Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

pagar klasik besi tempa

Kursi Taman Besi Dan Kursi Taman Klasik Besi Tempa

 Tips Memilih Kursi Taman Besi Dan Kursi Taman Klasik Besi Tempa Serta Perawatannya!

 






Pada sebuah taman biasanya terdapat berbagai ornamen pendukung, salah satunya yaitu kursi taman. Untuk pilihan kursi taman yang kuat adalah model kursi taman besi. 

Selain itu model kursi taman lainnya yang juga banyak dipilih adalah kursi taman klasik besi tempa. Anda tentu tahu bahwa kursi yang dibuat dari besi tempa memiliki kelebihan utama yakni lebih awet. Berikut ini akan dijelaskan seputar tips pemilihan kursi taman besi dan besi tempa serta perawatannya.

Pemilihan Kursi Taman Besi

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu saat membeli kursi taman besi. Hal ini tentu saja agar dekorasi penghias taman ini menjadi terlihat lebih estetik, Terlebih karena akan digunakan sebagai fasilitas publik atau perumahan. 

● Desain Kursi Taman

Yang pertama harus anda lakukan saat memilih kursi taman besi adalah model dan desainnya. Akan lebih baik jika anda melihat-lihat terlebih dahulu pada toko yang menjual kursi taman lalu lakukan perbandingan. 

Semakin banyak berkunjung ke toko baik online maupun offline Anda bisa menemukan semakin banyak desain kursi yang berbeda-beda. Setelah itu Anda bisa memilih kursi dengan desain yang punya nilai estetika tinggi. 

Kursi taman besi yang estetik tentu saja membuat orang-orang yang berkunjung ke taman, terpikat untuk duduk di kursi tersebut. Bahkan bukan tidak mungkin karena bentuknya yang cantik, kursi ini menjadi salah satu spot foto terbaik di taman. 

● Kekuatan Kursi

Setelah melihat desainnya, yang tak kalah diperhatikan adalah bagaimana kekuatan kursi taman. Kursi yang berada di taman tentu diduduki siapa saja, baik yang memiliki bobot ringan maupun berat. Untuk itu Anda bisa memilih kursi taman besi yang mampu menahan beban cukup berat. 

Bila perlu Anda memilih kursi taman yang mampu menahan bobot diatas 100 kg. Akan lebih baik jika Anda memilih kursi yang dibuat dari besi cor. Karena kursi ini memiliki kekuatan yang cukup bagus untuk menahan beban lebih berat. 

● Keawetan Kursi

Anda juga perlu perhatikan daya tahan kursi taman besi yang harusnya bisa digunakan dalam jangka waktu lama. Kursi taman adalah properti terbaik dari sebuah taman, yang biasanya dibuat tidak hanya 1 buah saja tetapi jumlahnya banyak. 

Anda harus perhatikan bahan besi yang digunakan benar-benar kualitas nomor satu. Sehingga bahan ini bisa awet bertahun-tahun dan juga tahan terhadap berbagai jenis cuaca. Kembali lagi Anda bisa memilih menggunakan besi cor untuk mendapatkan kursi besi yang kuat. 

● Mudah Dalam Perawatannya

Dalam memilih kursi taman besi yang berkualitas anda tentu harus memperhatikan juga dari segi perawatan. Kursi taman merupakan kursi dengan penggunaan outdoor. 

Pilih kursi yang mudah dirawat dan fleksibel dalam pemeliharaannya atau ketika dibersihkan tidak perlu membutuhkan waktu setiap hari. Dengan memilih kursi yang fleksibel dalam perawatannya, maka keindahan kursi tetap terjaga meski tidak sering dibersihkan. Tentu meskipun kursi taman besi berada di luar ruangan, harus tetap dijaga kebersihannya agar tetap estetik. 

● Tempat Pembelian Kursi Taman Besi

Anda jika membeli kursi taman besi baik di toko online maupun offline. Namun perlu sangat diperhatikan tempat pembelian kursi ini harus benar-benar dari toko yang direkomendasikan. 

Jika anda membelinya di toko offline maka bisa meminta rekomendasi teman atau kerabat, mana toko kursi taman yang memiliki kualitas produk bagus. Namun jika membelinya di toko online, Anda bisa memilih toko dengan rating yang bagus. 

Minimal toko tersebut harus memiliki rating 5, agar dikategorikan sebagai tokoh rekomendasi untuk pembelian produk kursi taman besi. Lihat juga bagaimana testimoni para pelanggan yang sudah membeli produk kursi taman di toko tersebut. Akan lebih baik jika anda melihat banyak testimoni positif dari para pelanggan. 

Perawatan Kursi Taman Besi

Setelah anda mengetahui tips saat membeli kursi taman besi, maka selanjutnya ketahui pula cara perawatannya. Untuk produk besi yang digunakan pada area outdoor, anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini. 

Bersihkan Secara Berkala

Untuk merawat kursi taman cor  ataupun tidak maka anda harus memulainya dengan membersihkan secara berkala. Proses pembersihan kursi ini yaitu dengan menggunakan sabun cuci atau deterjen, lalu salah satu bahan pembersih ini bisa anda campurkan dengan air hangat. 

Untuk porsi deterjen atau sabun cuci yang digunakan disesuaikan menurut banyak tidaknya jumlah kursi yang dibersihkan. Untuk proses pembersihan Anda bisa menggunakan kain lap dan juga spons. Gosok seluruh bagian furnitur dengan cairan sabun tadi hingga merata dan tidak ada bagian yang terlewatkan. 

Setelah itu Anda bisa membilas kursi taman besi dengan air dingin sampai bersih dan tidak ada sisa sabun yang menempel. Anda bisa membersihkan kursi taman kapan saja baik pagi hari, siang hari ataupun malam hari. Alasannya tentu saja karena kursi besi biasanya lebih mudah kering. Namun waktu terbaik untuk mencucinya adalah pada siang hari di bawah sinar matahari. 

● Cat Ulang Kursi Besi

Nah, kursi taman besi yang berada di luar ruangan tentu rentan sekali terhadap karat. Untuk perawatan kursi taman besi Anda bisa melakukan pengecatan ulang pada furniture ini. Atau sebelum benar-benar diletakkan pada halaman rumah ataupun taman publik, kursi sebaiknya diberikan cat pelapis. 

Anda bisa memakai cat minyak atau cat semprot yang ringan dan juga mudah kering. Untuk penggunaan cat pelapis bisa dilapis sekali atau dua kali. Pada pengaplikasiannya cat lebih dahulu seluruh bagian lalu tunggu sampai kering baru dilanjutkan untuk pengecatan pada lapisan kedua. 

● Perawatan Tambahan

Agar lebih maksimal untuk perawatan ukuran kursi taman besi yang besar maupun kecil Anda bisa menggunakan bahan lapisan lilin. Lapisan ini membuat kursi besi Anda Jadi terlihat halus setiap hari. 

Atau penggunaan kursi taman pada area rumah, Anda bisa menambahkan payung. Jadi selain melindungi furniture anda, tentu saja keberadaan payung bisa melindungi Anda yang ingin duduk di kursi besi di taman pada saat siang hari. 

Kelebihan Menggunakan Kursi Taman Besi Tempa

Setelah menjelaskan tips dan perawatan kursi besi, Anda juga harus tahu apa saja kelebihan pada kursi taman klasik besi tempa. Telah disebutkan sebelumnya bahwa bahan besi tempa lebih banyak dipilih untuk muncul karena dinilai lebih kuat dan awet. Lalu apalagi kelebihan dari bahan ini?

● Kuat Dan Tahan Lama

Kursi taman klasik besi tempa sangat kuat dan tidak mudah hancur. Bahan ini ini tentu saja jika dibandingkan dengan kursi taman dari bahan kayu akan berkali lipat kekuatannya. Terutama untuk menopang bobot yang berat sekalipun besi tempa sangat bisa diandalkan. 

Soal keawetan dari kursi taman klasik besi tempa juga tidak perlu diragukan lagi. Bahan ini tentu tidak mudah lapuk dan melengkung meski tidak dirawat secara rutin. Perawatan besi tentu harus dilakukan tetapi bisa secara berkala. 

Anda bisa menggunakan kursi taman klasik besi tempa untuk bertahun-tahun lamanya bahkan bisa bertahan seumur hidup. Hal ini disebabkan karena materialnya tahan terhadap berbagai hama tidak seperti kursi kayu.

● Lebih Mewah Dan Elegan

Penampilan kursi besi tentu saja tampak lebih elegan dan mewah serta gagah. Kursi seperti ini juga tahan dari panas sehingga model tidak akan mudah berubah. Berbeda dengan kursi taman kayu yang apabila terkena panas terus menerus bahannya jadi rapuh dan modelnya bisa berubah.

Kursi taman klasik besi tempa punya model yang memiliki banyak ukiran pada beberapa sisinya. Namun tentu saja Anda bisa memilih kursi klasik dengan model yang minimalis dan desain yang simple saja. Tergantung dengan keinginan anda untuk model-model kursi klasik ini. 

● Kualitas Lebih Bagus

 Meski kursi taman klasik besi tempa dijual dengan harga yang lebih mahal namun sebanding dengan kualitasnya. Apalagi jika anda memilih kursi besi klasik dengan model yang rumit dan mempunyai banyak ornamen, harganya jauh lebih mahal. 

Tapi tidak perlu khawatir soal kepuasan anda ketika melihat hasil kursi besi teras rumah ataupun untuk bagian taman dari hasil tempa. Karena tentu saja kursi ini punya ketebalan yang bagus dan juga desain yang sangat apik. 

Perawatan Kursi Taman Klasik Besi Tempa

Sebelumnya memang sudah jelaskan cara perawatan kursi dari bahan besi. Namun alangkah baiknya jika anda juga mengetahui bagaimana cara merawat kursi taman klasik besi tempa. Sebenarnya perawatannya tidak terlalu berbeda, yaitu Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sabun dan air. Namun perlu diperhatikan beberapa hal lainnya. 

● Menghindarkan Kursi Besi Dari Karat

Kursi taman klasik besi tempa biasanya rentan terhadap karat. Untuk menghindarkannya dari karat, Anda bisa meningkatnya menggunakan sikat kawat dan juga ampelas. 

Anda juga bisa merawatnya dengan menggunakan asam fosfor. Cairan ini dapat membuat karat pada besi hilang mulai dari karat yang keras hingga hitam. Cara pembersihannya yaitu diaplikasikan pada bagian yang karat, selanjutnya diamkan selama seharian agar terlihat perubahan terjadi. 

Anda bisa memilih asam fosfor dalam bentuk semprot dan juga jel. Dalam pembersihan karet ini pastikan anda menggunakan pelindung karena bahannya yang cukup berbahaya.

● Membuat Kursi Besi Tempa Tetap Kilat

Kursi taman klasik besi tempa umumnya selalu berada di luar rumah terus menerus. Untuk itu anda tidak bisa menghindari kursi yang mengalami keusangan pada jangka lama pemakaian. Nah untuk meminimalisir terjadi kerusakan pada kursi besi Anda bisa menggunakan pemoles perabotan atau mobil. 

Gunanya tentu saja agar membuat kursi besi nampak tetap mengkilap. Cara pengaplikasiannya dengan menggosok kursi besi menggunakan pemoles tersebut dengan spon. Caranya hampir sama dengan ketika melakukan pembersihan kursi   taman klasik besi tempa dengan menggunakan sabun atau deterjen. 

Nah, itu tadi tips dalam memilih kursi taman besi dan juga bersih tanpa serta cara perawatannya. Untuk Anda yang ingin mendapatkan kursi besi dengan kualitas terbaik bisa membelinya di Lamhar. 

Lamhar merupakan spesialis pembuatan besi tempa salah satunya untuk kursi taman klasik besi tempa. Untuk kualitas dari besi tempa yang dihasilkan tentu tidak perlu diragukan lagi karena menggunakan material besi yang sangat kuat. Untuk info lengkapnya Anda bisa langsung menghubungi Lamhar di nomor : 0819-0544-2858. Apa bisa juga dengan mengunjungi website resminya di Lamhar.com


Pesan Sekarang