mampu memberikan garis yang jelas.

2. Keamanan Rumah

Ketika sudah memiliki rumah, keamanan rumah beserta dengan isinya termasuk penghuni pastinya harus diutamakan. Pasalnya, kini tindakan kriminal sudah banyak terjadi di wilayah padat penduduk dan tidak pandang bulu, khususnya pada kasus pencurian.

Nah, untuk membuat rumah Anda semakin lebih nyaman maka disarankan untuk melengkapinya dengan pagar besi tempa klasik. Pagar jenis ini tidak hanya kokoh tetapi dapat dibuat dengan desain bagus dan disesuaikan keinginan masing-masing.

Memasang pagar menyeluruh mengelilingi rumah paling tidak bisa mengurangi tindak kejahatan seperti pencurian karena maling akan sulit mengintai atau bahkan masuk ke rumah Anda. Jika demikian, pastinya pemilik rumah akan semakin merasa nyaman dan aman, bukan?

Dengan begitu, kehadiran atau penempatan pagar di halaman rumah dapat dipastikan memiliki manfaat dari segi keamanan, baik untuk rumah pribadi maupun jenis bangunan lainnya.

3. Meredam Suara Bising

Suara bising sangat mengganggu, apalagi jika rumah Anda berada di tepi jalan raya yang ramai akan lalu lalang kendaraan. Suara bising tersebut bisa jadi dapat membuat Anda tidak nyaman, karena pastinya akan mengganggu aktivitas di rumah, khususnya beristirahat.

Namun dengan pemberian pagar tempa besi akan membantu meredam suara bising dari luar rumah, sehingga Anda tidak akan terganggu lagi dengan kebisingan tersebut. Besi merupakan bahan yang mampu meredam suara bising, maka dari itu tidak heran jika rumah di tepi jalan menggunakannya.

Jika biasa melakukan pekerjaan remote dari rumah, kehadiran pagar dari besi akan membantu Anda untuk berkonsentrasi tanpa ada gangguan kebisingan. Jadi, kini memiliki hunian di tepi jalan akan terasa nyaman karena ada pagar besi yang mampu meredam kebisingan.

4. Mendapatkan Privasi bagi Pemilik

Sebagian orang memiliki kepribadian tertutup sehingga privasi adalah hal yang mereka butuhkan. Dengan demikian, kehadiran pagar akan membantunya menjaga privasi di rumah ketika berada di halaman dan membuatnya merasa nyaman.

Apabila tidak ada pagar, pastinya mereka akan sedikit canggung ketika keluar rumah karena merasa banyak orang memperhatikannya. Tidak hanya itu saja, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk beraktivitas secara leluasa karena orang-orang yang ada di sekitar tidak akan bisa melihat.  

Keberadaan pagar rumah juga bermanfaat untuk membuat desain hunian menjadi lebih modern dan hal tersebut kini sedang diminati oleh banyak orang. Efek tampilan tertata rapi juga akan terlihat ketika menggunakan pagar untuk rumah Anda, lho.

5. Mengganti Pagar Tua

Terakhir, ketika pagar di rumah Anda sudah tua, usang dan tidak layak guna lagi, bukankah saatnya Anda menggantinya? Pagar tua jauh lebih rentan karena mudah keropos dan tidak tahan terhadap cuaca apalagi ekstrim.

Dengan demikian, ketika hal tersebut sudah terjadi maka Anda perlu mengganti pagar dengan versi terbaru dan sesuai dengan zamannya. Pagar besi tempa klasik menjadi salah satu jenis pagar yang banyak diminati untuk mengganti pagar tua.

Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, karena memang desain klasik yang menawan dan pastinya karena bahan yang digunakan kokoh tidak mudah rusak serta berkarat. Model pagar besi kini sudah sangat beragam, bahkan Anda bisa meminta request kepada vendor agar pagar sesuai dengan keinginan.
Kelebihan dan Kekurangan Pagar Besi Tempa
Tidak ada yang sempurna di dunia ini, begitu juga dengan pagar besi tempa yang memiliki kelebihan serta kekurangan. Hal tersebut perlu Anda ketahui untuk menjadi pertimbangan ketika hendak membuat pagar besi tempa. Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Inilah daftarnya:

● Kelebihan

1.  Kuat

Pagar besi tempa memang sudah terkenal dengan kokoh dan kuatnya sebagai salah satu keunggulan, bahkan apabila dibandingkan dengan pagar kayu dan juga pagar jenis lainnya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa pagar besi tidak mudah hancur serta sangat kokoh ketika diterjang.

Hal tersebut ternyata dikarenakan pagar jenis ini dibuat dari campuran dua bahan terbaik, yakni karbon dan besi. Nah, semakin rendah nilai komposisi karbon yang terkandung dalam besi pagar maka dapat dipastikan akan semakin kuat pula material pagar besinya.

Anda perlu tahu bahwasanya pagar rumah merupakan hal yang sangat berguna sebagai perlindungan, sehingga menggunakan pagar rumah dari material yang kuat menjadi hal yang sangat penting. Pilihlah material besi tempa karena sudah terbukti bagus dan kuat dijadikan sebagai pagar.

Bahan dari campuran karbon dan besi yang sudah diukur sedemikian rupa pastinya tidak akan mudah rusak serta dapat menghalau apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya saja seperti hewan liar yang hendak masuk, pencuri, dan bahaya lainnya.

2. Tahan Lama

Ketika memilih pagar untuk rumah, pastinya Anda sudah berpikir bahwa harus memilih jenis pagar yang bisa bertahan lama untuk menghemat biaya perbaikan. Nah, lantaran besi tempa yang digunakan untuk pagar bersifat sangat kuat maka masa pakainya akan sangat awet.

Sudah banyak yang membuktikan hal tersebut, bahkan ada beberapa kasus bahwa pagar besi mampu bertahan selama kurang lebih puluhan tahun. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan, bukan? Namun, Anda perlu ingat bahwa harus melakukan perawatan rutin agar kondisi pagar tetap dalam keadaan baik.

Hal ini tentu saja akan sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya perbaikan setiap tahunnya, karena bisa berhemat biaya perbaikan. Tahan lama pada penggunaan besi tempa untuk pagar tentu saja tidak terlepas dari karakter atau sifat tahan dari serangan hama, contohnya rayap.

Perlu Anda ingat, bahwa ketahanan pagar besi sudah pasti akan bergantung pada perawatan yang Anda lakukan, ya. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat pagar besi tempa adalah dengan memberikan lapisan seperti cat pagar khusus besi dengan formulasi anti karat.

3. Desain Beraneka Ragam dan Menarik

Besi tempa bisa diubah bentuknya sesuai dengan kebutuhan masing-masing, sehingga tidak heran jika pagar klasik dari besi tempa memiliki aneka ragam desain dan menarik. Apalagi kini sudah banyak vendor-vendor yang mampu membuat pagar besi tempa yang bagus, misalnya saja seperti www.lamhar.com.

Lebih bagus lagi ketika pagar ditambah dengan ukiran maupun ornamen, pastinya hasil akhir akan membuat tampilan pagar menjadi lebih menarik lagi. Biasanya orang-orang akan memilih menambahkan ornamen dengan cat besi berwarna emas alias gold.

Warna keemasan pada pagar besi akan menambah kesan mewah yang menawan, sehingga sangat cocok digunakan di rumah-rumah dengan tema klasik. Warna emas biasanya akan diberikan pada ornamen tombak yang berada pada ujung besi bagian atas.

4. Baik untuk Keamanan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa kehadiran pagar rumah sangat baik untuk keamanan rumah. Hal tersebut dikarenakan besi tempa memiliki karakteristik yang sangat kuah, kemudian kokoh serta tahan lama sehingga bagus untuk keamanan hunian Anda.

Orang asing atau siapa saja yang berniat jahat pada Anda dan ingin menerobos masuk ke rumah, akan merasa kesulitan untuk membobol pagar besi tempat. Maka dari itu, jangan ragu untuk memasang pagar besi tempa klasik untuk membuat rumah menjadi tempat yang aman dan nyaman.

●  Kekurangan

1. Harga Relatif Mahal

Kekurangan pagar besi tempa klasik yang pertama adalah harga yang relatif mahal, sehingga tidak semua orang mudah untuk mendapatkannya. Namun rasanya ketika mendapatkan manfaat dan keunggulan yang menguntungkan, harga yang ditawarkan sangatlah sepadan.

Apalagi pagar jenis ini sangat kokoh dan tahan lama, sehingga tidak heran jika harganya relatif mahal. Namun, ketika Anda ingin mendapatkan harga sedikit miring, maka silahkan lakukan pemesanan di www.lamhar.com dan dapatkan pagar klasik dari besi tempa terbaik.

2. Umumnya Berwarna Hitam

Ketika menggunakan besi tempa sebagai bahan atau material pagar, maka warna umum yang bisa Anda dapatkan adalah hitam. Tidak masalah, karena warna hitam termasuk warna yang elegan dan cocok untuk segala macam tema rumah yang Anda bangun.

Namun, jika ingin memiliki pagar besi tempa klasik dengan versi warna lainnya, bukan masalah besar karena bisa dilapisi dengan cat pagar besi yang sudah banyak diperjualbelikan di pasaran.

Akan tetapi jika demikian, sudah bisa dipastikan biaya atau budget yang perlu Anda keluarkan untuk mendapatkan pagar besi tempa impian cukup besar. Jika ingin hemat budget, silahkan pilih produk cat besi dari bahan water based alias berbahan dasar air.

Cat water based ini hanya memerlukan pelarut dari air saja, sehingga Anda bisa menghemat biaya untuk memberi warna pagar sesuai dengan keinginan masing-masing. Sedangkan jika memiliki budget yang lebih, maka silahkan gunakan cat besi dari bahan dasar minyak alias solvent.

Ketika menggunakan cat jenis ini, maka Anda harus membeli thinner karena bahan ini digunakan sebagai pelarut cat agar bisa digunakan sebagaimana mestinya. Namun pikirkan kembali, karena thinner kurang aman sebab mengandung logam yang berbahaya sehingga tidak begitu bagus bagi kesehatan serta lingkungan.

3. Bisa Berkarat

Tidak bisa dipungkiri bahwa besi merupakan salah satu bahan yang kokoh dan juga bisa bertahan lama. Akan tetapi, apabila tidak dirawat dengan baik maka besi akan mudah berkarat sehingga tampilannya menjadi tidak bagus.

Apalagi ketika besi digunakan di luar ruangan yang pastinya secara otomatis akan terpapar air serta kelembaban. Besi yang terus menerus terkena air dan udara lembab akan semakin mudah berkarat sehingga bisa mengakibatkan kerusakan parah.

Jika Anda sudah mantap menggunakan besi tempat untuk membuat pagar klasik di rumah, maka Anda dituntut untuk memberikan perlindungan dengan menggunakan cat besi anti karat pada pagar masing-masing. Selain itu, Anda harus memberikan perawatan yang extra agar besi tidak mudah berkarat.

4. Tumpuan Harus Kokoh

Hal yang perlu Anda ketahui lagi adalah perlunya tumpuan yang kokoh untuk memasang pagar besi di halaman masing-masing. Mengapa demikian? Pasalnya, pagar jenis ini terbuat dari besi yang mana memiliki berat atau bobot yang cukup besar.

Dengan begitu, ketika dipasang di rumah Anda maka harus menyiapkan tumpuan yang kokoh agar pagar bisa berdiri dengan maksimal. Apabila tumpuan yang Anda gunakan tidak begitu kuat, maka nantinya pagar yang dipasang bisa roboh.

Pagar yang tidak dipasang pada tumpuan yang kokoh akan berbahaya, karena kemungkinan robohnya begitu besar. Namun tenang saja, Anda bisa mengkonsultasikan hal tersebut dengan vendor terbaik seperti www.lamhar.com yang sudah berpengalaman dan profesional di bidang ini.

Cara Merawat Pagar Klasik

Merawat pagar besi tempa klasik adalah kunci agar pagar Anda awet, tahan lama, dan juga terhindar dari karat yang meresahkan. Maka dari itu, Anda harus tahu bagaimana cara merawat pagar yang terbuat dari besi tempa, khususnya dengan desain klasik! Berikut ini caranya:

1. Pengecekan Secara Berkala

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk merawat pagar adalah melakukan pengecekan secara berkala, sehingga Anda menjadi tahu apa yang dibutuhkan untuk merawatnya. Dengan mengecek secara berkala akan membuat Anda tahu lebih cepat awal kerusakan pada pagar apabila ada.

Ketika sudah mengetahui kerusakan sejak awal, sudah pasti Anda bisa mencegah hal tersebut semakin berlarut bahkan besar sehingga tidak dapat tertolong lagi. Ketika mengetahuinya, Anda bisa langsung melakukan perbaikan secara cepat dan tepat.

Pengecekan bisa dilakukan satu bulan sekali, mulai dari memeriksa bagian bawah hingga atas pagar, kemudian memperhatikan tanda-tanda adanya karat sejak dini, periksa ada keretakan atau tidak, maupun adanya perubahan bentuk pada pagar besi masing-masing.

Anda juga perlu memastikan bahwa pada bagian setiap sambungan dan kencang antar besi masih sangat kuat dan mampu bertahan dalam waktu lama. Apabila terjadi hal-hal yang bisa menjadi awal kerusakan, misalnya saja kendur, maka Anda bisa langsung mengatasinya.

2. Bersihkan Pagar dengan Rutin

Langkah kedua, silahkan bersihkan pagar rumah Anda secara rutin dan keseluruhan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan. Tujuan utama melakukan pembersihan terhadap pagar klasik di rumah Anda adalah untuk menghilangkan kotoran, berupa debu dan juga partikel lainnya.

Kotoran berupa debu dan partikel lainnya ternyata bisa memperburuk kerusakan pada pagar besi, salah satunya meningkatkan risiko korosi. Nah, untuk membersihkan pagar besi tempa yang ada di rumah masing-masing, maka silahkan ikuti beberapa tips di bawah ini:

●    Langkah pertama, silahkan ambil air kalau bisa air hangat agar lebih cepat bersihnya, kemudian sabun cuci, sikat, dan juga kain lap untuk mengeringkan pagar.
●    Siapkan juga larutan pembersih yang digunakan khusus untuk membersihkan logam, namun ini tidak wajib.
●    Silahkan lakukan pembersihan dengan menyiram seluruh bagian pagar yang hendak dibersihkan dengan air hangat, kemudian lanjutkan dengan menuangkan sabun cuci yang telah disiapkan sebelumnya.
●    Langkah berikutnya, silahkan gosok bagian permukaan pagar untuk mengangkat kotoran berupa debu maupun partikel lainnya.
●    Ketika dirasa seluruh debu yang ada sudah terangkat, maka Anda bisa langsung membilasnya dengan air hangat kembali hingga bersih sebagaimana yang Anda inginkan.
●    Sedangkan pada noda-noda yang membandel, silahkan gunakan larutan pembersih logam untuk membersihkannya.
●    Langkah terakhir, Anda perlu mengeringkan pagar dengan lap yang telah disediakan agar sisa-sisa airnya mengering dan tidak mengakibatkan karat pada pagar.

Pembersihan pagar besi tempa dilakukan dengan rutin, namun juga tidak setiap hari. Anda bisa melakukan pembersihan pagar sebulan 2 kali atau apabila rumah berada di pinggir jalan maka harus lebih rutin lagi untuk membersihkannya.

Namun, jangan sampai Anda menggunakan cairan pembersih yang keras, karena akan berpotensi merusak jaringan pelindung yang ada pada pagar besi rumah masing-masing. Jadi, gunakan pembersih dari bahan yang aman atau minimal menggunakan sabun cuci saja.

3. Pengecatan Ulang Secara Rutin

Sebelumnya sudah dikatakan bahwa pagar besi sangat rawan karat, karena memang tempatnya berada di luar yang berpotensi terpapar air dan kelembaban. Namun tenang saja, ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadi karatan pada pagar besi yang Anda miliki.

Salah satu cara sederhananya adalah melakukan pengecatan ulang secara rutin atau sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Biasanya orang-orang melakukan pengecatan pada pagar sekali dalam satu tahun atau apabila ada acara tertentu.

Hal tersebut tidak salah, namun lebih baik melakukan pengecatan secara rutin tanpa ada alasan ada acara atau tidak. Karena dengan melakukan pengecekan rutin pada pagar besi, hal tersebut mampu membuatnya terhindar dari karat sehingga lebih awet lagi.

Tidak hanya itu saja, pengecatan ulang juga bertujuan untuk tetap menjaga nilai estetika dari pagar rumah sendiri. Karena cuaca yang tidak menentu, tidak jarang cat yang menempel pada pagar luntur sehingga warna tidak rata.

Nah, hal tersebut tentu saja akan mengganggu penglihatan dan merusak nilai estetika pada rumah Anda. Pastinya Anda tidak ingin rumah terkesan tidak terawat hanya karena warna cat pada pagar sudah memudah dan tidak rata.

Untuk melakukan pengecatan pagar tentu saja Anda tidak boleh sembarangan, karena bisa menimbulkan hal yang merugikan. Lebih baik Anda menggunakan jasa profesional saja untuk mengecat ulang pagar secara rutin, namun apabila tidak ada budget maka silahkan ikuti panduan berikut ini:

●    Langkah awal yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan pengecatan ulang adalah dengan mengamplas bagian pagar atau besi yang berkarat. Apabila bagian karat yang ada di pagar tidak begitu banyak, proses pengamplasan ini tentu tidak akan membutuhkan waktu yang banyak.
●    Amplas sampai halus untuk membantu meningkatkan proses penyerapan cat, sehingga hasilnya bisa sangat maksimal nantinya.
●    Jika ada debu-debu, kotoran dan partikel lainnya yang mengganggu maka Anda bisa melakukan pembersihan terlebih dahulu seperti cara pembersihan yang telah dibahas sebelumnya.
●    Anda perlu memilih cat anti karat atau cat yang digunakan secara khusus untuk furniture yang terbuat dari besi dan tahan lama.
●    Setelah itu, Anda bisa langsung mencampurkan cat dengan thinner yang telah disiapkan sebelumnya dan untuk menghasilkan warna yang mengkilap.
●    Silahkan lakukan pengecatan sesuai keinginan masing-masing dengan menggunakan kuas atau rol cat. Dalam hal ini, Anda harus memastikan bahwa seluruh permukaan besi pada pagar sudah terlapisi dengan cat cukup tebal untuk membuatnya lebih tahan terhadap cuaca yang mengakibatkan karat.
●    Jika sudah, Anda hanya perlu membiarkannya sampai kering atau sesuai dengan petunjuk yang biasanya terdapat pada label kemasan.

Sebenarnya pengecatan pada pagar besi bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, namun batas maksimal adalah ketika sudah mencapai 4 sampai dengan 5 tahun. Akan tetapi karena kebanyakan pagar rumah berada di luar, maka kurang dari 4 tahun Anda bisa melakukan pengecatan ulang.

4. Gunakan Cat Sesuai Kebutuhan

Ada banyak sekali jenis cat yang bisa Anda pilih untuk melakukan pengecatan ulang pada pagar rumah masing-masing. Namun, pastikan Anda memilih jenis cat yang sesuai dengan kebutuhan atau keadaan pagar agar hasilnya maksimal.

Apabila tidak memiliki budget banyak, maka Anda bisa memiliki cat water based yang mana bisa dilarutkan hanya dengan menggunakan air saja. Harga cat jenis ini jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan jenis cat minyak, karena cat minyak membutuhkan thinner sebagai pelarut.

Kini cat-cat yang diperuntukkan untuk besi sangatlah banyak, sehingga Anda bisa membelinya dengan mudah di pasaran. Cat yang disesuaikan dengan kebutuhan pastinya akan sangat memuaskan, karena apa yang Anda butuhkan sudah terpenuhi.
Tempat Jual Pagar Besi Tempa Klasik Terbaik
Membeli pagar bukanlah hal yang gampang, karena itu Anda harus mengetahui tempat atau vendor mana yang terbaik dalam bidang ini. Sudah banyak sekali vendor yang ada di Indonesia yang bisa melayani Anda, namun jika ingin mencari yang terbaik maka silahkan datang ke Lamhar.

Ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk memesan pagar klasik dari besi tempa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau tema bangunan masing-masing. Sudah banyak yang melakukan pemesanan di tempat ini, karena hasilnya maksimal dan memuaskan sekali.

Tempat jual pagar besi klasik ini sudah berpengalaman di bidangnya, sehingga tidak heran jika pelanggan yang dimilikinya sangatlah banyak. Bahkan sudah banyak desain yang diciptakan oleh tempat ini untuk membuat pagar terbaik sesuai keinginan pelanggan.

Mengapa Harus di Sini?

Jika Anda bertanya, mengapa banyak orang yang datang ke tempat ini untuk melakukan pemesanan pagar besi klasik maka jawabannya karena banyak keunggulan yang dimilikinya. Lantas, apa saja keunggulannya? Silahkan cek di bawah ini:

1. Pemesanan Dapat Dilakukan dengan Mudah

Pemesanan yang mudah tentu saja merupakan hal yang paling mudah, begitu juga ketika membeli pagar besi tempa. Di tempat ini Anda bisa membeli pagar besi, baik secara online maupun offline dengan mengunjungi toko terdekat.

Meskipun terdapat prosedur pemesanan secara online, namun hal yang perlu Anda lakukan terbilang sederhana apabila ingin membeli pagar besi tempat. Hal tersebut pastinya menjadi nilai plus yang membuat pelanggan atau pembeli nyaman ketika membeli pagar, baik dari pemesanan sampai pemasangan.

Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang penting, mulai dari deskripsi produk hingga harga ketika mengunjungi website resmi. Dengan demikian, Anda bisa membandingkan harga di etalase dengan toko atau tempat jual pagar besi tempa lainnya.

Pastinya Anda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan atau keinginan, bahkan sesuai dengan budget yang telah Anda siapkan. Selama kurang lebih 16 tahun, tempat jual pagar besi tempa ini melayani para pelanggan sehingga tahu bahwa waktu adalah hal berharga.

Mulai dari proses pemesanan hingga pemasangan pagar, tidak perlu membutuhkan waktu yang lama asalkan pembeli juga menghargai waktu.

2. Customer Service dengan Pelayanan Bagus

Customer Service alias CS yang selalu memberikan pelayanan bagus pada pelanggan merupakan salah satu tombak terbaik, sehingga tidak heran jika para pelanggan merasa nyaman ketika berkomunikasi dengan CS sampai proses pemesanan selesai.

Enam belas tahun bukan waktu yang singkat dan dapat dipastikan bahwa pengalaman dalam menghadapi pelanggan sudah sangat banyak. Customer service di tempat ini sudah sangat terlatih sehingga mampu memberikan bantuan kepada pelanggan bahkan memberikan solusi tercepat.

CS akan memberikan Anda jawaban terbaik atas segala pertanyaan yang pastinya sesuai dengan apa yang kami jual. Dengan komitmen tinggi mengedepankan kepuasan pelanggan, tim CS akan selalu memberikan yang terbaik kepada seluruh pelanggan tanpa pandang bulu.

3. Konsultasi Gratis

Ketika membeli pagar klasik untuk rumah maupun bangunan lainnya, tidak jarang pemilik bingung untuk menentukan mana yang terbaik. Tenang saja, hal tersebut dialami oleh hampir semua pelanggan yang telah memesan di tempat ini.

Kami siap melayani pelanggan dengan layanan konsultasi gratis sampai mendapatkan pagar besi tempa yang sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan masing-masing pelanggan. Dengan demikian, seluruh pertanyaan yang berhubungan dengan produk kami, sudah pasti Anda akan mendapatkan jawaban terbaik.

Konsultasi gratis merupakan sebuah layanan yang paling banyak digunakan oleh pelanggan, karena dengan layanan ini mereka dapat menemukan pagar terbaik versi masing-masing. Tentu saja konsultasi gratis ini bisa dilakukan dengan dua cara, yakni secara online dan juga offline.

Anda bisa memilih salah salah satu layanan konsultasi gratis atau melakukan keduanya, apabila memungkinkan. Dengan begitu, Anda yang bertempat tinggal jauh dari kantor kami sudah pasti bisa melakukan pemesanan dan mendapatkan pagar impian sesuai keinginan.

4. Pemasangan Cepat dan Hasilnya Memuaskan

Proses pemasangan pagar klasik yang sudah fiks sesuai keinginan pelanggan akan dilakukan secara cepat dan hasilnya pasti memuaskan. Pemasangan dilakukan dengan seksama dan memberikan hasil akhir yang presisi dan rapi sehingga pelanggan puas.

Hal tersebut dikarenakan Lamhar memiliki tim pemasangan pagar yang sudah berpengalaman di bidangnya sehingga sudah pasti ahli. Tentu saja akan memberikan keuntungan ekstra kepada para pelanggan karena pagar yang mereka impian jauh lebih cepat terpasang.

Kehadiran tim yang berpengalaman dalam hal pemasangan pagar tentu menjadi salah satu keunggulan terbaik dari tempat jual pagar besi tempa yang siap melayani seluruh pelanggan di Indonesia. Apakah Anda berminat untuk melakukan pemesanan?

5. Jangkauan Lamhar Sangat Luas

Benarkah tempat ini mampu melayani seluruh pelanggan dari semua wilayah Indonesia? Jawabannya benar, karena memang jangkauan dari perusahaan pagar besi terbaik ini sangatlah luas, baik di area kota maupun pedesaan.

Hal tersebut akan memberikan kemudahan kepada semua pelanggan di seluruh Indonesia untuk mendapatkan pagar bertema klasik yang terbuat dari besi tempat terbaik. Ada banyak jenis pagar besi yang bisa Anda dapatkan di tempat ini, sehingga tidak perlu mencari tempat lain untuk mendapatkannya.

Meskipun tempat tinggal Anda jauh dari tempat kami, maka tidak akan menjadi masalah karena akan tetap kami layani sebagaimana mestinya. Prosesnya juga sangat cepat dan tepat waktu yang sudah disesuaikan sejak awal melalui kesepakatan antara kedua belah pihak, yakni pelanggan dan penjual.

Akan tetapi Anda harus tahu dan paham benar bahwa semua produk yang kami jual tidak bisa langsung ada, karena sistemnya inden atau pesan dulu. Maka dari itu, akan sangat lebih baik apabila Anda melakukan konsultasi kepada CS berpengalaman kami, mulai dari proses pemesanan, pembuatan, pengiriman hingga proses pemasangan.

Berbagai desain pagar besi klasik berkualitas bisa Anda dapatkan dengan mudah di tempat kami, sehingga tidak perlu khawatir lagi. Namun, pastikan Anda benar-benar paham bahwasannya di tempat kami barang tidak langsung jadi alias inden terlebih dahulu.

6. Harga Bisa Disesuaikan

Banyak yang mengira bahwa harga pagar besi klasik di tempat kami dijual dengan harga terlampaui mahal, karena memang hasilnya begitu memuaskan. Namun pada kenyataannya, dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya harga yang kami tawarkan masih sangat bersahabat.

Kami masih sangat menawarkan harga yang masih masuk akal dan tentu bersaing dengan tempat-tempat lainnya. Meskipun harganya bersaing, namun jangan membayangkan produk yang kami jual tidak memiliki kualitas yang bagus dan terbaik.

Semua produk pagar besi klasik yang kami jual belikan sudah pasti memiliki kualitas terbaik, meskipun harga masih sangat bersaing dengan tempat lainnya. Sudah banyak membuktikan bahwa pagar klasik dari besi tempa yang kami jual memiliki kualitas yang bagus dan mampu bertahan lama.

Hal tersebut dikarenakan kami menggunakan material besi yang grade tinggi sehingga tidak heran jika ketahanannya juga cukup tinggi. Ketika memiliki pagar besi yang sangat kuat, kokoh dan bertahan lama sudah pasti Anda akan sangat puas, bukan?

Dengan ketahanan tersebut, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya berlebih untuk melakukan perawatan atau mengganti kerusakan apabila ada. Anda bisa mengalokasikan budget perbaikan atau perawatan untuk hal-hal lainnya yang lebih penting.

7. Tersedia Garansi kepada Seluruh Pelanggan

Garansi menjadi hal yang membuat seluruh pelanggan merasa puas dengan kinerja kami, karena memang ini adalah hal penting. Ketika melakukan pemesanan pagar besi tentu saja garansi adalah hal yang paling dipertimbangan karena memberikan keuntungan kepada para pelanggan.

Keuntungan tersebut membuat pelanggan dapat terlindungi dari kerugian apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada produk maupun layanan, misalnya saja barang tidak sesuai dengan kesepakatan serta harga yang ditawarkan.

Selain itu, ketika terjadi kerusakan yang seharusnya tidak terjadi di waktu masa garansi masih berlaku, maka Anda bisa klaim garansi sesuai dengan kesepakatan yang dibuat ketika pemesanan dilakukan.

Adanya garansi tentu saja memberikan rasa lega dan aman kepada para pelanggan, sebab pelanggan tahu bahwasannya ada senjata yang bisa digunakan ketika terjadi hal-hal yang seharusnya tidak terjadi. Dibandingkan dengan tempat-tempat yang tidak memberikan garansi, bukankah kami lebih baik karena adanya garansi?

Tidak hanya itu saja, dengan adanya layanan garansi syarat dan ketentuan berlaku tidak ada salahnya jika para pelanggan lebih mempercayai perusahaan kami untuk memberikan pagar besi klasik terbaik sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Pasalnya, dengan adanya garansi mereka bisa terhindar dari hal-hal yang merugikan dan untuk mendapatkan pagar besi berkualitas sesuai dengan apa yang mereka pesan.

8. Reputasi Super Amazing

Reputasi yang bagus hanya bisa didapatkan ketika kinerja serta pelayanan sebuah perusahaan dapat memuaskan pelanggan tanpa ada celah kejelekan sekalipun. Hal tersebut bisa kami dapatkan karena memang kami memberikan layanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

Hal tersebut dapat dibuktikan dari banyaknya pelanggan yang sudah menggunakan jasa kami, baik untuk membeli pagar tipe klasik maupun pagar dengan desain lainnya. Bahkan tidak jarang pelanggan melakukan pembelian ulang karena memang hasilnya sangat luar biasa.

Reputasi baik ini juga kami dapatkan karena telah bekerja sama dengan para arsitektur ternama yang sudah sangat berpengalaman di bidang ini. Mereka bisa menciptakan desain-desain yang menawan sehingga membuat pagar menjadi lebih memuaskan di mata pelanggan.

Kami selalu berjalan mengikuti perkembangan zaman, sehingga tidak heran jika desain-desain pagar yang disediakan tidak pernah ketinggalan zaman. Inilah yang menjadi nilai plus dari perusahaan kami yang mampu berjalan maju dan tidak tertinggal oleh kemajuan zaman.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi ketika hendak melakukan pemesanan pagar besi tempa klasik di perusahaan ini karena sudah terbukti memiliki reputasi yang luar biasa. Seluruh pengerjaan pagar besi mulai dari pembuatan hingga pemasangan dilakukan oleh tim profesional yang telah berpengalaman.

9. Banyak Review Positif

Kami sudah memiliki banyak review positif dari para pelanggan yang telah menggunakan jasa serta membeli pagar besi klasik, sehingga dapat dipastikan bahwa pelanggan sangat puas dengan kinerja serta layanan yang kami berikan.

Adanya ulasan positif yang diberikan oleh pelanggan bisa menjadi pertimbangan Anda ketika masih sangat bimbang untuk menggunakan jasa dan produk dari kami. Namun, dengan adanya ulasan  tersebut pastikan sudah menunjukkan bahwa banyak yang puas akan layanan kami.

Kami sudah sangat berpengalaman di bidang ini, mulai dari pembuatan pagar untuk hunian rumah, kemudian untuk bangunan gudang, dan lain sebagainya yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Tidak hanya itu saja, masih banyak produk-produk lainnya yang bisa Anda pesan dan terbuat dari besi tempa pilihan. Anda hanya perlu mengunjungi website resmi kami untuk mendapatkan informasi menarik dan penting terkait produk-produk yang dijual.

Lebih dalam lagi, Anda bisa langsung menghubungi tim customer service yang siap sedia menjawab seluruh pertanyaan Anda terkait perusahaan, jasa serta produk apa saja yang kamu jual.

Tips Memilih Pagar Besi Tempa yang Sesuai

Karena sudah menemukan tempat yang tepat untuk melakukan pemesanan pagar besi klasik, maka kini saatnya Anda melakukan pemilihan pagar yang sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan masing-masing. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan yang terbaik, yakni:

1. Sesuaikan dengan Tema Rumah

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan pemesanan pagar besi adalah menentukan tema yang diinginkan. Anda perlu menyesuaikannya dengan tema rumah atau bangunan yang sudah disiapkan, sehingga nantinya pagar dan rumah cocok.

Apabila tema rumah atau bangunan yang hendak diberikan pagar seperti istana, maka tidak ada salahnya memilih pagar dengan desain yang mewah dan elegan. Untuk mendapatkan desain terbaik, Anda bisa melihat referensi-referensi terlebih dahulu agar bisa menemukan yang tepat.

Namun apabila tidak ada waktu untuk mencari referensi, maka Anda bisa langsung melakukan konsultasi di vendor yang telah dipilih untuk pembuatan pagar. Pastinya mereka sudah sangat berpengalaman dalam menghadapi pelanggan yang bingung terkait desain pagar.

Sebenarnya ada banyak sekali referensi yang bisa didapatkan di era serba digital, namun apabila Anda ingin desain yang berbeda dari lainnya maka silahkan langsung bertemu dengan arsitek pagar di vendor pilihan Anda untuk mengkomunikasikannya.

2. Pilih Warna Sesuai Keinginan

Warna menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan, karena ketika salah memilihnya nantinya tampilan pagar tidak akan sesuai dengan bayangan Anda. Pasti Anda sudah membayangkan bahwa pagar yang dipilih sesuai dengan ekspektasi tinggi masing-masing.

Pemilihan warna juga perlu disesuaikan dengan tema yang diambil, agar nantinya bisa terlihat bagus dan tidak tumpang tindih. Misalnya saja ketika rumah Anda menggunakan tema warna kalem, maka warna gold untuk pagar bisa dipilih.

Namun, jika ingin pagar yang lebih tegas silahkan pilih warna hitam saja karena selain lebih netral pembawaannya juga lebih tegas dibandingkan warna lainnya. Jadi, apakah Anda sudah menentukan warna yang terbaik untuk pagar masing-masing?

3. Lakukan Pengukuran

Sebelum melakukan pemesanan alangkah baiknya Anda melakukan pengukuran terlebih dahulu pada area yang hendak dipasang pagar. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kesalahan ukuran pagar ketika sudah sampai ke tahap pemasangan.

Namun ada beberapa vendor yang memberikan pelayanan pengukuran gratis kepada pelanggan, sehingga Anda tidak perlu pusing-pusing lagi untuk melakukan pengukuran. Pengukuran yang dilakukan oleh vendor pasti jauh lebih pas karena mereka sudah berpengalaman dalam hal ini.

Selain itu, pastikan pula Anda memilih tempat pemasangan yang tepat dan kokoh mengingat yang dipilih adalah pagar klasik yang terbuat dari besi.

4. Sesuaikan dengan Budget

Menyesuaikan pilihan pagar dengan budget yang tersedia merupakan hal yang bijak dan harus dilakukan. Mengapa demikian? Hal tersebut untuk menghindari hal-hal seperti pembengkakan dana pembelian pagar.

Untuk menyesuaikan budget Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada vendor agar bisa mendapatkan pagar terbaik sesuai dengan budget masing-masing. Dengan demikian, Anda bisa menghindari pembengkakan dana yang membuat pusing di akhir.

5. Lakukan Pemesanan

Jika sudah melakukan keempat tips sebelumnya, kini saatnya Anda melakukan pemesanan pagar yang disesuaikan dengan keinginan masing-masing. Kini sudah banyak tempat atau vendor yang menyediakan pemesanan secara online sehingga tidak perlu datang ke toko.

Namun apabila Anda lebih mantap datang langsung, maka silahkan lakukan pemesanan secara offline. Pemesanan secara offline juga dapat meminimalisir miss komunikasi yang sering terjadi antara penjual dan pembeli meskipun Anda harus datang langsung ke tempatnya.

Banyak hal yang bisa Anda dapatkan ketika memesan pagar klasik di Lamhar, salah satu di antaranya pemasangan yang cepat. Dengan proses pemasangan yang cepat dan tepat, Anda bisa segera menikmati keindahan serta keamanan pagar besi klasik sesuai dengan keinginan masing-masing.