Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Tangga Mewah untuk Rumah Bergaya Klasik hingga Modern

TANGGA MEWAH | RAILING MEWAH | TANGGA MEWAH BESI TEMPA | PEMBUAT RAILING MEWAH | PEMBUAT TANGGA MEWAH | JASA PEMBUAT TANGGA MEWAH | KONTRAKTOR TANGGA MEWAH | 

LAMHAR adalah jasa pembuatan railing  tangga mewah yang sudah berpengalaman karena kami sudah mengerjakan di berbagai daerah seperti pembuata railing tangga mewah di palembang, pembuata railing tangga mewah di Makassar, pembuata railing tangga mewah di Palu, pembuata railing tangga mewah di Kendari, pembuata railing tangga mewah di Manado, pembuata railing tangga mewah di Ternate, pembuata railing tangga mewah di Ambon, pembuata railing tangga mewah di Maluku, pembuata railing tangga mewah di Merauke papua, pembuata railing tangga mewah di lampung, pembuata railing tangga mewah di Aceh, pembuata railing tangga mewah di Nias Medan, pembuata railing tangga mewah di Padang, pembuata railing tangga mewah di Gorontalo, pembuata railing tangga mewah di Bangka Belitung, pembuata railing tangga mewah di Pekan Baru Riau, pembuata railing tangga mewah di Surabaya, pembuata railing tangga mewah di Madura, pembuata railing tangga mewah di Bali, pembuata railing tangga mewah di Lombok, pembuata railing tangga mewah di palembang Bandung, dan Juga area Jakarta, Bekasi, Cikarang, Bogor, BSD dan Tangerang,  jasa kami sudah di pakai banyak  client. Anda yang akan membuat railing tangga mewah, kami sudah pasti ahlinya, segera hubungi kami agar mendapatkan jasa dari kami untuk mewujudkan pembutan railing tangga  mewah di rumah anda.





Rumah mewah berlantai dua atau tiga, sebagai pemilik rumah Anda tentu harus memperhatikan desain tangga mewah seperti apa yang diterapkan. Baik itu rumah dengan gaya klasik atau modern tidak boleh melewatkan konsep tangga. 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan tangga, pertama adalah bentuk tangga, kedua jenis railing sampai dengan materialnya. Apakah Anda sebagai pemilik rumah sudah memikirkan semuanya secara detail? 

Apabila belum simak, serba-serbi mengenai tangga dengan desain mewah yang pas untuk rumah bergaya klasik dan modern. 

Tips Menciptakan Tangga Mewah yang Nyaman pada Hunian
































































































































Meskipun mewah, Anda tetap harus memperhatikan soal keamanannya. Tangga diciptakan untuk bisa memasuki satu lantai ke lantai lainnya. Desain boleh saja mewah, unik minimalis namun keamanan tetap nomor satu. 

Selama Anda berencana merancang tangga mewah klasik modern ada beberapa tips yang bisa diikuti berikut ini agar pembangunan lebih lancar. 

1. Perhatikan Model Tangga

Model tangga mewah yang dimaksud adalah jenis tangga. Pada umumnya ada empat model yang tersedia yaitu berbentuk tegak, zig-zag dan juga melingkar dan melengkung. Khusus untuk desain mewah akan lebih baik jika Anda memilih model zig-zag atau melingkar. 

Kesan mewah akan lebih besar didapatkan untuk tangga dengan kedua model tersebut dibandingkan yang lurus. Untuk pemilihan model yang tepat ini Anda harus menyesuaikan dengan penempatan tangga di rumah. 

2. Perhatikan Bahan yang Digunakan

Ada dua bagian yang perlu diperhatikan dalam pembuatan tangga yaitu railing dan juga bagian anak tangga. Kedua hal ini memiliki kaitan yang sangat erat terhadap material. Supaya tangga mewah tetap tercipta Anda harus pilih material yang tampak mahal. 

Misalnya saja untuk railing Anda bisa memadukan material kayu dan kaca untuk rumah modern. Bisa juga memilih material besi tempa untuk rumah dengan desain klasik. Sedangkan bagian anak tangga bisa memanfaatkan bahan seperti marmer atau parket. 

3. Pastikan Ukuran Anak Tangga Tepat

Desain mewah bukan berarti tidak memperhatikan soal keamanan. Khusus bagian anak tangga, Anda tidak perlu membuatnya berukuran besar. Hal yang terpenting adalah anak tangga tetap nyaman digunakan. 

Anda bisa mengkonsultasikan dengan ahli bangunan mengenai berapa ukuran anak tangga yang pas. Jangan sampai, Anda sudah memilih desain tangga mewah namun tangga justru kurang nyaman digunakan. 

4. Pilih Desain Tangga sesuai dengan Hunian

Hindari untuk memaksakan desain tangga yang tidak sesuai dengan gaya hunian Anda. Misalnya jika Anda memiliki hunian klasik, sebaiknya jangan gunakan tangga dengan desain minimalis. Kedua desa ini sangat bertolak belakang. 

Tangga adalah bagian rumah yang sangat terlihat kesesuaian desainnya akan menimbulkan kenyamanan bagi penghuni rumah. Khusus untuk desain tangga mewah juga harus dipertimbangkan dari segi desain hunian terlebih dahulu. 

5. Bagaimana dengan Tingkat Kemiringannya

Sama halnya dengan ukuran anak tangga, Anda juga wajib memperhatikan kemiringannya. Apakah kemiringan tangga cukup aman digunakan untuk area rumah bertingkat dua? Tingkat kemiringan tangga yang aman adalah 24 sampai 45 derajat. 

Ukuran tersebut akan menciptakan tangga yang cukup lantai sehingga tidak mudah membuat orang pusing atau jatuh ketika naik turun tangga. Khususnya bagi Anda yang memiliki anak-anak, sangat berbahaya membuat tangga yang terlalu tegak lurus. 

Kenyamanan dan keamanan adalah dua aspek utama yang harus dipertimbangkan bersamaan dengan desain. Selalu konsultasikan dengan ahli bangunan soal hal ini. 

Jenis-Jenis Bahan yang Digunakan untuk Tangga Mewah 

Mulai dari pembuatan tangga, Anda harus memperhatikan soal materialnya. Bahkan Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu ke beberapa pengrajin atau supermarket bangunan untuk melihat contoh railing atau lantai untuk tangga. 

Memahami material ini akan mempengaruhi tampilan, apakah tangga mewah dapat direalisasikan atau justru gagal. Selain itu Anda juga akan tahu berapa kisaran material sampai kualitasnya. 

Berikut ini beberapa jenis material untuk pembuatan tangga yang umum untuk digunakan. 

1. Material Kayu

Bahan kayu paling sering digunakan untuk membuat tangga mewah pada hunian klasik. Desain rumah vintage pun juga biasanya menggunakan material ini baik dari railing sampai anak tangga. 

Material ini memiliki kelebihan dari segi tampilannya yaitu kesan alami dan memberikan kehangatan di dalam ruangan. Hanya saja jenis kayu yang digunakan haruslah kayu solid yang kuat, selain itu perawatannya sangat mahal. 

2. Material Beton

Ada lagi tangga yang terbuat dari beton. Material ini banyak juga dipilih karena terkenal sangat kuat dan banyak digunakan untuk hunian bergaya klasik industrial. Proses pembuatan tangga mengandalkan pengecoran sehingga prosesnya sangat lama. 

Beton yang sudah jadi bisa difinishing apa adanya atau dilapisi keramik sampai marmer. Biayanya cukup mahal namun tidak membutuhkan perawatan yang sulit seperti pada tangga kayu. Material ini cukup fleksibel untuk dibuat tangga model apapun. 

3. Material Bata 

Ada juga tangga mewah yang menggunakan material bata dan paling sering digunakan untuk area luar ruangan. Tangga dari material ini cukup murah dan paling banyak dibuat pada hunian modern. 

Hanya saja material ini cukup sulit digunakan untuk pembuatan tangga model spiral yang membutuhkan terlalu banyak bahan perekat. Namun proses pembuatan relatif mudah dan tidak memakan banyak biaya. 

4. Material Kaca

Pilihan material untuk tangga mewah pada hunian modern lainnya adalah kaca. Harganya sendiri sangat mahal dan material ini lebih sering digunakan untuk bagian railing tangga. Selain harganya mahal perawatannya juga cukup rumit. 

Jenis kaca yang digunakan biasanya adalah kaca tempered yang akan dicetak sesuai dengan desain tangga. Kekuatan kaca ini sangat baik sehingga aman digunakan sebagai material tangga. 

5. Material Besi

Pilihan terakhir adalah material besi yang sudah sering digunakan dari masa ke masa. Material ini cocok untuk segala desain dan gaya hunian dari klasik, modern sampai minimalis. Kebanyakan masyarakat dari berbagai lapisan memilih material ini. 

Disamping itu perawatannya mudah, material besi akan dilapisi coating sehingga lebih tahan terhadap karat. Tidak masalah jika Anda ingin menggunakannya untuk tangga indoor maupun outdoor. Tangga akan tetap tahan lama.

Memperhatikan material dan perhitungan kebutuhannya sejak awal akan membuat Anda menjadi lebih hemat dan tidak belanja material berlebihan. Sehingga efisiensi pembangunan tangga pun akan lebih optimal. 

Inspirasi Desain Tangga Mewah untuk Hunian Bergaya Klasik 

Saat Anda kebingungan memilih desain tangga, mencari inspirasi tentu sangat dibutuhkan. Anda bisa mencarinya melalui internet, majalah atau melihat desain dari rumah teman. Desain klasik sendiri memiliki ciri khas elegan serta mewah. 

Jadi bagi Anda yang menginginkan tangga mewah untuk rumah klasik tentu sangat mudah untuk memilih desainnya. Bahkan Anda bisa memainkan beberapa inspirasi desain untuk menciptakan tampilan tangga mewah klasik secara khusus. 

Apa saja desain menarik yang bisa dijadikan inspirasi? Berikut ini beberapa pilihannya. 

1. Tangga Melengkung dengan Railing Besi Warna Hitam 

Desain yang pertama ini akan memberikan kesan klasik yang gagah. Anda bisa menggunakan anak tangga dari bahan marmer atau beton dan keramik berwarna krem, putih atau warna terang lainnya. 

Kesan klasik akan didapatkan dari railing besi berwarna hitam. Tak lupa untuk memberikan banyak ornamen seperti daun anggur, atau memberikan center point di beberapa titik railing. Anda bisa menggunakan center point kepala singa atau burung elang. 

Jenis tangga ini paling cocok digunakan di salah satu sudut ruangan. Warna kontras dari hitam dan terang pada anak tangga akan menciptakan kesan gaya neoklasik. 

2. Tangga Zig-Zag dengan Railing Besi Tempa dan Kayu

Jika Anda kurang suka dengan tangga mewah yang memiliki desain melengkung karena keterbatasan area, bisa juga menggunakan tangga zig-zag. Supaya tampak mewah manfaatkan railing dari bahan besi yang dengan tambahan banyak ornamen. 

Kombinasikan railing dengan bahan kayu untuk bagian pegangannya. Pilih jenis kayu yang banyak digunakan zaman dahulu. Seperti kayu jati atau kayu mahoni dan difinishing sesuai warna aslinya. Perpaduan railing dari bahan ini akan menciptakan kesan klasik tahun 80an. 

3. Tangga Melengkung dengan Railing Berwarna Emas

Jika Anda merasa desain kedua masih terlihat kurang mewah, bisa juga mengandalkan tangga dengan desain melengkung namun railing berwarna emas. Desain klasik yang mewah menonjolkan kemewahan dan tampilan mahal. 

Warna emas adalah pilihan warna yang cocok dibandingkan cooper. Anda bisa mengecat bagian railing dari material besi tempa dengan warna emas. Jika ingin railing tampak lebih menonjol kombinasikan juga dengan warna hitam di beberapa bagian. 

4. Tangga Melengkung di Tengah Ruangan

Apabila Anda memiliki rumah yang ukurannya cukup besar, tak ada salahnya untuk memilih tangga melengkung yang ditempatkan di bagian tengah ruangan. Pada ujung tangga bisa melengkung ke dua arah yaitu ke kanan dan ke kiri. 

Tangga mewah ini tak lupa juga dilengkapi dengan karpet di tengahnya dan railing dengan banyak ornamen. Anda bisa memilih ornamen seperti bunga matahari atau lainnya. Banyak sekali pilihan ornamen yang pas untuk desain klasik. 

5. Tangga Zig-Zag dengan Railing Besi Tempa Full

Apabila Anda kurang suka dengan tangga yang dikombinasikan dengan beberapa bahan, memilih tangga dengan railing besi tempa full bisa jadi pilihan. Pada bagian anak tangga Anda bisa menggunakan keramik atau marmer yang dipadukan dengan lantai seluruh rumah. 

Sedangkan bagian railing dibuat dari material besi tempa secara keseluruhan beserta dengan ornamennya. Tangga mewah untuk hunian klasik ini pun sangat kental dan sudah digunakan sejak berabad-abad. Anda akan memiliki rumah dengan tangga bak di kastil. 

Tips Mendapatkan Desain Tangga Mewah Pas untuk Rumah Klasik 

Masih banyak desain tangga yang mewah untuk diterapkan pada rumah klasik. Namun Anda mungkin akan kebingungan untuk mencari manakah model yang paling cocok. Selain memperhatikan tips keamanan dan kenyamanan di atas, pemilihan desain tangga juga ada caranya sendiri. 

Apa saja yang perlu Anda perhatikan ketika memilih desain tangga mewah untuk rumah dengan desain klasik. Supaya tak salah pilih desain, berikut ini tipsnya. 

1. Pemilihan Warna Railing

Warna tentu menjadi aspek pertama yang wajib diperhatikan. Desain klasik memiliki beberapa warna pilihan yang sangat khas. Beberapa warna ini akan membuat tangga rumah cantik dan jadi perhatian dalam ruangan. 

Warna tersebut adalah hitam, putih, coklat. Ketiga warna inilah yang akan mendominasi. Anda bisa memaksimalkan tangga dengan warna serba putih untuk menciptakan desain neoklasik. Bisa juga mengkombinasikan warna hitam dan putih untuk kesan klasik ala bangsawan Romawi. 

Ada beberapa warna yang tabu digunakan untuk tangga mewah klasik yaitu warna kuning, merah, hijau apalagi oranye. Warna klasik ini juga bisa diterapkan untuk interior ruangan saat Anda melakukan dekorasi. 

2. Penyesuaian Material dan Warna Anak Tangga

Selanjutnya adalah soal warna dan material anak tangga. Supaya lebih mudah Anda bisa menentukan warna anak tangga dengan warna dari seluruh area lantai rumah. Misalnya Anda menggunakan warna dominan putih maka pergunakan juga pada anak tangga.

Kecuali Anda ingin menjadikan tangga di rumah sebagai pusat perhatian dan dekorasi. Maka warna mengikuti material yang digunakan. Misalnya saja Anda akan menggunakan material kayu warna mahoni. Adanya sentuhan kayu pada anak tangga juga memberikan klasik yang mewah. 

Pemilihan warna dan material untuk anak tangga ini nantinya juga harus diselaraskan dengan material dan warna pada railing. Apakah Anda ingin memberikan tampilan kontras atau harmoni bisa dipilih dari segi warnanya. 

3. Pemilikan Dekorasi Railing dengan Pola Klasik

Selanjutnya adalah mempertimbangkan soal penggunaan ornamen pada railing. Tangga mewah dengan desain klasik sangat kaya akan ornamen. Namun Anda tetap harus memperhatikan jenis pola yang benar. 

Desain klasik memiliki ciri khas dengan pola flora dan fauna. Beberapa tema ornamen fauna seperti kepala singa, burung elang atau jenis hewan yang banyak digunakan sebagai simbol kerajaan. Sedangkan pola flora sendiri seperti bunga matahari, daun anggur, atau jenis tanaman merambat. 

Detail adalah hal penting dalam desain klasik yang tidak boleh dilewatkan. Oleh karena itu saat Anda sedang menentukan desain railing, harus menetapkan pola apa saja yang digunakan. Sehingga pengrajin akan menentukan jenis ornamen yang nantinya akan dipasang. 

4. Penambahan Karpet pada Anak Tangga

Tampilan tangga mewah yang klasik juga didapatkan dari tambahan karpet pada anak tangga. Mirip seperti tangga di kastil kerajaan, karpet dengan warna merah maroon paling sering dipilih. 

Tak hanya karpet polos, biasanya juga digunakan karpet jenis permadani yang memiliki banyak motif dengan berbagai macam pilihan warna. Tambahan karpet inilah yang akan membuat ruangan semakin lebih hidup. 

Peletakkan karpet adalah di bagian tengah tangga dan menjuntai dari atas ke bawah. Selain pada area tangga, Anda juga bisa menggunakan karpet permadani di setiap ruangan. Penggunaan karpet ini akan membuat ruangan terasa hangat. 

Inilah tips yang bisa Anda terapkan ketika sedang merancang tangga dengan desain klasik. Selanjutnya adalah apa saja tangga dengan desain modern yang bisa tampak mewah, lengkap dengan tips untuk memilih desain yang pas. 

Inspirasi Desain Tangga Mewah untuk Hunian Bergaya Modern

Bagi Anda yang memiliki hunian modern ada berbagai pilihan desain mewah untuk tangga di rumah. Khusus untuk rumah modern, biasanya hanya memanfaatkan tangga dengan model vertikal atau spiral. 

Berbeda dengan desain klasik yang khas dengan jenis tangga lengkung dan zigzag. Rumah modern biasanya lebih memilih menggunakan tangga dengan model spiral, vertikal dan beberapa zig-zag. 

Berdasarkan model dan kemewahannya berikut ini beberapa desain yang bisa Anda tiru untuk rumah modern. 

1. Tangga Kayu dengan Railing Besi Tempa Doff

Apapun model tangga baik itu melengkung bahkan spiral Anda bisa mengkombinasikan material kayu dan juga besi tempa. Material besi tempa tak hanya dikenal sebagai bahan untuk desain klasik tetapi juga modern. 

Hanya saja soal finishingnya berbeda, jika pada desain klasik cenderung warna gelap mengkilap, desain modern menggunakan tampilan doff. Anda bisa juga mengkombinasikan tangga mewah bagian anak tangga dengan kayu. 

Pilihlah finishing anak tangga yang mengkilap supaya lebih tahan terhadap goresan. Perpaduan antara kayu dan besi inilah yang sering menjadi ciri dari desain modern. 

2. Tangga Beton dengan Railing Besi Diagonal

Apabila Anda merasa anak tangga dari bahan kayu terlalu mahal, bisa juga menggantinya menggunakan beton. Hanya saja supaya tampak modern Anda bisa memberikan lapisan keramik berwarna putih atau abu-abu. 

Kemudian untuk bagian railing besi gunakan motif diagonal, vertikal atau horizontal. Tangga mewah ini tak cocok untuk hunian modern tetapi juga minimalis. Motif diagonal adalah ciri khas dari desain minimalis. 

Karena bentuk dari desain yang tidak terlalu banyak ornamen tentu biaya untuk pembuatannya jadi lebih terjangkau. 

3. Tangga Melingkar dari Besi dan Kayu

Apabila Anda kurang suka dengan tangga vertikal atau zig-zag bisa memilih tangga putar mewah. Tangga model putar sebagian besar tak hanya digunakan untuk dalam ruangan tetapi juga luar ruangan. 

Untuk bagian struktur Anda bisa mengandalkan material besi tempa. Sedangkan anak tangga bisa dilapisi dengan kayu lapis. Supaya material kayu tak hanya pada anak tangga, berikut juga pada pegangan railing. 

Jenis tangga melingkar paling sering digunakan untuk menuju loteng, bisa juga digunakan untuk rumah dengan area tidak terlalu luas tetapi tetap ingin tampil mewah. 

4. Tangga Vertikal dengan Railing sampai Plafon

Ada lagi pilihan tangga mewah modern yang bisa Anda gunakan yaitu menggunakan railing yang full sampai atas. Kebanyakan tangga masih menggunakan jenis railing setengah atau railing dengan tinggi sekitar 70 sampai 80 cm. 

Sedangkan untuk desain yang cukup unik ini Anda bisa membuatnya tinggi sampai bagian plafon. Tangga ini biasanya digunakan untuk jenis tangga vertikal yang bersebelahan dengan dinding. 

Sehingga bagian railing nantinya bisa dijadikan seperti sekat dinding. Biasanya railing yang digunakan adalah bentuk garis vertikal dan terbuat dari bahan besi. 

5. Tangga dengan Lampu LED di Anak Tangga

Pilihan tangga yang mewah lainnya adalah penempatan lampu LED di setiap bagian bawah anak tangga. Sehingga ketika malam hari dan lampu dimatikan, lampu LED akan menyala. 

Hal ini sama efeknya ketika Anda membuat plafon yang juga diberikan lampu LED. Kesannya rumah akan lebih hangat. Hanya saja pilihlah warna-warna hangat seperti kuning. 

Desain ini hanya cocok digunakan untuk jenis tangga beton, baik itu hanya di finishing dengan plester atau dilapisi keramik. 

Tips Memilih Desain Tangga Mewah untuk Rumah Modern 

Banyaknya desain tangga untuk rumah modern mungkin saja membuat Anda merasa kebingungan untuk memilih. Apalagi jika sampai Anda salah pilih desain, kerugian dari segi tampilan dan biaya tentu akan mengecewakan. 

Jadi sebelum Anda pergi ke tukang railing tangga dan ahli pembuat tangga sebaiknya pilih desain yang benar-benar diinginkan. Sehingga nantinya Anda tidak kebingungan ketika ditanya tangga seperti apa yang ingin dibuat. 

Membantu Anda dalam memutuskan mana desain tangga mewah untuk rumah modern yang tepat, ikuti beberapa tipsnya berikut ini. 

1. Pemilihan Material Lebih Cenderung ke Bahan Alami

Ciri khas dari desain modern adalah penggunaan bahan alami dalam interior termasuk pembuatan tangga. Beberapa jenis material alami yang dimaksud seperti kayu asli atau kayu lapis, bebatuan alam dan juga besi serta beton. 

Selain itu bahan alami yang dipilih juga harus memiliki kualitas tinggi untuk menonjolkan kesan mewahnya. Anda masih bisa menggunakan material lantai marmer pada anak tangga seperti halnya desain klasik. 

Hanya saja untuk railing jenis bahan yang digunakan adalah besi yang dibentuk dengan tidak terlalu banyak ornamen. Semua bahan alami akan melalui tahapan finishing, baik itu warna transparan maupun solid. 

2. Memiliki Elemen Garis Lurus 

Selain bahan alami. tangga mewah yang modern juga memiliki ciri khas penggunaan garis lurus. Clean lines adalah jenis garis yang juga banyak digunakan untuk desain minimalis dan pengaruhnya pun pada desain modern. 

Elemen garis lurus ini bisa Anda terapkan pada bagian railing tangga. Material besi sangat cocok dengan ciri khas yang satu ini. Begitu juga dengan bagian pegangan tangga biasanya tidak terlalu banyak ornamen apalagi ukiran jika materialnya kayu. 

Sebagai variannya agar tidak terlalu monoton, manfaatkan ketebalan dan bentuk besi. Ada bentuk besi yang melingkar namun ada juga yang persegi. Anda bisa mengatur ketebalan model besi yang dipasang secara vertikal atau horizontal. 

3. Warna untuk Tangga yang ke Arah Minimalis

Sama halnya desain klasik, Anda harus mempertimbangkan juga soal pemilihan warna. Tangga mewah modern memiliki pemilihan warna yang lebih simpel. Palet warna yang digunakan pun mirip dengan desain minimalis. 

Misalnya saja warna krem, putih, abu-abu, coklat muda dan warna asli dari material bahan alami. Supaya tampilan tangga tidak monoton, Anda juga bisa menggunakan warna tegas seperti hitam, biru hingga kuning pekat. 

Namun yang perlu diingat adalah warna pekat tersebut digunakan hanya untuk akses saja tidak keseluruhan bagian tangga. Misalnya saja hanya untuk railing yang berbentuk garis. Bisa juga hanya digunakan pada pegangan tangga saja. 

4. Membuat Tangga yang Fungsional

Tangga mewah yang Anda ciptakan untuk rumah modern bisa juga dibuat memiliki fungsi lainnya. Tangga tak hanya digunakan sebagai bagian rumah untuk menaiki lantai dua. Sebagai contoh Anda bisa menciptakan tangga dengan laci-laci untuk penyimpanan. 

Bisa juga setiap anak tangga dirancang khusus sebagai rak buku. Ciri khas dari desain modern adalah lebih mengedepankan fungsi dan bukan hanya estetika saja. Justru hal ini menjadi daya tarik yang jauh berbeda dengan tangga bergaya klasik.

5. Warna Anak Tangga yang Polos 

Selain railing yang menggunakan lebih banyak berbentuk garis dibanding ornamen, hal yang sama juga diterapkan pada anak tangga. Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan tangga beton yang dilapisi keramik, maka pilihlah keramik polos. 

Keramik yang tidak memiliki motif ini justru akan menekankan kesan bersih. Berbeda sekali dengan tangga klasik yang bisa menggunakan karpet atau permadani dengan motif lebih berani. 

Pada gaya modern, tangga tidak membutuhkan karpet atau tambahan lapisan yang bermotif. Jika Anda memanfaatkan kayu sebagai anak tangga maka sebaiknya biarkan memiliki tampilan serat kayu. 

Besi Tempa, Pilihan Bahan untuk Tangga Mewah Terbaik 

Di antara semua jenis bahan untuk pembuatan tangga, material besi tempa adalah pilihan yang paling terbaik. Khususnya dalam pembuatan railing, besi tempa terkenal memiliki berbagai jenis kelebihan. 

Tak sedikit juga tangga mewah dengan bentuk melingkar yang menggunakan struktur dari besi tempa. Material ini pun tidak terpaku hanya bisa digunakan untuk satu desain saja. Baik itu tangga untuk rumah modern atau klasik semuanya bisa memanfaatkan besi tempa. 

Apa saja kelebihan besi tempa jika digunakan sebagai material pembuatan tangga? Berikut ini beberapa keunggulannya. 

1. Lebih Kuat Dibandingkan Besi Lainnya

Besi memiliki banyak jenis, ada besi tempa dan ada juga besi cetak. Perbedaannya adalah pada tahapan pembuatan. Perbedaan ini juga berpengaruh pada tingkat kekuatan besi. 

Besi tempa memiliki kekuatan yang lebih baik karena kandungan karbonnya rendah. Kekuatan yang dimiliki besi tempa ini sangat dibutuhkan demi keamanan railing tangga. Material ini tidak mudah lapuk seperti halnya kayu. 

2. Lebih Awet, Tidak Mudah Berkarat

Setiap tangga mewah yang memanfaatkan besi tempa tidak membutuhkan perawatan yang sulit. Karena materialnya sendiri sudah awet alias tidak mudah berkarat. Baik itu rayap atau jamur tidak akan merusak besi tempa. 

Jadi meskipun area rumah Anda sangat lembab masalah pelapukan tidak akan muncul. Tangga dengan besi tempa akan awet selama bertahun-tahun. Jika warnanya pudar maka Anda hanya perlu mengecat ulang saja. 

Sifatnya yang awet ini membuat material bisa digunakan untuk tangga dalam atau luar rumah. Apalagi dengan tidak adanya perawatan maka Anda tidak perlu keluar banyak biaya. 

3. Mampu Memberikan Tampilan Estetik

Besi tempa memang tidak seperti kayu yang memberikan kehangatan. Namun material ini bisa membuat tangga mewah untuk desain apapun. Misalnya untuk desain klasik, ada begitu banyak ornamen yang dibuat dari besi tempa. 

Pembuatan ornamen ini membutuhkan teknik khusus yang hasilnya akan membuat tangga tampil semakin indah. Besi tempa juga bisa dilapisi dengan coating warna apapun sehingga membuat tangga tampil estetik. 

Tidak ada keterbatasan dalam pemilihan desain dan penambahan ornamennya. Asalkan Anda memilih pengrajin yang berpengalaman dan menguasai teknik pengolahannya dengan bagus. 

4. Mudah untuk Mencari Pengrajin

Hampir di setiap kota selalu ada pengrajin besi tempa untuk membuat tangga mewah yang berpengalaman. Memesan pada pengrajin yang berpengalaman tentu akan memberikan keuntungan bagi Anda. 

Anda pun tidak perlu pergi ke kota lainnya untuk mencari pengrajin besi tempa. Yang ada hanyalah biaya semakin membengkak. Jadi mulai dari sekarang Anda bisa survey terlebih dahulu untuk mencari manakah pengrajin yang berpengalaman. 

5. Harga Pembuatan Masih BIsa Dinego

Enaknya menggunakan material besi tempa adalah Anda masih bisa melakukan negosiasi kepada pengrajin. Harga material besi sering naik turun sehingga bisa memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendapatkan harga yang pas sesuai kantong. 

Nah, supaya biaya pembuatan tangga mewah tidak membengkak di rumah Anda bisa mengamati berapa biaya harga besi tempa per meternya. Dengan begitu Anda bisa mulai menghitung berapa besaran biaya jasa dan materialnya. 

Keunggulan harga yang fleksibel ini akan membuat Anda lebih mudah saat bernegosiasi dengan pengrajin. 

Tips Memilih Pengrajin Besi Tempa untuk Pembuatan Tangga Mewah 

Apabila Anda sudah yakin dengan penggunaan material besi tempa untuk pembuatan tangga, maka mulailah untuk mencari mana pengrajin yang profesional dan terpercaya. Proses mencarinya tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. 

Ada beberapa aspek yang bisa jadi bahan pertimbangan ketika Anda sedang melakukan survey. Amati dan cermati beberapa aspek berikut yang akan membantu Anda menemukannya. 

1. Pilih Lokasi yang Terdekat

Supaya biaya tidak membengkak, Anda bisa memilih pengrajin yang lokasinya dekat dengan rumah. Langkah ini akan membuat biaya transportasi tidak terlalu mahal. Apalagi jika Anda memesan pembuatan tangga mewah yang ukurannya relatif besar. 

Ketika terlalu banyak material yang harus diangkut maka Anda perlu memperhitungkan berapa banyak biaya yang dikeluarkan dan waktu yang dihabiskan. Jadi tak hanya mahal, tapi proses pemindahan material dari bengkel pengrajin ke rumah juga memakan banyak waktu. 

Jasa yang lokasinya terlalu jauh kurang cocok bagi Anda yang ingin proses pengerjaannya segera selesai. 

2. Berapa Orang Pekerja dan Pengalamannya

Aspek ini juga sangat penting untuk Anda pertimbangkan. Ketika Anda datang ke pengrajin besi tempa jangan hanya memikirkan soal desain. Kenali berapa pekerja yang mereka miliki dan bagaimana pengalamannya dalam membuat tangga mewah. 

Banyak tidaknya pekerja ini akan menjadi perhitungan lama tidaknya pengerjaan. Selain itu semakin berpengalaman hasilnya tak hanya cepat tetapi juga memuaskan. Jadi Anda bisa mencari informasi ini terlebih dahulu. 

3. Memilih Melalui Media Online Terlebih Dahulu

Saat melakukan survey Anda tak perlu melakukan cara lama yaitu dengan mendatangi satu per satu pengrajin terdekat. Ada cara yang lebih praktis yaitu melalui media online. Carilah melalui peta digital mana lokasi pengrajin terdekat. 

Kemudian cek apakah benar lokasi tersebut ada sesuai dari foto dan cek juga reviewnya. Apakah banyak yang menggunakan jasa pengrajin tersebut dan memberikan review positif. 

Anda perlu tahu juga akun sosial media sampai dengan website dari jasa tersebut. Kelengkapannya dalam membangun usaha melalui media ini menjadikannya lebih terpercaya. Baru setelah itu Anda akan mendapatkan daftar mana yang kira-kira perlu didatangi. 

4. Meminta Rekomendasi Teman yang Berpengalaman

Selain mencari jasa melalui internet, Anda juga bisa menanyakan langsung dari teman yang pernah menggunakan jasa pengrajin tersebut. Mungkin saja teman Anda memiliki kepuasan sehingga mereka bisa merekomendasikan jasa mana yang terbaik. 

Melalui teman juga Anda akan mendapatkan review secara langsung baik itu kelebihan maupun kekurangan dari sebuah jasa besi tempat. Adanya review langsung ini bisa menjadi bahan pertimbangan yang besar apakah Anda akan memilihnya. 

Ingat bahwa review ini sangat penting dalam pembuatan tangga mewah agar Anda tidak merasa kecewa. 

5. Mencari Tahu Hasil Pembuatan Jasa Tersebut

Supaya Anda lebih puas dengan hasil pengerjaan jasa akan lebih baik untuk tahu bagaimana hasil tangga besi tempa yang pernah dibuat sebelumnya. Mengetahui hasilnya akan membuat Anda bisa mengecek detail soal kerapian dan apakah sesuai dengan keinginan. 

Bagaimana Anda bisa tahu hasil pengerjaan mereka adalah dengan mengunjungi jasa yang sudah masuk daftar pilih. Ketika Anda datang ke showroom mereka cobalah untuk melihat hasil pembuatannya secara langsung. 

Pasti ada beberapa hasil yang bisa diperlihatkan baik yang belum atau sudah difinishing. Tentu saja Anda akan langsung tahu mana nantinya jasa yang bisa dipercaya karena hasilnya cukup memuaskan. 

Soal pembuatan tangga mewah di rumah, Anda bisa mempercayakannya di www.lamhar.com. Jenis tangga dengan desain mewah dengan bahan besi tempa akan langsung diwujudkan. 

Soal hasil Anda tidak perlu khawatir karena jasa ini sudah berpengalaman dalam pembuatan tangga, pagar, teralis dan masih banyak lagi. Kepuasan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan jasa ini sudah pasti terjamin. 

Lihat Juga 







CARA PEMESANAN DALAM PEMBUATAN PAGAR BESI TEMPA :

Jelaskan Desain, Konsep Pintu Gerbang, Pagar, Railing, Teralis  Seperti Apa Yang Anda Inginkan • Kirimkan Alamat Lengkap Anda Agar Kami Survei Lokasi• Dalam Survei Lokasi Kami Akan Menjelaskan Desain Pintu Gerbang, Pagar, Railing, Teralis Apa Yang Cocok di Lokasi Anda• Kualitas Tak Perlu Di Ragukan, Kami Siap Survei Lokasi GRATIS...  !!

Address :

● Lamhar Workshop ( Jl. Gaga Utama No.29, RT.7/RW.3, Semanan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat)

● Lamhar Office ( Jl. Gaga Utama No.29, RT.7/RW.3, Semanan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat)

Cabang Pemasaran Lamhar Pagar Besi Tempa

● Pemasaran Lamhar ( Jl. Kembangan Raya No.117, RT.4/RW.03, Kembangan Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat)

● Pemasaran Lamhar (Ruko Permata Taman Palem Blok D6 No.19, RT.5/RW.3 Kel. Pegadungan, Kec. Kalideres Jakarta Barat) 

Daerah Ibu kota Jakarta Barat 11850)

Hubungi Nomer Telpon Yang Kami Sediakan  

Website : www.lamhar.com

Email : lamharperkasa@gmail.com

📞 081905442858. • Atau Chat Via WhatsApp  081905442858